window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Menjadi Pro Player Mobile Legend, Hanya Dalam Hitungan Menit - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Pro Player Mobile Legend, Hanya Dalam Hitungan Menit

Gimana sih cara biar jadi pro di Mobile Legend?

Kenapa saya selalu kalah, dan susah naik rank?

Sebenarnya kata pro di Mobile Legend tersebut bisa diukur dari seberapa tingkat pengetahuan kamu tentang game itu sendiri.

Cara Menjadi Pro Player Mobile Legend, Hanya Dalam Hitungan Menit
Sumber Gambar : http://id.gamehubs.com/

Seperti contohnya :

  • Pengetahuan tentang counter hero
  • Gank, roaming, dan first kill
  • Gear yang ada di Mobile Legend
  • Strategi - strategi lainnya

Yang pertama adalah pengetahuan tentang counter hero yang ada di Moba itu sendiri, dimana dalam hal untuk mengatasi kemampuan salah satu hero, kamu perlu menggunakan hero lain yang mampu menangani skill daripada hero yang ingin kamu atasi tersebut.

Seperti contohnya untuk cara mengalahkan Hayabusa, maka kamu bisa menggunakan hero Saber untuk mengcounternya.

Lanjut yang kedua adalah gank, roaming, dan first kill, dimana dalam hal ini gank itu sendiri adalah suatu situasi yang terdapat pertarungan antar team, atau bisa dibilang team fight.

Roaming adalah keadaan dimana sebuah formasi dalam satu tim bisa terpecah saling support ke berbagai lane, dengan waktu, dan komposisi yang terarah. Terarah jika moment roamingnya memang tepat, tapi teknik ini juga sangat berbahaya, sebab apabila ada kesalahan dalam roam ini, maka bisa jadi nantinya malah tower team kamu yang mudah dihabisi musuh.

First kill, adalah sebuah istilah pada saat team fight untuk mengincar hero tertentu di team musuh di awal. Biasanya hero - hero yang menjadi first kill ini adalah hero carry ataupun hero mage musuh.

Lalu yang ketiga adalah gear yang terdapat di Mobile Legend. Sebenarnya dalam penggunaan gear di setiap pertandingan itu bisa saja berbeda dengan rekomendasi build kamu diawal, sebab banyak situasi yang menentukan bagaimana cara memilih gear yang tepat untuk hero role apapun di Mobile Legend.


Banyak hal yang mempengaruhi, seperti lawan, early, atau late game, dan juga gear yang digunakan oleh musuh.

Sumber Gambar : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobile.legends

Dan terakhir adalah strategi - strategi lain yang ada di Mobile Legend, ini saya kelompokan sebagai mengetahu peran setiap role hero, mengerti waktuknya farming dan gank yang tepat, penempatan posisi bagus, dan lebih banyak killnya daripada bacot.

Bila kamu sudah paham akan beberapa hal tersebut, maka menurut saya kamu telah bisa dibilang pro player.

Tapi pro player juga tidak selalu bisa menang terus di dalam sebuah permainan.

Bisa saja dia juga mengalami kekalahan, meskipun tidak sering.

Apa yang menyebabkan mereka jarang kalah?

  • Bermain bersama teman
  • Skill
  • Level emblem sudah max
  • Selalu roaming
  • Mengetahui peran setiap hero, dan gear mereka

Pertama adalah bermain dengan teman. Hal ini yang lumayan mempengaruhi kerjasama sebuah tim lebih bagus..

Meskipun tidak semua, hehe..

Tapi rata - rata bila kamu berteman atau bermain dengan pro player juga, maka saya kira untuk mendapatkan win streak itu bukanlah hal yang sulit kamu dapatkan.

Kedua adalah skill dari sopirnya sendiri, dimana hero yang dianggap OP dan berbahaya tidak akan ada apa - apanya bila si penggunanya sendiri tidak pasif menggunakan hero itu sendiri.

Jadi dalam hal kemampuan atau skill ini, bedanya pro player dan pemain biasa akan sangatlah terlihat dari penggunaan heronya.

Ketiga adalah level emblem sudah max.

Emblem mempengaruhi?

Tentu mempengaruhi, apalagi saat ini tampilan set emblem di Mobile Legend telah diperbaharui menjadi lebih banyak pilihan untuk menjadi pembeda kemampuan satu hero, dengan hero lainnya.

Keempat adalah selalu roaming, roaming inilah yang akan sangat berperan dalam kekompakan tim untuk meraih kemenangan.

Strategi selalu roaming ini akan sangat bagus digunakan, dan akan membuat musuh keteteran, apabila team yang kamu ajak juga memiliki pengeritian.

Pengertian bila ada tower yang ditinggal, dan terdapat hero musuh yang ingin mencurinya, menjaga satu sama lain saat terjadinya team fight, tetap memiliki waktu untuk setidanya membantu gank.

Kelima terakhir peran setia hero, dan gear mereka. Peran dari pada setiap role hero di Mobile Legend itu berbeda - beda, seperti contohnya role marksman fungsinya adalah untuk menjadi carry team, atau role assassin team yang memiliki fungsi untuk mengincar hero - hero carry musuh.

Bukan hanya peran, gear pun juga diperhitungkan, semua tergantung musuh yang kamu hadapi, serta tau waktunya kapan harusnya membuat physical, kapan harusnya membuat defense, jungle, dan lain sebagainya.


Itu jika pro player yang selama ini kita kenal di top global Mobile Legend.

Lalu mengapa saya malah sering kalah meskipun sudah bisa dianggap pro?

Hal itu juga ada yang mempengaruhi, seperti :
  • Teman yang noob
  • Sinyal
  • Musuh yang lebih pro
  • Kurang kompak
  • Nasib
  • dan lain sebagainya

Semua masalah yang mempengaruhi kekalahan tersebut memang bisa saja menimpa kamu, saya, maupun mereka.

Tapi intinya asalkan permaianmu lancar sesuai dengan keinginan, maka saya yakin untuk mencapai divisi Mythic dengan mudah bukanlah hal yang mustahil.

Dan setelah kamu sudah mencapai divisi tertinggi tersebut, maka sudah jelas kamu bisa dianggap the real pro player.


Nah itulah sedikit beberapa pengetahuan tentang bagaimana cara atau proses menjadi pro player di Mobile Legend