Cara dan Tips Bermain Mobile Legend Bagi Pemula Agar Lebih Cepat Menjadi Pro
Cara dan Tips Bermain Mobile Legend Bagi Pemula Agar Lebih Cepat Menjadi Pro

Cara dan Tips Bermain Mobile Legend Bagi Pemula Agar Lebih Cepat Menjadi Pro

Merasa kesulitan saat bermain Mobile Legend?, Jangan kawatir, setelah membaca artikel ini, dijamin nantinya kemampuan anda akan lebih terasah

Cara dan Tips Bermain Mobile Legend Untuk Pemula - Game online Mobile Legends saat ini menjadi salah satu game online yang sangat viral dan banyak orang yang memainkan game ini untuk mengisi waktu luang mereka. Selain mode permainan yang cukup cepat, game ini juga bisa melatih strategi, konsentrasi, dan hal-hal lainnya.

Untuk bisa memainkan game ini, kamu perlu beberapa cara agar bisa bermain game mobile legend ini, berikut ini cara bermain mobile legend:

Cara dan Tips Bermain Mobile Legend Bagi Pemula Agar Lebih Cepat Menjadi Pro


  • Langkah pertama, download lah terlebih dahulu game moba ini di playstore, kamu bisa mengetik di pencarian google playstore dengan kata kunci "Mobile Legend" . Dan jika sudah ketemu, kemudian installah game tersebut ke hp Android kamu.
  • Kemudian, buatlah akun game mobile legend. Setelah itu, mainkan game tersebut.

Dari mulai yang pro hingga yang nubie (pemula) banyak yang menyukai game ini. Game yang sangat populer pada masa ini. Nah, teruntuk kamu yang masih pemula, nih ada beberapa tips supaya kamu yang masih pemula (Nubie) bisa lancar bermain game moba ini hingga menjadi master. Berikut ini, tips pemula untuk game Mobile Legend supaya jadi pro


1. Koneksi Internet Yang Memadai

Salah satu tantangan yang terdapat di game ini, ialah koneksi internet harus bagus. Bukan karena apa, sebagian orang sering menyepelekan masalah Internet yang tidak bagus. Padahal, ketika kamu sedang bermain game moba ini lalu Internet tidak bagus, maka yang terjadi, game yang kamu mainkan akan lag. Maka dari itu, periksalah jaringan Internet sebelum kamu bermain game moba ini. Pastikan jaringan Internet bagus, karena hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya lag. Lag di dalam game bisa membuat kamu AFK, dan akhirnya kamu akan merepotkan teman satu tim yang sedang berjuang. Meninggalkan game moba pada saat pertandingan berlangsung, adalah hal yang cukup buruk.


2. Kuasai Satu Hero
Tips selanjutnya, dalam bermain game online mobile legend sebaiknya pemula kuasai satu hero terlebih dahulu. Sebagai pemain baru moba, tentu mereka belum mengetahui, hero apa yang cocok untuk dicoba. Jika kamu masih pemula di mobile legend, jangan langsung mencoba untuk menguasai banyak hero, karena 1 atau 2 hero yang kamu sudah kuasai nantinya akan terbiasa juga dengan memainkan game ini.

Rotasi karakter perlu dilakukan juga dimasa awal kamu bermain, setidaknya untuk mengetahui jenis-jenis class. Kamu bisa mencoba semua hero, namun ambillah karakter yang sesuai dengan cara bermainmu. Kamu akan lebih menguasai dalam hero, ketika kamu kalah dalam permainan, dari situlah kamu akan mengetahui kesalaham-kesalahanmu dalam bermain game moba ini.

Jika satu hero sudah kamu kuasai, barulah kamu bisa mencoba hero-hero yang lainnya. Berikut ini, beberapa hero yang mudah dipelajari untuk pemula, diantaranya:

  • Layla
  • Miya
  • Zilong
  • Alucard
  • Tigreal
  • Eudora
  • Rafaela


3. Mengatur Build Item

Jika kamu sudah menguasai satu hero, kemudian kamu bisa mengatur build item apa saja yang digunakan di dalam game. Untuk bisa menemukan pengaturan tersebut di dalam game, kamu bisa langsung ke menu Preparation --> Gear.

Jika kamu bingung pilih build item yang mana yang akan kamu tonton, kamu bisa langsung menonton video tentang  di youtube.


4. Lihat Mini Map

Sumber Gambar : jalantikus.com

Tips selanjutnya bagi pemula moba, yaitu melihat mini map. Sebagian pengguna atau pemain banyak yang hanya bermain saja tanpa melihat mini map. Hal ini, tentu  cukup bisa membuat teman sepermainanmu menjadi kesal.

Mengapa bisa begitu? Karena jika kamu sudah melihat mini map, ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui, diantaranya:

  • Perkiraan musuh berada
  • Serang Lord
  • Serang Turtle
  • Kamu bisa membantu temanmu
  • Menentukan kapan waktunya menyerang dan bertahan
  • Dan masih banyak lagi.


5. Jangan Main Game Mobile Legend Sendiri

Tips selanjutnya masih berhubungan dengan poin sebelumnya, untuk bermaim mobile legend jangan bermain sendiri. Jika pada awal-awal bermain mobile legend (early game) kamu bermain sendirian, itu tidak menjadi masalah.

Namun, jika sudah mencapai tahap masuk pertengahan game (mid game) hingga menjelang akhir permainan (late game) kerja sama sangatlah diperlukan.

Sebaiknya jika kamu bermain game ini sudah sampai late game, jangan bermain sendiri. Karena, musuh / lawan kamu akan semakin kuat dan jika kamu hanya bermain seorang diri, kamu akan dikeroyok habis-habisan.


6. Upgrade Emblem

Berikutnya, yaitu melakukan upgrade emblem mobile legend. Jika kamu sudah menentukan hero mana yang cocok, jangan lupa untuk memilih emblem. Kegunaan dari emblem ini ialah bisa meningkatkan hero yang kamu gunakan. Semakin tinggi level emblem yang kamu gunakan, maka akam semakin besar kekuatan hero mobile legend.

Hal yang paling penting lainnya, ialah jangan sampai salah memilih emblem. Misal, kamu memakai Tigreal, maka akan berguna jika kamu menggunakan emblem Tank. Bukan malah menggunakan emblem Magic ataupun fisik.


7. Sering Melihat Rekaman Mobile Legend

Saat ini, banyak para pemain game mobile legend yang profesional mengupload hasil rekaman ketika mereka bertanding dan mereka menguploadnya ke jejaring sosial media. Kamu bisa coba nonton videonya di Facebook maupun di Youtube. Dengan menonton video tersebut, kamu bisa mengamati, dan mempelajari bagaimana mereka bermain game moba.

Saat ini, juga telah tersedia fitur live streaming yang memungkinkan kamu bisa melihat pertandingan secara langsung dari dalam Mobile Legend.


8. Memahami Peran Tiap Karakter

Mobile legend merupakan game online yang memerlukan team dan juga strategi, kamu tidak melawan musuhmu secara sendirian, melainkan bersama timu kamu alan menyerang musuhmu. Berikut ini guide mobile legend setiap peran

  • Carry : adalah peran yang dimainkan sebagai damage dealer dalam sebuah pertandingan moba. Peran ini sangat perlu bantuan support untuk menjadikannya monster pembunuh. Carry biasanya adalah marksmen atau mage yang berfokus pada damage.
  • Tank : merupakan inisiator di dalam tim yang juga sebagai front line dalam sebuah game. Peran Tank ini paling banyak menerima damage dalam sebuah tim fight untuk mensupport Carry. Jika kamu memilih atau bermain sebagai Tank, kamu harus mempunyai keputusan yang tepat.
  • Support, ini adalah peran yang tidak populer dan cenderung under rated. Peran kamu disini ialah, menjamin Carry di team bertahan lama di dalam team fight. Peran ini sangatlah penting didalam sebuah team fight yang intens. Jadi, saya sarankan agar jangan dianggap remeh.
  • Jungler, tidak seperti peran karakter lainnya yang bermain di lane. Jungler bermain di hutan, dan perlu sadar akan peta sepenuhnya. Jungler juga bisa bertindak sebagai inisiator dalam gank ataupun counter gank.


Itulah cara dan beberapa tips bagi pemula mobile legend, agar bisa lebih pro dalam bermain game mobile legend ini. Semoga bermanfaat...

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege