Guide Uranus Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya
Guide Uranus Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Guide Uranus Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Hero Uranus Mobile Legend mungkin akan menjadi the next tank terbaik

Uranus Mobile Legend mungkin akan menjadi kabar bahagia bagi kamu player tank yang ingin mencoba sensasi baru dengan hero tanker yang amat sangat luar biasa.

Mengapa luar biasa?

Itu menurut saya saja sih, hehe..

Guide Uranus Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Sebab saya melihat dari bagaimana kemampuan hero yang satu ini, skill yang dimilikinya tersebut sangatlah keren, begitu pun dengan tampilannya.

Dimana kemampuan Uranus mampu membuat ia sebagai seorang tank memiliki HP yang sangat tebel, juga ditambah dengan kelebihan lain dari hero ini, yang saya akan jelaskan juga dalam Ulasan di artikel kali ini.

Untuk yang pertama, mari kita mulai dari :


LATAR BELAKANG URANUS


Celestial Palace : Legenda menyebutkan bahwa kota yang melayang di atas langit Land of Dawn ini dulunya adalah rumah para dewa. Disebutkan juga bahwa tempat ini menyimpan kunci untuk menguasai dunia.. Berabad - abad yang lalu, penguasa Celestial Palace menggunakan teknologi rahasia para leluhur untuk menciptakan Uranus dan menggunakan ciptaannya ini untuk menjaga Kota hingga penguasa berikutnya lahir. Ketika para Cendekiawan Land of Dawn menemukan dan membuka gerbang menuju Celestial Palace, pertarungan antara Dawn Zenith dan Dark Abyss dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia. Mengganggu ketenangan Kota kuno. Kedua pihak ingin menguasai Celestial Palace sebagai simbol kemenangan, semua hero mereka bertempur hingga titik darah penghabisan namun tidak ada pihak yang menang. Energi besar yang terlepas dari pertarungan sengit mereka menyebabkan sistem pertahanan kota kuno ini aktif yang secara langsung berubah menjadi kekuatan petir yang memberikan tenaga untuk membangkitkan Uranus, yang selama ini tertidur di kedalaman Celestial Palace. Pergi sekarang juga penyusup!. Hal pertama yang diteriakkan Uranus ketika dia bangkit dan langsung menerjang ke dalam pertempuran dengan kekuatan petir, Aether dan amarah yang tak terbendung. Penjaga ini telah kembali dan siap untuk memenuhi takdir dan tujuannya, mengusir para pengacau bengis yang telah mengganggu ketenangan Celestial Palace.

Jadi dalam cerita Uranus tersebut, dikisahkan bahwa ia merupakan penjaga Kota Celestial Palace yang dibuat menggunakan teknologi rahasia para leluhur, dengan tujuan untuk menjaga Celestial itu sendiri.

Lalu dalam cerita itu juga disebutkan nama Dawn Zenith dan Dark Abyss.

Siapakah mereka?

Untuk menjawab kedua nama tersebut, jawabannya mungkin akan bisa kamu dapatkan dari Kisah Hero Selena Mobile Legend.


SKILL HERO URANUS

Radiance(Pasif) 


Uranus menyerap energi yang dihasilkan dari attack yang ditujukan padanya, untuk memperkuat dirinya, menghasilkan 3-10 HP per detik, untuk setiap stack selama 8 detik. Efek ini bisa di - stack sampai dengan 20 kali. Jumlah stack yang bisa dikumpulkan akan bertambah menjadi stack pada level, dan stack pada level.


Ionic Orbit 


Uranus melepaskan 2 energi sphere yang mengorbit disekitarnya, memberikan 125(+30 % total masgic power) magic damage pada lawan, sambil mengurangi physical attack dan magic power mereka sebesar 15%, serta movement speed mereka sebesar 40% selama 2 detik. Setiap stack dari Radiance akan menambah damage yang diberikan sebesar 3%. Setiap energi sphere hanya bisa memberikan damage satu kali ke target yang sama


Transcendent Ward 


Uranus menghasilkan shield dari energi yang bisa menyerap damage sampai dengan 400(+200% toral magic power) selama 4 detik, dan memberinya kekebalan terhadap efek slow, serta menambah movement speednya sebesar 30%. Saat hancur atau ketika waktunya telah habis, shield ini akan memberikan 300(+150% total magic power) magic damage


Consecration(Ultimate) 


Uranus melepaskan energi yang telah disimpan dalam tubuhnya untuk membuat hero lawan yang ditargetkan menjadi tidak bisa bergerak, memberikan 150(+80 total magic power) magic damage, serta mengumpulkan 6 stack dari Radiance. Setelah membuat musuh tidak bisa bergerak beberapa saat, Uranus akan menarik dirinya, serta target agar mendekat, memberikan 300(+160% total magic power) magic damage

Jadi skill - skill Uranus tersebut sangatlah berguna untuk menjadikannya sebagai pertahanan kuat bagi tim.

Dimana bisa dilihat dari skill pasif Uranus yang akan memberikannya regen HP secara berkala, selagi ia mendapatkan serangan dari musuh.

Lalu skill 1 miliknya yang berguna untuk memberikan musuh damage area, seperti contohnya disaat terjadinya team fight.

Dan skill 2 Uranus juga membantunya memiliki pertahanan yang sangat baik dari efek shieldnya, juga ditambah lagi dengan efek Movement speed yang akan dapat digunakan untuk mengejar, maupun lagi dari musuh disaat merasa keadaan kurang menguntungkan.

Terakhir adalah ultimate Uranus yang meskipun tidak memberikan damage area seperti kebanyakan hero jenis tank lain. Akan tetapi bisa dilihat dari kemampuannya, bahwa skill ini akan mampu menahan hero musuh untuk beberapa saat, dan membuatnya tidak berdaya.

Hal ini tentu sangat berpengaruh kepada tim musuh apabila ultimate Uranus ini mengenai hero - hero carry musuh.

Bagi musuh memang sangat berbahaya, tapi bagi tim Uranus sendiri, tentunya akan menjadi baik, karena memang itulah fungsi skill yang bagus digunakan saat team fight ini.


BUILD HERO URANUS

Dalam segi penggunaan gear terbaik untuknya, disini saya membagi menjadi 3 build, tergantung dari siapa saja, dan seperti apa lawan kamu nantinya.

Berikut adalah rekomendasi Build dari saya :


GEAR MELAWAN MUSUH PHYSICAL



GEAR MELAWAN MUSUH MAGIC DAMAGE



GEAR DAMAGE URANUS

Uranus ini juga dapat kamu jadikkan seperti mage fighter, yang dimana dalam penggunaan gearnya sendiri mirip seperti Hero Hylos yang tidak fokus ke gear attack, akan tetapi Uranus lebih membutuhkan gear yang masuk kategor magic. Jadi dengan fokus gear magic tersebut, maka dalam hal penggunaan gear Uranus yang meningkatkan damagenya akan menjadi seperti ini :



ABILITY HERO URANUS

Dalam hal penggunaan spell yang baik untuknya, disini saya merekomendasikan kamu menggunakan spell sebagai berikut :

  • Stun : Memberikan 115 - 325 magic damage ke musuh di sekitar dan membekukan target selama 0,7 detik
  • Weaken : Mengurangi movement speed hero tertentu sebanyak 70%, physical attack dan magic power sebanyak 50% selama 3 detik
  • Iron Wall : Dalam 3 detik, physical dan magic damage yang didapatkan dikurangi sebanyak 40%

Itu adalah spell - spell yang cocok digunakan untuk hero tank.

Tapi apabila kamu ingin menjadikan Uranus sebagai fokus magic damage, sesuai dengan rekoemendasi build ketiga saya, maka dalam hal ini saya lebih menyarankan kamu menggunakan spell retribution agar Uranus lebih cepat dari segi farming serta pembelian gear nantinya.



SET EMBLEM URANUS

Sesuai dengan role hero ini saja, dimana ia sebagai seorang tanker, maka penggunaan daripada set emblem untuknya adalah emblem kategori tank.

Lalu apabila kamu ingin menjadikkan Uranus sebagai fokus magic damage, maka dalam hal penggunaan emblem dengan keadaan demikian adalah kamu bisa memvariasikan role tank Uranus dengan emblem magical atau mage, pilih salah satu yang menurut kamu memiliki efek yang cocok, dan level yang memadai.


TIPS MENGGUNAKAN URANUS

  1. Gunakan Skill 2 Untuk Cepat Berpindah Lane
  2. Jadilah Tank Yang Baik
  3. Gunakan Ultimate Uranus Untuk Mengincar Carry Musuh
  4. Gunakan Combo Uranus 2 - 3 - 1

1. Gunakan Skill 2 Untuk Cepat Berpindah Lane

Sesuai dengan efek daripada skill 2 milik Uranus yang dimana mampu memberikan tambahan movemnet speed untuknya. Maka jika kamu ingin memanfaatkannya dengan baik, tak perlu ragu untuk menggunakan skill tersebut sesering mungkin untuk berpindah ke berbagai lane, dan memberikan bantuan kepada teman 1 tim kamu agar bisa melakukan gank terhadap musuh.


2. Jadilah Tank Yang Baik

Ingat ya ini sebagai tank...

Dimana sama seperti fungsi tank pada umumnya, yang berguna untuk melindungi kawanan, atau rekan 1 tim kamu , dan tidak terlalu memikirkan yang namanya kill, farming, juga last hit.

Intinya tank itu harus fokus melindungi tim, khususnya hero carry tim, sebab merekalah yang nantinya akan memberikan damage pada musuh saat war, gank, atau team fight.


3. Gunakan Ultimate Uranus Untuk Mengincar Carry Musuh

Tips yang ketiga ini sebenarnya berguna agar hero carry musuh tidak terlalu bebas memberikan damagenya kepada tim kamu. Maka sebelum ia bisa memfokuskan damagenya, kamu harus sudah mengincar dia di awal team fight, lalu manfaatkan ultimate Uranus untuk mengunci dan membuat carry tersebut tidak berdaya.

Hero Carry yang saya maksud disini adalah contohnya seperti marksman, mage, dan assassin.


4. Gunakan Combo Uranus 2 - 3 - 1

Sesuai ekspetasi saja, dimana Uranus mengejar musuh dengan skill 2nya, kemudian langsung saja keluarkan Ultimatenya dan kunci hero target selama beberapa saat, terakhir, silahkan kamu spam skill 1 satu sesuka hati, hehe..

Sebenarnya dalam hal penggunaan hero Uranus ini tidaklah sulit, bisa dilihat dari statistik tingkat kesulitannya.

Jadi untuk penggunaan skill - skill dari Uranus sendiri kamu juga bisa bervariasi sendiri dengan acak, atau terstruktur sesuka hatimu.


Nah itulah ulasan tentang hero Uranus Mobile Legend, nah saya telah mengeluarkan pendapat bahwa hero yang satu ini lumayan baik, dan cocok digunakan sebagai pelindung tim diatas.

Lalu jika menurut kamu sendiri bagaimanakah hero ini? layak dibeli atau tidak?, hehe..

Baca juga:

Your Reactions:

close