Cara Menjadi Selebgram Yang Terkenal dan Kekinian
Cara Menjadi Selebgram Yang Terkenal dan Kekinian

Cara Menjadi Selebgram Yang Terkenal dan Kekinian

Ingin menjadi terkenal di Instagram?, yuk simak dulu bagaimana cara menjadi Selebgram yang baik untuk jangka panjang berikut ini :

Menjadi seorang Seleb dalam kaitannya adalah orang yang terkenal memang bukanlah perkara yang mudah. Hal yang paling umum bisa kita lihat dari para selebritis yang ada di Indonesia, dimana mereka tentunya tidaklah akan langsung menjadi terkenal dan setiap kegiatan mereka diikuti oleh banyak orang seperti saat ini.

Tapi mereka itu juga termasuk manusia yang pada dasarnya harus melewati proses - proses tertentu agar bisa mendapatkan apa yang diinginkan. Entah itu mengikuti casting, kompotisi pencarian bakat, dan lain sebagainya.

Itu untuk yang ingin menjadi selebritis.

Lain lagi bila kamu ingin menjadi seorang selebgram yang pada intinya sih masih sama memerlukan beberapa proses untuk mencapainya.

Apa itu selebgram?

Selebgram merupakan orang - orang yang memiliki akun instagram dengan followers yang banyak atau bisa juga dikatakan akun instagram yang terkenal di sosial media Instagram.

Kata selebgram tersebut sebenarnya berasal dari kata seleb dan gram, yang dimana untuk seleb artinya adalah artis - artis layaknya yang kita ketahui saat ini, dan gram sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi Instagram itu sendiri.

Jadi pada intinya Selebgram itu adalah artis yang terkenal di Instagram.

Memang bagi seorang yang sudah menjadi Artis atau tokoh berpengaruh di dunia khususnya Indonesia tidaklah sulit untuk menjadi seorang Selebgram.

Saya bisa menjadi Selebgram?

Meski bukan berasal dari kalangan artis ataupun tokoh yang berpengaruh, tapi kamu tetap bisa menjadi seorang Selebgram.

Modal utamanya tentunya adalah :

Cara Menjadi Selebgram Yang Terkenal dan Kekinian

  • Smartphone
  • Kuota
  • Akun Instagram



Apasih keuntungan menjadi seorang Selebgram?

Menjadi orang yang terkenal memang kadang enak, tapi kadang juga buruk bila kamu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, dan mengetahui batasanmu sebagai seorang panutan yang di follow oleh banyak pengguna Instagram.

Buruknya ya itu, kamu ga boleh sembarangan mengupload video maupun foto untuk akun Instagram kamu, sebab sebagai seorang seleb sangatlah erat kaitannya dengan kualitas diri yang bisa saja dipandang positif, juga bisa negatif.

Tergantung bagaimana kamu mengaturnya.

Tapi bila kamu bisa memanfaatkannya dengan baik, maka kamu bisa menggapai enaknya menjadi seorang Selebgram.

Apasih keuntungan menjadi seorang Selebgram tersebut?

Selain yang utama kamu memang dikenal banyak orang, menjadi selebgram juga bisa mendatangkan pundi - pundi rupiah.

Pundi - pundi rupiah tersebut bisa datang dari para pengiklan yang mungkin tertarik dengan feed instagram kamu, serta juga pengiklan yang melihat banyaknya followers akun kamu.


Tertarik untuk menjadi seorang Selebgram?


Untuk mengetahui cara - caranya, kamu bisa resapi beberapa ulasanya yang akan saya jelaskan berikut ini :


CARA MENJADI SELEBGRAM(recomended)
  1. Belajar Menjadi Influencer
  2. Percayalah Cantik Atau Tampan itu Relatif
  3. Konsisten
  4. Upload Konten Yang Bagus
  5. Buat Caption Semenarik Mungkin
  6. Selalu Ikuti Tren
  7. Selalu Berikan Kesan Positif Kepada Followers

1. Belajar Menjadi Influencer


Apa itu Ifluencer?

Influencer adalah sebutan bagi mereka orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.

Jadi semakin besar pengaruh kamu pada media sosial tertentu, maka langkah untuk mencapai selebgram tersebut tidaklah terlalu sulit.

Seperti contohnya kamu adalah seorang youtuber, yang dimana setiap kali membuat video unik, dan ditonton oleh banyak orang, kamu bisa saja menyematkan username IG kamu disana.

Nantinya jika para audience kamu tertarik, maka mereka tidak akan segan untuk menstalking instagram kamu tersebut, bahkan jika mereka anggap menarik, maka untuk kamu mendapatkan followers yang banyak berkaitan dengan youtube dan Instagram tersebut bukanlah hal yang mustahil.

Itu baru hanya satu kaitan saja, belum lagi bila kamu memanfaatkan lebih banyak media - media lainnya, seperti fanspage facebook, blogger, twitter, dan lain sebagainya.


2. Percayalah Cantik Atau Tampan itu Relatif

Penilaian seseorang terhadap fisik orang lain memanglah dapat mempengaruhi.

Saya tidak menampik akan hal itu karena memang benar adanya.

Banyak akun Instagram yang dimiliki oleh wanita cantik atau pria tampan rata - rata memiliki banyak followers.

Bagi kamu yang sudah cantik atau tampan, saya kira hanya cukup konsisten dalam mengupload foto dan video yang menarik akan dapat secara pelahan menaikan jumlah followers kamu.

Nah bagi kamu yang kurang dalam hal tersebut, maka janganlah terlalu mengganggap dirimu rendah, setiap orang memiliki kelebihannya masing - masing.

Kamu, saya, dia, mereka memiliki kelebihannya tersendiri.

Untuk mengatasi kekurangan kamu tersebut, maka tonjolkanlah apa yang menjadi kebisaanmu.

Misal kamu bisa fotografi, maka silahkan pajang hasil jepretanmu di feed Instagram kamu. Atau bila kamu bisa edit video, maka silahkan untuk konsisten mengupload video - video yang unik, menarik, serta bermanfaat.

Itu adalah contoh skala kecilnya saja, pada intinya adalah tetap sama jadikan kelebihan kamu sebagai sarana untuk menutupi kekuranganmu.

Terkendala batasan dan rasa malas?


Coba lebih cari tahu tentang pengalaman hidup dari mereka yang memiliki semangat tinggi dalam menjalani hidup meski tak seberuntung kebanyakan orang.


3. Konsisten

Ini yang akan menjadi penentu kamu nantinya bisa menjadi Selebgram atau tidak. Dimana untuk menjaga hubunganmu dengan para followers, maka janganlah sampai meninggalkan mereka terlalu lama, atur waktu untuk mengupload hal - hal baru kamu.

Entah itu kamu sedang mendengarkan lagu, jalan - jalan, atau bahkan sedang makan sekalipun, terserah, hehe..

Intinya konsisten ini akan berpengaruh terhadap dianggap aktifnya instagram kamu oleh mereka yang suka stalking.


4. Upload Konten Yang Bagus


Konten bagus itu seperti apa?

Coba perhatikan konten di blog saya yang satu ini "Cara Menambah Followers Instagram Secara Otomatis Maupun Manual Yang Terbukti Ampuh"

Apakah mengundang kamu untuk membukanya?

Jika ya, maka saya sudah berhasil membuat konten yang bagus.

Begitupun bila kita berbicara berkaitan dengan selebgram, yang dimana konten bagus itu sendiri adalah foto atau video yang akan mampu menarik perhatian para pengguna Instagram lain.


5. Buat Caption Semenarik Mungkin

Membuat deskripsi yang menarik akan mampu memikat para pengguna instagram lain untuk setidaknya ingin berkomentar di konten kamu itu.

Tapi dalam hal pembuatan caption ini juga kamu perlu lihat - lihat situasi, dimana bila foto yang kamu upload tentang makanan, maka tentu caption yang diisi bukanlah tentang puisi - puisi dramatis.

Itu malah akan menjadikan kamu diianggap salah gaul, bahkan netikzen malah akan dapat memberikan komentar - komentarnya, ya yang siapa tahu tidak sesuai dengan keadaan dan keinginnan mereka.


6. Selalu Ikuti Tren

Apa yang populer saat ini?

Banyak, dan begitu mudah kamu temukan.

misalkan pada tahun 2017 sempat viral dubsmash, sekarang ngopi, dan nanti saya tidak tahu apalagi, hehe..

Nah bagi kamu yang ingin cepat mendapat banyak follower, maka kamu bisa mengikuti tren - tren yang sedang viral di media.

Tapi dengan tanda kutip kamu juga harus tahu akan batasan, yang dimana jangan sampai karena hanya popularitas, kamu menjadi lupa diri, dan sulit untuk mengendalikan pikiran hingga tidak bisa berfikir positif jangka panjang.

Mudahnya kamu janganlah terlalu terobsesi dengan tren - tren yang ada, sebab terkadang ada saja tren yang malah membuat diri kita terlihat bodo* dan di olok - olok oleh teknologi.


7. Selalu Berikan Kesan Positif Kepada Followers

Yang terakhir ini adalah bagaimana cara kamu untuk menjaga kedekatan kamu dengan para followers itu sendiri.

Dimana cara yang cukup simple dilakukan adalah sesekali tidak ada salahnya untuk kamu membalas komentar - komentar yang diberikan oleh netijel pada konten kamu.

Walau hanya melalui komentar, tapi setidaknya itu telah menggambarkan keterikan kamu dengan pengikut kamu.


CARA MENJADI SELEBGRAM(suram)
  1. Beli Follow
  2. Buat Sensasi
  3. Terlalu Sering Spam

Untuk yang lain ini, saya rasa tidak perlu saya jelaskan terlalu panjang, sebab saya tidak menyarankan kamu melakukan cara - cara seperti beli followers, buat sensasi, dan spam tersebut.

Sebaiknya lakukanlah senatural mungkin, dan saya yakin yang natural sesuai rekoemndasi saya diatas tersebut akan mampu bertahan untuk jangka panjang.


Nah itulah sedikit cara - cara untuk menjadi Selebgram yang lagi booming - boomingnya saat ini.

Baca juga:

Your Reactions: