Penasaran Mengapa Botol Susu Bayi dapat Mengeluarkan Bau Tak Sedap? Ini Dia Penyebabnya!
Penasaran Mengapa Botol Susu Bayi dapat Mengeluarkan Bau Tak Sedap? Ini Dia Penyebabnya!

Penasaran Mengapa Botol Susu Bayi dapat Mengeluarkan Bau Tak Sedap? Ini Dia Penyebabnya!

Berikut adalah alasan mengapa botol susu bayi dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap

Makanan bayi dan juga orang dewasa pastinya tidak sama, hal ini dikarenakan sang bayi belum bisa mencerna dengan baik, serta mereka pun masih belum siap untuk menerima makanan yang berat selain susu. Oleh karena itu, biasanya para orang tua menyediakan susu di rumah dan juga perlengkapan yang dipergunakan untuk memberi si kecil makan, misalnya adalah botol susu.
botol-susu-bayi-berbau-tak-sedap

Meski dianggap sangat penting, namun sering kali para orang tua Indonesia merasa malas harus membeli berbagai jenis botol susu yang digunakan untuk memberi sang bayi susu atau air putih. Selain itu, mereka juga sering kali tidak merawat botol tersebut dengan baik sehingga memunculkan bau yang tidak sedap. Anda tentunya harus mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan botol menimbulkan bau tersebut, yakni:

1. Tidak Digunakan

Jika Anda tidak menggunakan botol susu tersebut dalam waktu yang lama, misalnya saja hampir 5 jam dibiarkan begitu saja, maka botol pun akan memiliki bau yang tidak sedap. Akan lebih baik jika Anda mencucinya terlebih dahulu dengan menggunakan sabun cuci pembersih botol dari Sleek Baby yang mampu membunuh kuman yang ada dan menyingkirkan bau tersebut, baru kemudian mengisinya dengan susu.

2. Sisa Susu

Biasanya, botol akan menimbulkan bau tak sedap jika di dalamnya terdapat sisa susu. Hal ini dikarenakan susu mengandung lemak yang jika dibiarkan terlalu lama juga akan menimbulkan bau tersebut. Lebih baik Anda mencucinya dengan baik, serta memperhatikan setiap sudut dari botol agar tidak ada lagi sisa susu yang menempel sehingga botol dapat bersih dan wangi.

Hal itulah yang membuat botol sering kali menimbulkan bau yang tidak sedap, dimana mampu membuat si kecil merasa malas untuk mengonsumsi susu dengan menggunakan botol tersebut. Akan lebih baik jika Anda menggunakan produk Sleek Baby, yang tidak hanya menyediakan sabun pembersih khusus saja, namun juga menyediakan berbagai perlengkapan yang berguna untuk merawat si kecil dan melindunginya, misalnya saja deterjen untuk baju bayi khusus dari Sleek Baby yang sudah terkenal kualitas dan kebersihannya.

Baca juga:

Your Reactions: