Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah
Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah

Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara menjadi terkenal di Instagram? Jika Anda ingin lebih banyak pengikut di Instagram, Anda perlu membuat umpan Instagram yang menakjubkan

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara menjadi terkenal di Instagram? Jika Anda ingin lebih banyak pengikut di Instagram, Anda perlu membuat umpan Instagram yang menakjubkan. Anda perlu fokus pada cara-cara untuk mendapatkan foto Anda diperhatikan. Dan Anda perlu terlibat dengan Instagramer lain. Dalam tutorial ini Anda akan menemukan Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah.
Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah

Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah

Ketika saya pertama kali mendaftar ke Instagram, saya berjuang untuk mendapatkan 30 pengikut pertama saya. Bahkan foto terbaik saya hanya mendapatkan sedikit suka. Dan saya tidak mendapatkan umpan balik tentang foto saya.

Saat itulah saya menyadari bahwa saya perlu belajar cara menjadi populer di Instagram. Dan sekarang saya memiliki lebih dari 128.000 pengikut.


Dari pengalaman pribadi, saya dapat memberi tahu Anda bahwa Instagram menjadi jauh lebih menyenangkan ketika lebih banyak orang mengikuti Anda!

Baca terus untuk mengetahui cara menjadi terkenal di Instagram ... dan dapatkan lebih banyak pengikut sejati yang sangat menghargai fotografi Anda.

Langkah 1: Bangun Umpan Instagram yang Menakjubkan

Mengetahui bagaimana menjadi terkenal di Instagram melibatkan beberapa faktor kunci. Tetapi yang paling penting adalah membuat profil Instagram Anda tampak hebat. Tidak ada yang akan mengikuti profil yang memiliki gambar berkualitas buruk.

Jika tujuan Anda adalah untuk memamerkan fotografi Anda, foto Anda harus terlihat luar biasa. Lebih baik memposting apa pun selain memposting foto yang buruk.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunggah sekitar 15 - 20 gambar terbaik Anda. Jika Anda tidak punya banyak, tetap kerjakan. Pastikan Anda hanya memposting foto berkualitas tinggi yang menarik perhatian.

Jika Anda memulai di Instagram, ada baiknya untuk meningkatkan fotografi iPhone Anda terlebih dahulu. Orang hanya suka mengikuti fotografer dengan foto yang menarik.

Untuk meningkatkan fotografi Anda, usahakan menciptakan gambar dengan komposisi yang sangat baik. Dan pelajari cara menggunakan cahaya untuk membuat foto yang lebih memukau dan dramatis.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi kamera iPhone yang lebih canggih. Edit foto Instagram Anda dengan aplikasi editor foto untuk memastikan mereka terlihat terbaik sebelum dibagikan.

Meluangkan waktu untuk meningkatkan fotografi Anda akan lebih dari membayar ketika Anda mencoba untuk mendapatkan Instagram terkenal.

Perlu diingat bahwa jenis foto tertentu sangat baik di Instagram. Dalam pengalaman saya, foto-foto pantai, pantulan, siluet, dan matahari terbenam mendapatkan yang paling disukai. Foto-foto potret umumnya tidak populer.

Foto refleksi matahari terbenam ini mendapat lebih banyak suka daripada banyak foto saya yang lain yang saya poskan di Instagram.


Jika Anda ingin menjadi populer di Instagram, poskan jenis foto yang ingin dilihat oleh pengikut Anda. Inilah mengapa saya sering berbagi foto pantai dan matahari terbenam.

Jika Anda ingin lebih banyak pengikut di Instagram, ada baiknya untuk memposting jenis foto yang mendapatkan lebih banyak suka.

Jika Anda berbagi foto saat Anda berkumpul bersama teman-teman, jangan berharap orang-orang mulai mengikuti Anda. Ini bukan jenis foto yang ingin dibagikan oleh fotografer yang serius.

Jangan pernah mengirim gambar teks atau lelucon, tidak peduli seberapa keren Anda berpikir teksnya. Hindari juga memposting tangkapan layar acak karena kebanyakan orang tidak menyukainya.

Sebelum Anda melangkah ke langkah berikutnya, pastikan akun Instagram Anda bersifat publik. Jika foto Anda tidak publik, Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk menarik pengikut baru.

Untuk membuat feed Instagram Anda menjadi publik, buka profil Anda dan ketuk ikon Pengaturan di dekat kanan atas layar. Buka Privasi Akun dan pastikan penggeser Akun Pribadi dinonaktifkan.

Terakhir, tulis deskripsi profil yang akan memotivasi orang untuk mengikuti Anda. Jelaskan diri Anda dengan cara yang berarti untuk menarik pengikut yang tepat.

Langkah 2: Dapatkan Foto Instagram Anda Terlihat Lebih Banyak Orang

Setelah Anda mengunggah beberapa foto hebat, inilah saatnya untuk menarik perhatian semua orang. Tujuan Anda adalah untuk mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram, serta lebih banyak suka dan komentar di foto Anda.

Di bagian ini Anda akan belajar cara mendapatkan perhatian di Instagram. Ada beberapa cara untuk mendapatkan foto Anda diperhatikan dan mendapatkan lebih banyak pengikut.

Pertama, hubungi teman dan pengikut Anda yang ada dari jejaring sosial lainnya. Karena orang-orang itu sudah mengenal Anda, mereka cenderung menjadi pengikut. Anda dapat mengirim pesan atau membagikan pos yang mengundang teman Anda untuk mengikuti Anda.

Untuk mendapatkan foto Instagram Anda di depan lebih banyak orang, pertimbangkan untuk menggunakan hashtag. Menambahkan hashtag ketika Anda memposting foto berarti gambar Anda akan muncul di feed hashtag Instagram.


Untuk menambahkan hashtag, gunakan kotak keterangan saat Anda memposting foto. Ketikkan simbol hashtag # diikuti dengan kata yang tepat untuk mendeskripsikan gambar Anda.

Pastikan Anda hanya menambahkan hashtag yang relevan ke foto Anda. Anda tidak perlu mengirim spam posting Anda dengan lusinan hashtag yang tidak relevan. Itu hanya akan membuat Anda terlihat seperti spammer.

Apakah Anda memposting foto sunset beach dengan siluet? Gunakan hashtags #beach, #silhouette, #sunset. Jika Anda menggunakan aplikasi tertentu untuk mengedit foto Anda, Anda dapat menggunakan nama aplikasi sebagai hashtag Anda.

Cara lain yang mudah untuk mendapatkan foto Anda di depan Instagramer lain adalah mengikuti banyak orang.

Temukan seseorang dengan foto seperti Anda, dan mulai mengikuti pengikut orang itu. Mereka akan diberi tahu bahwa Anda mengikuti mereka, dan banyak yang akan memeriksa profil Anda.

Tetapi mengetahui bagaimana menjadi populer di Instagram melibatkan lebih dari sekadar mengikuti orang. Anda juga perlu berinteraksi dengan orang yang Anda ikuti. Jika Anda mengikuti seseorang dan tidak suka atau mengomentari salah satu foto mereka, Anda dianggap sebagai pengikut hantu.

Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda mengomentari foto orang yang Anda ikuti. Dengan begitu mereka akan tahu Anda adalah orang yang nyata.

Anda mungkin menemukan bahwa banyak orang berikut ini tidak praktis. Jika demikian, Anda masih bisa mendapatkan banyak eksposur dengan meninggalkan komentar yang berarti pada foto - bahkan jika Anda tidak mengikuti mereka.

Jika Anda meninggalkan komentar positif, orang lain dapat memeriksa profil Anda. Dan jika profil Anda bagus, Anda akan mendapat pengikut baru.

Komentar Anda lebih cenderung diperhatikan oleh orang-orang yang tidak memiliki banyak suka atau pengikut. Anda juga akan memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan perhatian jika Anda mengomentari foto terbaru.

Anda juga dapat menelusuri foto dengan hashtag tertentu menggunakan IconoSquare.

Langkah 3: Terlibat Interaksi Dengan Pengikut Instagram Anda


Semua orang terobsesi dengan jumlah pengikut Instagram. Tetapi menjadi Insta yang terkenal bukan hanya tentang jumlah pengikut yang Anda miliki.

Membuat pengikut Anda senang dan terlibat juga penting. Tujuan Anda adalah membangun hubungan dengan mereka dan mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman Instagram Anda.

Tetapi pada saat yang sama, Anda tidak ingin memposting terlalu sering. Berbagi banyak foto sekaligus karena akan memakan banyak ruang di feed pengikut Anda.

Jika seseorang tidak menyukai salah satu foto Anda, kemungkinannya mereka masih akan terus mengikuti Anda. Tetapi ketika Anda memposting tiga foto berturut-turut, Anda kemungkinan besar akan kehilangan pengikut.

Karena alasan ini saya tidak menyarankan untuk memposting lebih dari sekali setiap enam jam. Ingat bahwa kualitas selalu mengalahkan kuantitas. Lebih baik hanya membagikan foto yang bagus, meskipun itu berarti lebih jarang mengeposkan.

Jadikan foto Anda lebih menarik dan berharga dengan menambahkan keterangan. Ajukan pertanyaan, ceritakan kisah tentang bagaimana Anda mengambil foto ini, atau tambahkan tip berguna yang berhubungan dengan gambar.

Dan akhirnya, bersikap baik kepada pengikut Anda. Tanggapi komentar dan pertanyaan mereka. Anda akan menonjol jika Anda mengucapkan "Terima kasih" atau menjawab pertanyaan mereka.

Berinteraksi dengan pengikut Anda adalah cara yang bagus untuk membuat mereka senang dan terlibat. Tidak ada yang lebih bermanfaat selain membangun hubungan yang langgeng dengan pengikut Instagram Anda.

Penutup

Nah itulah Cara Menjadi Terkenal di Instagram Dengan 3 Langkah Mudah yang bisa Anda ikuti untuk bisa menjadi keren di aplikasi Ig.

Baca juga:

Your Reactions: