window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Menggunakan Instagram Terbaru Dan Terlengkap - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Instagram Terbaru Dan Terlengkap

Instagram mungkin tidak perlu pengenalan, tetapi untuk yang tidak dikenal, ini adalah aplikasi jejaring sosial gratis yang memungkinkan pengguna mengambil dan membagikan foto dan video. Dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada bulan Oktober 2010, Instagram dengan cepat mendapatkan popularitas, menarik lebih dari 100 juta pengguna aktif pada saat itu diakuisisi oleh Facebook kurang dari dua tahun kemudian dengan harga $ 1 miliar. Instagram sejak itu membengkak menjadi lebih dari 400 juta pengguna, menjadikan Instagram salah satu jejaring sosial teratas.
Cara Menggunakan Instagram Terbaru Dan Terlengkap

Agar tetap populer, perusahaan terus-menerus memperkenalkan fitur baru - tetapi ini juga dapat membuat daftar kemampuannya yang semakin sulit untuk dilacak. Baik Anda sudah kecanduan Instagram selama bertahun-tahun sekarang, atau Anda baru mengenal raksasa berbagi foto, kiat dan trik ini akan membantu Anda menguasainya.

Cara Menggunakan Instagram Terbaru Dan Terlengkap

Membuat profil Instagram Anda


Sudah memiliki akun? Lanjutkan dan lewati bagian ini. Kalau tidak, mari mulai dengan hal-hal mendasar. Untuk mendaftar akun Instagram, cukup buka aplikasi, ketuk Daftar, dan masuk dengan akun Facebook Anda atau berikan alamat email dan kata sandi. Anda juga harus mengajukan nama pengguna unik, atau menangani. Ini bisa sesederhana nama asli Anda, atau sesuatu yang lebih kreatif. Jika Anda bergabung dengan instagram untuk tujuan profesional, ada baiknya menggunakan pegangan yang berkaitan dengan apa yang Anda lakukan atau dengan tema akun Anda.

Tambahkan gambar profil


Anda dapat dengan mudah menambahkan foto profil ke aplikasi Instagram dari perangkat seluler Anda. Buka profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di bagian kanan bawah, ketuk lingkaran kosong dengan nama Anda (ini adalah tempat foto profil Anda akan muncul), dan ambil gambar baru atau impor dari ponsel Anda, Facebook, atau Twitter .

Ceritakan lebih banyak tentang diri Anda 

Dalam menu Edit Profil, Anda dapat menentukan bagaimana Anda ingin nama Anda ditampilkan (nama samaran atau samaran), ubah pegangan Instagram Anda, tautan ke situs web eksternal (hanya satu yang diizinkan), dan tambahkan bio. Anda juga dapat mencantumkan informasi pribadi seperti nomor telepon dan jenis kelamin Anda, meskipun ini tidak diperlihatkan kepada publik. Yang menyenangkan adalah Instagram tidak mengharuskan Anda mengisi bidang-bidang ini, atau Anda harus memberikan nama lengkap Anda jika Anda tidak mau.

Temukan orang untuk diikuti


Sekarang, banyak teman-teman Anda mungkin sudah menggunakan Instagram, sehingga Anda dapat pergi ke tab profil Anda dan pilih Cari Teman di pengaturan Opsi (ikon roda gigi di kanan atas). Di sini, Anda dapat mencari teman yang telah menghubungkan akun Facebook dan Twitter mereka ke Instagram. Anda juga dapat mencari berdasarkan nama, nama pengguna, atau tag. Anda juga dapat mengikuti selebriti atau orang-orang yang fotonya Anda kagumi. Mengikuti orang yang menarik adalah cara yang bagus untuk mendapatkan inspirasi, dan ini membantu algoritme Instagram mempelajari apa yang Anda sukai dan menyarankan foto dan video di tab Discovery.

Posting foto atau video pertama Anda


Untuk memposting foto atau video pertama Anda, cukup ketuk ikon kamera di tengah menu bawah aplikasi. Anda kemudian dapat mengambil foto, merekam video, atau memilih salah satu dari galeri telepon Anda. Setelah Anda memilih foto yang Anda inginkan, tekan Berikutnya. Dari sana, Anda akan dapat menerapkan filter atau bahkan mengedit tampilan foto secara manual. Aplikasi ini memungkinkan Anda memotong, mengubah eksposur, meningkatkan saturasi, meningkatkan ketajaman, menambahkan vignette, dan banyak lagi.

Tekan Next lagi dan Anda akan diminta untuk menambahkan keterangan, tag (dari pengguna Instagram lainnya), lokasi, dan jejaring sosial lainnya (Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, atau Swarm) di mana Anda ingin memposting tautan ke posting Instagram. Saat Anda siap memposting, klik Bagikan.

Berbagi video berfungsi dengan cara yang sama, tetapi Anda juga dapat memilih panjang klip (hingga satu menit) atau membuat montase dari beberapa video. Anda juga dapat menonaktifkan suara jika Anda tidak menyukai kebisingan latar belakang di video Anda.

Cara menyempurnakan foto Instagram Anda


Instagram menawarkan pilihan filter dan alat pengeditan yang bagus untuk membuat foto Anda menonjol dan membawanya ke tingkat berikutnya, atau bahkan menyelamatkan yang buruk dari sampah. Jika Anda ingin lebih mendalam lagi, ada banyak aplikasi pengeditan foto seperti VSCO, Filmborn, Snapseed, Aviary, dan Adobe's Photoshop Express dan Spark Post (iOS versi yang ditautkan, tetapi Anda juga dapat menemukannya di Google Play store). VSCO sangat terkenal karena presetnya yang mirip film, sedangkan sesuatu seperti Spark Post memungkinkan Anda membuat kolase, menambahkan teks dan grafik, dan banyak lagi.

Berpikir di luar kotak


Selama bertahun-tahun, Instagram hanya mengizinkan Anda mengunggah foto persegi. Pada bulan Agustus 2015, akhirnya dicabut pembatasan ini, banyak untuk bantuan fotografer di mana-mana. Kotak masih default, tetapi Anda sekarang juga dapat mengunggah dalam orientasi lanskap dan potret, meskipun masih ada beberapa batasan pada rasio aspek. Untuk cepat memilih rasio aspek asli, atau rasio yang dapat diterima terdekat, cukup ketuk ikon di sudut kiri bawah foto.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah foto yang berorientasi pada potret akan tampak lebih besar di feed, karena Instagram adalah aplikasi yang berorientasi vertikal. Untuk alasan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakannya lebih sering daripada persegi atau lanskap, dan merencanakan pemotretan Anda dengan sesuai.

Bagaimana cara menandai atau tag orang


Ingin menarik perhatian ibu, teman, anjing, barista, atau siapa saja yang muncul di foto Anda? Cukup ketuk Tag Orang di bawah kolom keterangan pada halaman pengeditan terakhir sebelum membagikan foto Anda. Selanjutnya, ketuk orang atau objek pada gambar yang ingin Anda beri tanda dan masukkan nama atau nama pengguna Instagram mereka. Anda seharusnya melihat daftar saran saat Anda mengetik, tetapi jika karena alasan tertentu Anda tidak melihat orang yang Anda cari, Instagram mempermudah untuk mencari orang yang Anda kenal.

Lupa memberi tag seseorang di foto yang sudah Anda poskan? Jangan khawatir. Cukup ketuk foto di profil Anda, ketuk tombol "..." di kanan atas untuk membuka menu, pilih Edit, lalu ketuk Tandai Orang.

Bagaimana cara mention pengguna Instagram lainnya


Untuk menyebut teman di teks Anda, ketikkan @ di depan nama pengguna mereka (misalnya, "Artikel hebat, @digitaltrends!"). Teman Anda kemudian akan menerima pemberitahuan dalam umpan aktivitas mereka, memberi tahu bahwa Anda menyebutkannya. Anda juga bisa menyebut orang di komentar.

Catatan: Jika Anda menyebutkan seseorang dan mereka kemudian mengubah pegangan Instagram mereka, penyebutan Anda tidak akan diperbarui secara otomatis dan tidak akan lagi menautkan ke profil mereka. Namun, tag akan diperbarui jika pengguna mengubah pegangannya.

Bagaimana cara suka, berkomentar, dan mengirim foto dan video


Untuk menyukai foto atau video di Instagram, cukup ketuk dua kali foto atau video, atau Anda dapat mengetuk ikon "hati". Jika Anda menyukai posting secara tidak sengaja, cukup ketuk ikon lagi untuk tidak seperti itu.

Di samping ikon hati adalah ikon balon teks, yang merupakan cara Anda membuat komentar. Tidak ada batasan seberapa banyak Anda dapat menulis, tetapi demi komunitas Instagram, kami sarankan untuk membuatnya singkat.

Ikon panah yang terletak di sebelah kanan tombol komentar akan membiarkan Anda mengirim foto atau video sebagai pesan ke pengguna lain. Ketuk, pilih siapa yang ingin Anda kirim, dan ketuk Kirim. Pos akan dibagikan dalam pesan pribadi, dan merupakan cara yang baik untuk menarik perhatian seseorang ke konten yang Anda pikir mereka sukai - ingatlah, terlalu sering melakukan ini adalah cara yang baik untuk mengganggu orang.

Cara memposting lebih dari satu foto sekaligus


Pada Februari 2017, Instagram memperkenalkan kemampuan untuk memposting lebih dari satu foto dalam satu waktu. Sekarang, Anda dapat memposting hingga 10 foto sekaligus dalam sebuah album. Album muncul sebagai satu posting di feed, tetapi pengikut Anda dapat menggesek untuk melihat semua foto.

Untuk memposting banyak gambar sekaligus, cukup ketuk lebih dari satu gambar saat mengunggah dari perangkat Anda. Instagram akan secara otomatis membuat album inline, bergaya carousel. Meskipun Anda dapat memposting hingga 10 foto, Anda terbatas pada satu keterangan untuk seluruh album. Terlebih lagi, gambar harus dipangkas hingga rasio aspek yang sama, jadi tidak perlu mencampur dan mencocokkan gambar potret, lanskap, dan persegi.

Cara menjadikan foto dan video Anda pribadi

Ketika Anda pertama kali membuat akun Instagram Anda, siapa pun dapat melihat profil Anda di Instagram. Pos Anda hanya akan muncul di umpan orang-orang yang mengikuti Anda, tetapi siapa pun dapat melihatnya dengan menavigasi ke profil Anda atau jika mereka mencari hashtag yang Anda gunakan.

Jika Anda ingin menjadikan pos Anda pribadi sehingga hanya pengikut Anda yang dapat melihatnya, titik, Instagram memungkinkan Anda melakukan ini. Buka profil Anda, ketuk ikon tiga titik untuk membuka pengaturan akun, dan aktifkan opsi Akun Pribadi.

Cara menautkan Instagram ke akun Twitter, Facebook, Tumblr, dan Flickr Anda


Karena Instagram adalah salah satu aplikasi sosial paling populer, Anda mungkin ingin menghubungkan semua akun sosial Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu. Anda dapat memilih untuk menautkan akun Twitter, Facebook, Tumblr, dan Flickr Anda; ada juga jaringan yang kurang populer (di Amerika Serikat, setidaknya) yang dapat Anda tautkan, termasuk Ameba dan VKontakte. Agar akun sosial Anda ditautkan, buka Tab Profil> Akun Tertaut> Pengaturan Berbagi, lalu pilih akun mana yang ingin Anda hubungkan. Setiap kali Anda mengunggah foto ke Instagram, Anda akan memiliki opsi untuk memilih foto mana yang ingin Anda bagikan ke setiap jejaring sosial. Anda juga dapat memilih untuk membagikan foto Anda di Instagram saja.

Cara menyematkan foto Anda di web


Apakah Anda mengambil foto yang benar-benar menakjubkan dan Anda ingin membagikannya di blog Anda? Buka Instagram di web dan temukan gambar yang ingin Anda bagikan, klik simbol yang ditampilkan sebagai tiga titik, dan pilih opsi Sematan. Anda dapat menyalin dan menempelkan kode di mana saja di web untuk memamerkan foto yang Anda ambil. Jika konten Anda disetel sebagai pribadi di Instagram, Anda tidak akan dapat membagikan foto.

Cara menghapus foto yang Anda tandai


Jika salah satu teman Anda menandai Anda dalam sebuah foto, itu akan muncul di bagian Foto Anda di halaman profil Anda. Saat Anda menemukan foto bertanda dari diri Anda yang tidak Anda sukai, Anda dapat memilih untuk menyembunyikannya. Untuk menghapus satu foto, ketuk foto yang memalukan dan Anda akan melihat pegangan Instagram Anda. Ketuk pegangan Anda dan Anda akan langsung melihat menu, lalu pilih Sembunyikan dari Profil Saya atau Hapus Saya dari Foto (ditemukan di Opsi Lainnya).

Bagaimana cara mengirim pesan langsung


Di bagian kanan atas beranda Instagram adalah ikon yang terlihat seperti laci. Mengetuk ini akan membawa Anda ke menu Langsung di mana Anda akan menemukan pesan pribadi Anda dengan pengguna Instagram lainnya. Meskipun Instagram lebih dikenal sebagai tempat berbagi foto, Instagram memiliki fungsi perpesanan yang memungkinkan Anda mengirim catatan, foto, atau video yang tidak dimaksudkan untuk dilihat oleh publik. Untuk menulis pesan baru, ketuk ikon silang di kanan atas menu Langsung, pilih Kirim Foto atau Video atau Kirim Pesan; yang pertama memungkinkan Anda memilih konten dari perpustakaan Anda, sementara yang kedua memungkinkan Anda melakukan chit-chat dengan Instagrammer lain.

Cara menggunakan hashtag populer


Menambahkan hashtag (#) adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengikut baru dan membagikan foto Anda dengan lebih banyak orang. Memilih tag yang tepat akan membantu Anda terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama di Instagram, tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda menggunakan tag yang menggambarkan foto Anda. Misalnya, jika Anda mengambil gambar dari Volkswagen Bus, Anda dapat menggunakan hashtags #vwbus dan #volkswagen.

Sebuah fitur yang bagus adalah ketika Anda mengetik hashtag, Instagram akan menampilkan tag serupa serta berapa banyak posting yang ada. Memilih tag yang populer bukanlah ide yang buruk, tetapi Anda mungkin juga ingin mencari tag yang lebih bertarget dan spesifik di mana foto Anda mungkin lebih menonjol dari kerumunan.

Cara menggunakan Instagram di web


Untuk mengakses akun Instagram Anda di web, Anda dapat pergi ke Instagram.com dan masuk dengan nama pengguna atau kata sandi Instagram Anda. Situs web berfungsi dengan baik untuk melihat pos dan mengambil kode penyematan untuk blog atau situs web Anda, tetapi Anda tetap tidak dapat mempostingnya. Anda dapat melakukan beberapa tugas dasar, namun, seperti mencari dan mengikuti pengguna lain, dan mengedit profil Anda.

Cara mendapatkan fitur oleh Instagram


Anda dapat dengan mudah mendapatkan ribuan pengikut baru setiap hari dengan menjadi unggulan. Sayangnya, Instagram tidak benar-benar membagikan cara mereka memilih pengguna, tetapi jika Anda ditambahkan ke daftar pengguna yang disarankan, Anda akan mendapat banyak sekali eksposur. Jika Anda ditambahkan ke daftar pengguna yang disarankan, Anda akan tetap di sana setidaknya selama satu minggu. Agar mendapat peluang bagus untuk masuk dalam daftar, pastikan bahwa foto Anda memiliki ceruk atau gaya yang konsisten dan dapat diidentifikasi yang akan membuat Anda diperhatikan oleh pengguna Instagram lainnya.

Cara membagikan GIF

Instagram tidak mendukung file GIF secara native, tetapi aplikasi pihak ketiga memungkinkan Anda mengonversi GIF menjadi film pendek, yang didukung oleh Instagram. GifShare adalah salah satu aplikasi semacam itu, yang memungkinkan Anda dapat mencari GIF atau mengunggah dari rol kamera Anda. Ini juga menerima format video MP4, MOV, MPG, dan M4V. Anda dapat mengunduh GifShare dari App Store, atau menggunakan salah satu dari alternatif Android ini. Opsi iOS lainnya adalah Giphy Cam.

Bagaimana mengelola banyak akun


Untungnya, zaman kegelapan yang terbatas pada satu akun Instagram tidak lebih. Instagram menambahkan kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk mengelola banyak akun pada Februari 2016, sangat menyenangkan bagi mereka yang telah mendambakan cara yang lebih mudah untuk memberikan akun kesukuan mereka sendiri. Orang-orang sekarang dapat mengelola hingga lima akun sekaligus.

Untuk menambahkan akun tambahan, cukup buka halaman pengaturan profil Anda dan ketuk ikon roda gigi atau tiga titik di sudut kanan atas layar. Gulir ke bawah dan pilih opsi "Tambah Akun" dan buat nama pengguna dan kata sandi unik untuk akun baru. Untuk beralih di antara akun Instagram dengan cepat, buka halaman profil Anda, pilih nama pengguna Anda dan pilih akun yang ingin Anda alihkan dari menu pull-down. Gambar profil Anda kemudian akan mencerminkan akun yang aktif, dan mengingatkan Anda yang menangani saat ini Anda masuk ke. Ini mencegah Anda secara tidak sengaja memposting atas nama Puggle (atau sebaliknya).

Cara menerapkan batas ke foto Anda


Perbatasan dulu adalah semua kemarahan di Instagram, tetapi mereka agak jatuh dari mode. Pilihannya masih ada jika Anda menginginkannya, namun - Anda harus menerapkan filter terlebih dahulu. Unggah foto yang ingin Anda tambahi perbatasan, ketuk Berikutnya di sudut kanan atas, ketuk filter yang ingin Anda terapkan dua kali, lalu ketuk ikon perbatasan - ikon terakhir terletak di sisi kanan penggeser intensitas filter.

Jika Anda memutuskan untuk tidak menambahkan batas ke foto Anda, ketuk X untuk membatalkan dan menyimpan perubahan Anda. Menambahkan perbatasan memberi kesan retro pada foto Anda, tetapi Anda tidak dapat menerapkannya ke foto yang tidak difilter. Untungnya, Anda dapat menurunkan slider intensitas untuk menghapus efek filter dari foto Anda jika Anda tidak menyukainya. Setiap filter memiliki perbatasannya sendiri, jadi pastikan untuk memeriksa beberapa sebelum memutuskannya.

Cara membuat kolase, video selang waktu, dan video perulangan


Saat Anda memposting foto, Anda akan melihat dua ikon di sudut kanan bawah gambar: Salah satu yang merupakan putaran tak terbatas, dan lainnya yang tampak seperti kubus dengan kompartemen berbentuk berbeda di dalamnya. Yang pertama membawa Anda ke aplikasi Boomerang Instagram, sementara yang lain membawa Anda ke aplikasi Tata Letak Instagram. Untuk menggunakan dua aplikasi foto ini, Anda harus mengunduhnya, karena berfungsi sebagai aplikasi independen.

Ada juga aplikasi ketiga, yang disebut Hyperlapse (iOS saja), yang memungkinkan Anda membuat video seperti selang waktu. Setelah Anda merekam video (hingga 45 menit), Anda dapat menyesuaikan kecepatan pemutaran - dari 1x lambat menjadi 12x super cepat. Trik utama Hyperlapse adalah menggunakan data akselerometer dari ponsel Anda untuk menghasilkan rekaman yang mulus. Seperti aplikasi lainnya, video disimpan di rol kamera dan dapat dibagikan ke Instagram atau Facebook.

Aplikasi ini tidak memerlukan Instagram, dan Anda dapat menggunakan foto dan video untuk aplikasi lain. Dan meskipun mereka tidak sepopuler aplikasi Instagram asli, mereka dapat menambahkan beberapa bakat kreatif ke akun Anda.

Cara menemukan akun Instagram yang menarik


Daripada terus-menerus memberi tag pada meme daur ulang yang sama berulang kali, terkadang menyegarkan untuk menemukan lebih banyak akun asli untuk diikuti. Untungnya, tombol Activity - alias, hati di bagian bawah halaman Instagram Anda - memungkinkan Anda untuk melihat tidak hanya yang menyukai salah satu posting Anda dan ketika seorang teman telah menandai Anda, tetapi juga tulisan apa yang disukai oleh orang yang Anda ikuti . Cukup pilih opsi Mengikuti di bagian atas layar dan biarkan Insta-creeping dimulai.

Ketahui pengikut Anda setiap langkah Instagram


Algoritme pemilahan Instagram yang terkenal bertujuan untuk menunjukkan konten yang Anda minati terlebih dahulu, tetapi jika Anda bermain favorit dengan teman Anda (kami tidak menilai), Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan untuk menerima peringatan ketika orang yang dipilih mengirim konten baru. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka halaman profil pengikut, ketuk ikon tiga titik di kanan atas, dan pilih Aktifkan Pemberitahuan Posting. Sekarang Anda tidak akan pernah ketinggalan tembakan dari Kim Kardashian (yang memiliki akun Instagram paling populer ketiga).

Bagaimana cara memulai dengan Cerita


Mengambil halaman - hampir kata demi kata - dari buku Snapchat, Instagram yang relatif baru Cerita menawarkan sarana berbagi momen dari kehidupan Anda yang mungkin tidak memenuhi syarat untuk posting mereka sendiri di profil Anda.

Sama seperti Snapchat Stories, fitur Instagram memungkinkan Anda berbagi foto, video, dan konten lainnya dengan pengikut Anda. Ini juga menawarkan fungsi pengaya yang sama seperti Snapchat, memungkinkan Anda menambahkan teks dan filter kreatif, yang banyak di antaranya dapat diubah untuk menyesuaikan posting Anda.

Saat Anda membuka Instagram, Anda akan melihat kisah dan kisah pengikut Anda di bagian atas halaman, yang diwakili oleh gambar profil mereka dengan lingkaran warna-warni di sekelilingnya. Cukup ketuk satu untuk melihatnya. Anda dapat menambah cerita Anda sendiri dengan mengetuk ikon kamera di kiri atas.

Tetap dengan tema singkat, Instagram Stories hanya bertahan selama 24 jam. Setelah 24 jam, mereka disimpan di arsip pribadi Anda. Jika Anda ingin cerita tetap terlihat selama lebih dari 24 jam, Anda dapat memilihnya dari arsip (ketuk ikon yang tampak seperti jam di bagian atas halaman profil Anda) dan pilih untuk menambahkannya ke Sorotan Anda. Sorotan tetap ditampilkan di halaman profil Anda tanpa batas, tetapi kisah yang disorot tidak dapat dilihat dalam cerita utama Anda selama 24 jam.

Memulai dengan Instagram Live


Jika Cerita tidak cukup cepat untuk Anda, Anda juga dapat melakukan streaming langsung video di Instagram. Masuk ke Instagram Live semudah mengeposkan cerita. Dari umpan utama Anda, buka kamera Cerita dan geser ke opsi "Langsung". Dengan asumsi semua izin untuk akses kamera dan mikrofon telah diberikan, itu semudah menekan catatan.

Untuk membantu mendorong streaming Anda sedikit, Instagram akan mengirimkan pemberitahuan untuk memilih teman agar mereka tahu bahwa Anda telah tayang. Instagram juga memungkinkan Anda untuk tinggal dengan teman dalam pengaturan layar terpisah, dan siaran langsung dapat ditambahkan kembali ke cerita Anda setelah fakta, memberi lebih banyak pengikut Anda kesempatan untuk melihat mereka.

Penutup

Masih di sini? Selamat! Anda sekarang memiliki semua alat yang Anda miliki untuk Menambah pengikut Instagram Anda dan menjadi sensasi media sosial berikutnya. Tapi kami hanya bisa menunjukkan pintu; kaulah yang harus berjalan melaluinya.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Instagram Terbaru Dan Terlengkap"