Guide Selena Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya
Guide Selena Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Guide Selena Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Selena Mobile Legend, the best mage of the world, hehe

Hero Selena Mobile Legend mungkin bisa menjadi the next Kagura, hal tersebut disebabkan karena ia memiliki kemampuan yang mampu di bagi menjadi 2, yaitu skill dalam mode Elvin, dan skill dalam mode Abyssal.

Sama seperti Kagura yang juga memiliki 2 kemampuan berbeda dalam satu hero.

Tapi bedanya untuk Selena sendiri ia bisa menjadi mage selaku role utamanya, juga bisa menjadi assassin carry yang sangat lincah.

Untuk role mage, Selena disebut masuk dalam mode Elven, dan saat menjadi assassin, Selena sendiri masuk kedalam mode Abyssal.

Guide Selena Mobile Legend, Build, Skill, Ability, Set Emblem Yang Cocok, Hingga Tips Menggunakannya

Dan satu hal lagi, hero ini juga langsung bisa memanfaatkan Ultimate miliknya saat gameplay baru mulai. Kemampuan ini sama seperti Hero Roger yang sudah bisa digunakan Ultinya untuk berubah menjadi serigala di awal permainan.

Juga dari jarak serang yang dimiliki, dimana jika Roger memiliki jarak serangan jarak jauh saat dalam mode manusia, dan menjadi memiliki serangan jarak dekat saat masuk kedalam mode serigala. Hero Selena pun demikian, ia juga memiliki kemampuan serangan jarak jauh, dan juga jarak dekat, tentunya jarak jauh pada saat menjadi Elven, dan jarak dekat disaat menjadi mode Abyssal.

Apasih mode Elven dan Abyssal Selena itu?

Dari tadi saya menggambarkan tentang kedua mode tersebut, akan tetapi mungkin masih ada dari kamu para pembaca yang kebingungan tentang maksud kedua perubahan Selena diatas.

Untuk itu maka berikut ini akan saya berikan penjelasan tentang Elven dan Abyssal melalui skill yang dimiliki Selena berikut ini :


MODE ELVEN



Symbiosis(Pasif) 

Dikarenakan Selena memiliki kelebihan dari Abyss lalu moon god sekaligus, menjadikkannya bisa berubah mode secara bebas, kemampuan disaat menjadi bentuk Elven dapat membuat abyssal mark kepada lawan dan kekuatan saat mode abyssal akan menggunakan abyssal mark tersebut agar memberikan 390 - 600(+50% total magic power) magical damage plus


Abyssal Trap(Skill 1) 


Menempatkan abyssal devil untuk bersembunyi di lokasi yang ditentukan, bila musuh mendekatinya, Abyssal devil akan menahan lawan memanfaatkan tubuh miliknya, membuat 350(+120% total magic power) magical damage ke semua musuh yang ada di area sekitar selama beberapa saat, juga mengurangi kecepatan gerak musuh sebanyak 40% selama 2 detik, Abyssal devil juga melekat di badan Selena, tapi Selena tidak akan mendapat kerusakan ataupun efek slow yang sama dengan jika skill ini terkena musuh, dan dari kemampuan ini, maksimal cuma 3 Abyssal devil yang mampu dipanggil Selena dalam waktu yang bersamaan


Abyssal Arrow(Skill 2) 


Melemparkan kekuatan Abyss devil membuat ia menjadi arrow yang dilemparkan ke arak yang ditentukan, bila musuh terkena skill ini, maka akan menerima efek stun sekitar 0,5 detik lalu memberikan kerusakan sebanyak 250(+20% total magic power) magical damage. durasi stun serta kerusakan dari abyssal arrow dapat meningkat jika jarak serangannya lebih jauh. Abyssal trap yang ada didalam kawasan serang akan diserap oleh Abyssal Arrow, lalu efek trap tersebut akan mengenai lawan yang masuk kedalam jalur serangan Abyssal arrow


Primal Darkness(Ultimate) 


Selena menyatu bersama dengan abyss membuatnya memiliki bentuk abyssal dan memberikan tambahan movement speed sebanyak 30% selama beberapa detik, Selena juga akan memiliki skill baru dari mode ini, yaitu skill Mode Abyssal.


MODE ABYSSAL



Soul Eater(Skill 1) 


Menggunakan kekuatan Abyss agar memberikan kekuatan pada kedua cakar, dan menjadikkan basic attack selanjutnya mampu memberikan tambahan 300(+130% total magic power) magical damage, serta membuat sebuah shield bangkit yang dapat menyerap 300(+70% total magic power) damage


Garotte(Skill 2) 


Lompat kearah yang ditentukan, menyebabkan 150(+50% total magic power) magical damage kepada siapa saja musuh yang masuk area serangan, Jika kemampuan ini mengaktifkan efek abyssal mark, maka cooldown skill ini akan segera dihapus


Blessing of The Moon God(Ultimate) 


Memanggil kekuatan dari Moon God, digunakan untuk menghapus Abyss dari tubuh Selena, lalu menambah movement speed Selena sebesar 30% dalam beberapa saat dan kembali kepada skill mode Elven


Dilihat dari skill yang dimiliki Selena tersebut, jadi yang dimaksud Mode Elven dan Abyssal tersebut adalah perubahan milik Selena yang bisa dimanfaatkan dari skill Ultimate miliknya.


BUILD HERO SELENA

Meskipun pada dasarnya hero Selena ini memiliki 2 role yaitu mage dan juga assassin, tapi pada intinya, dalam penggunaan gear yang cocok untuk Selena sendiri adalah sebagai berikut :


  1. Calamity Reaper : pasif untuk +70 magic power, +100 mana, +30 mana regen, +10% cooldown reduction
  2. Arcane Boots : pasif untuk +15 magical PEN, keunikan +40 movement speed
  3. Lightning Truncheon : pasif untuk +75 magic power, +30 mana regen
  4. Holy Crystal : pasif untuk +90 magic power, keunikan +25% magic power
  5. Concentrated Energy : pasif untuk +70 magic power, +700 HP, keunikan +30% spell vamp
  6. Blood Wings : pasif untuk +150 magic power, +150 HP



ABILITY HERO SELENA

Kamu merindukan datangnya mage yang lincah seperti Harley?

Nah Selena mungkin bisa menjadi jawaban atas pertanyaan tadi, dimana kemampuan yang dimiliki oleh Selena, menjadikkannya tidaklah terlalu memerlukan yang namanya spell Flicker.

Jadi dalam penggunaan ability untuk Selena saya lebih merekomendasikan kamu memanfaatkan retribution.


SET EMBLEM YANG COCOK

Meskipun ia memiliki role assassin, akan tetapi utamanya, hero ini tetaplah mage, jadi dalam penggunaan set emblem untuknya sudah pasti sangat cocok menggunakan :

Set Emblem Magical bagi kamu yang masih memiliki akun dengan level rendah, dan Mege Emblem bagi yang level akunya sudah tinggi.


TIPS MENGGUNAKAN HERO SELENA

  1. Jadikan Selena Sebagai Carry
  2. Manfaatkan Kelincahan Selena
  3. 1 vs 1 Siapa Takut?


1. Jadikan Selena Sebagai Carry

Sebagai hero mage dengan kelincahan layaknya assassin, hero Selena saya rasa bisa juga dijadikan sebagai carry tim, sebab ia mampu farming, ganking, serta berpindah lane dengan cepat.

2. Manfaatkan Kelincahan Selena

Seperti yang saya sebutkan pada poin 1 bahwa, hero ini memiliki kelincahan layaknya assassin, maka dalam hal pemanfaatannya tersebut adalah dengan mengincah hero - hero berbahaya musuh disaat team fight.

Ya layaknya seperti peran hero dengan role assassin.

3. 1 vs 1 Siapa Takut?

Dikarenakan Selena memiliki serangan jarak jauh maupun dekat, maka dalam hal melawan musuh 1 vs 1, saya kira bukanlah masalah baginya.

Musuh dengan role apapun akan kesulitan untuk mengalahkan Selena, dikarenakan ia lincah, memiliki efek stun, juga skill ultimate dengan tambahan movement speed yang bisa kamu spam terus menerus.


Nah jadi bagaimana pendapat kamu tentang hero Selena ini? cocok untuk masuk kedalam list pembelian berikutnya?, hehe..

Baca juga:

Your Reactions: