Hero Roger - Build, Skill, Harga, Ability Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Hero Roger - Build, Skill, Harga, Ability Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Hero Roger - Build, Skill, Harga, Ability Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Hero Roger merupakan gabungan Fighter dan Marksman pertama di Mobile Legends. Desain unik ini sendiri membuat Roger memiliki enam

Hola para pencinta game mobile legend, kali ini saya akan membahas tebtang salah satu hero yang juga termasuk kedalam salah satu list favorit saya.

Hero tersebut adalah Roger, yang di oleh Moonton untuk ikut ambil bagian dalam memperingati hari ayah ini adalah hero yang tergolong relatif stabil, mulai dari darah, kekuatan, hingga skill - skill yang dimilikinya.

Stabil maksudnya disini adalah, dimana performa hero Roger bisa dibilang seimbang, antara saat ia dalam bentuk manusia, maupun saat ia dalam bentuk serigala.

Jadi karena Roger memiliki 2 bentuk, maka hal tersebut juga menjadikan hero ini mampu mengalahkan musuh dengan mudah, sebab jika menggunakan salah satu perubahan bentuk Roger untuk melawan musuh, misalkan dalam hal pertarungan jarak dekat, maka kita bisa memanfaatkan perubahan atau mode serigala Roger apabila memang lebih ingin untuk merasakan pertarungan jarak dekat. Tetapi tak salah juga dalam keadaan seperti itu anda menggunakan Roger sebagai atau mode manusia, sebab dalam mode tersebut, ia akan merperan sebagai seorang marksman, yang dimana notabene adalah hero dengan kemampuan serangan jarak jauh.


Hero Roger - Build, Skill, Harga, Ability Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Sumber Foto : https://www.duniaku.net/

Dalam hal penggunaan hero Roger ini, saya harap anda untuk memahami betul kapan moment - moment yang pas untuk menggunakan mode manusia, dan kapan moment yang pas untuk menggunakan mode serigala.


Untuk mudahnya memahami tentang kedua mode tersebut, maka saya akan memberikan gambaran secara garis besarnya saja, yang dimana untuk melakukan serangan maupun teknik kabur saat merasa akan kalah dalam pertempuran, akan sanagt berguna apabila anda langsung memanfaatkan skill ketiga atau skill perubahan Roger agar memudahkan pelarian anda.

Itu jika dalam keadaan tertekan.

Tetapi jika misalkan keadaan anda saat itu adalah unggul, maka saran saya adalah manfaatkan juga skill ketiga milik Roger untuk bisa mengejar musuh yang berniat kabur.

Asalkan jangan terlalu bernafsu juga, pastikan bahwa anda mampu untuk mengejarnya ddan dalam pengejaran tersebut resikonya masih relatif kecil. 



BUILD HERO ROGER

Marksman dan fighter dalam game mobile legend masih memiliki keterkaitan yang sama, yaitu adalah pada jenis pemilihan gear yang digunakan.

Dalam hal ini saya akan memberikan anda rekomendasi build Roger berdasarkan gear kategori attack dan dipadukan sedikit dengan gear kategori defense untuk pertahanannya.

Jadi nantinya gear rekomendasi saya ini akan cocok untuk diterapkan saat Roger dalam bentuk manusia maupun saat ia dalam bentuk serigala.




  1. Haas's Claws(pasif untuk +70 physical attack, dan keunuikan +20% lifesteal)
  2. Scarlet Phantom(pasif untuk +30 physical attack, +40% attack speed, dan +10% crit strike chance)
  3. Warrior Boots(pasif untuk +22 armor, dan keunikan +40 movement speed)
  4. Berseker's Fury(pasif untuk +65 physical attack, +25% crit strike chance, dan keunikan +40% crit damage)
  5. Immoertality(pasif untuk +800HP, +40 magic resistance, dan keunikan bangkit kembali setelah 2 detik)
  6. Blade Of Despair(pasif untuk +130 physical attack, +25% attack speed, dan +10% crit strike chance)



SKILL YANG DIMILIKI ROGER

Dikarenakan hero ini sendiri memiliki 2 buah bentuk perubahan, maka tak ayal dengan begitu juga menjadikan hero Roger memiliki 6 skill atau ulti yang bisa anda bolak balik sesuka hati.

Skill - skillnya adalah sebagai berikut :



Mode Manusia

  1. Full Bore -  Menembakan 2 peluru secara sekaligus. Peluru pertama berisi jaring yang membuat lawan menjadi lambat
  2. Hunter steps Meningkatkan kecepatan bergerak dari Roger.
  3. Wolf Transformation Roger akan melompat ke arah musuh dan berubah menjadi serigala. Menghasilkan damage dan membuat lawan menjadi lambat. Saat menjadi serigala, serangan Roger menjadi jarak dekat dan kemampuan fisik serta magic bertambah.

Mode Serigala

  1. Lycan Pounce - Melompat ke arah musuh dan menghasilkan damage hingga ke 3 orang hero musuh. kill/assist akan mengurangi cooldown skill.
  2. Bloodthirsty Howl - Berteriak dan memberikan kecepatan serang bertambah. Apabila ada musuh sekarat di radius yang dekat, akan menambah kecepatan gerak Roger.
  3. Human Tranformation - Berubah kembalik menjadi manusia dan menghasilkan armor untuk sementara.

HARGA HERO ROGER

Hero ini bisa anda dapatkan dengan harga yang juga relatif standar, atau setidaknya membutuhkan 24.000 battle point, setara dengan 499 diamond.

Melihat dari kemampuan - kemampuan yang dimiliki oleh Roger, maka tak salah dong apabila anda menyisihkan sedikit battle point agar bisa memiliki hero Roger.


ABILITY YANG COCOK

Dalam hal penggunaan ability yang cocok untuk Roger, saya kira untuk ability - ability pembantu kabur seperti Fliker kurang cocok untuk dipasangkan dengannya, sebab Roger sendiri sudah memiliki kemampuan - kemampuan yang memudahkannya dalam hal melarikan diri.

Jadi mengingat Roger sendiri adalah seorang pemburu, maka ability Retribution bisa sangat berguna baginya untuk membantu mendapatkan lebih banyak buruan dengan cepat(ngutan).

Dan yang juga bisa masuk kedalam ability pertimbangan anda adalah ability Fury.K

Dimana ability Fury tersebut akan berguna untuk membantu anda mendapatkan lebih banyak kill, meskipun dalam keadaan sedang dikeroyok.

Jadi dalam hal ability saya merekomendasikan anda 2 jenis, yaitu ability Retribution dan juga ability Fury.


TIPS - TIPS MENGGUNAKAN HERO ROGER

Masuk kedalam poin terakhir, yaitu adalah poin tips - tips menggunakan hero Roger, adapun tips - tips yang akan saya berikan berikut ini akan setidaknya membantu anda lebih bisa membaca situasi dan kondisi nantinya di dalam pertempuran saat menggunakan Roger.

Sebenarnya tips - tips ini sudah lumrah, dan kemungkinan anda bisa menerapkannya dengan mudah.
  1. Pahami Dulu Kemampuan Atau Skill Roger
  2. Sering - Sering Menggunakan Ulti 1 Mode Serigala Dalam Pertarungan Tim
  3. Perbanyak Berburu
  4. Jangan Terlalu Memaksa Menggunakan Mode Serigala

1. Pahami Dulu Kemampuan Atau Skill Roger

Pertama yang saya harapkan, anda sudah paham terlebih dahulu tentang bagimana atau kapan waktu yang tepat untuk menggunakan salah satu skill Roger.

Dikarenakan skill Roger berjumlah 6 buah, maka tentu hal tersebut harus menjadikan anda paham betul terlebih dahulu tentang pasif - pasif kemampuan dari setiap skill yang ia miliki.

Jadi nantinya dengan anda sudah paham tentang skill - skill miliknya, tentunya hal tersebut akan menjadikan anda bisa mengetahui atau membaca situasi kapan moment yang pas untuk mode manusia, maupaun kapan moment yang pas untuk mode serigala.


2.Sering - Sering Menggunakan Ulti 1 Mode Serigala Saat Pertarungan Tim

Ulti 1 milik Roger dalam mode serigala bisa dibilang salah satu skill yang amat sangat berguna saat pertempuran tim. Alasannya adalah karena skill itu sendiri mampu menyerang musuh secara keseluruhan, jadi dengan anda menggeluarkan ulti tersebut, maka akan berakibat ke banyak hero musuh yang masih masuk kedalam cangkupan skill Roger.

Juga dikarenakan waktu coldown dari skill itu terbilang relatif sebentar, jadi hal tersebut akan membuat anda bisa menggunakan skill 1 tersebut secara berulang - ulang, dalam jarak waktu yang tidak terlalu lama.


3. Perbanyak Berburu

Berburu atau dalam hal ini adalah farming. 

Melihat dari asal usul Roger yang sebenarnya adalah seorang pemburu, maka manfaatkanlah kebiasaan Roger tersebut juga saat bertarung di permainan mobile legend dengan hero ini.

Juga mengingat karena manfaat farming diawal itu sangat penting, jadi akan sangat rugi apabila anda sampai mengabaikannya.


4. Jangan Terlalu Memaksa Menggunakan Mode Serigala

Mode serigala Roger memang gahar, dan bisa menjadikan ia mudah untuk mendapat kill. 

Tetapi meskipun demikian tak bisa dipaksakan juga hero ini bisa menang meskipun dalam mode serigala, sebab karena dilihat dari penggunaan gearnya itu sendiri, yang dimana penggunaan gear yang saya rekomendasikan tersebut lebih fokus kepada serangan. Jadi karena lebih fokus ke serangan, menjadikan masalah pertahanan menjadi nomor 2.

Nah itulah sebabnya apabila anda dikeroyok oleh hero musuh, alangkah baiknya jangan memaksakan diri untuk melawan, meskipun pada saat itu anda menggunakan mode serigala.

Itu tidak menjamin, hehe...

Baca juga:

Your Reactions:

close