window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Daftar Asuransi Mobil Sinarmas Terbaru Dan Paling Mudah - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Asuransi Mobil Sinarmas Terbaru Dan Paling Mudah

PT. Asuransi Sinar Mas atau biasa disingkat ASM merupakan satu diantara banyaknya perusahaan asuransi umum besar di Indonesia. Mulai dari awal terbentuk hingga kini, Asuransi Sinar Mas menunjukkan perkembangan yang lumayan signifikan. Seperti Premi bruto dan keseluruhan aset Perusahaan bertambah secara berkelanjutan tiap tahunnya, termasuk dalam hal ini adalah disaat ekonomi global sedang mengalami keadaan yang tidak menentu.

Cara Daftar Asuransi Mobil Sinarmas Terbaru Dan Paling Mudah
Sumber Gambar : https://infosesukahati.wordpress.com/

PT. Asuransi Sinar Mas merupakan perusahaan asuransi Umum terbesar di Indonesia apabila dilihat dari segi Gross Premium Written, Asuransi Sinar Mas telah memberikan pelayanan kepada banyak nasabahnya dengan pembayaran klaim yang cepat juga tepat untuk berbagai macam  product yang di tawarkan.

Dan disamping itu Perusahaan asuransi ini juga telah memberikan keringanan bagi beberapa nasabah, relasi serta agen atau partner untuk terhubung semuanya dan berkaitan dengan pertanggung jawaban asuransi lewat situs 24 jam Customer Care, Call Center, dan sebagainya. Gunanya adalah untuk memberikan pelayanan tentang keperluan masyarakat akan asuransi, Dan karena asuransi ini telah lama melintang di Indonesia, maka tentu saja keseriusan perusahaan PT. Asuransi Sinar Mas bisa dilihat dari sudah tersebar luasnya jaringan pemasaran yang mereka miliki di seluruh wilayah Indonesia.

Dilihat dari segi produk yang dimiliki, PT. Asuransi Sinar Mas memiliki banyak jenis produk asuransi perlindungan asset atau properti, kesehatan hingga diri nasabah baik nasabah individu maupun nasabah perusahaan. Dan tidak cuma produk konvensional yang telah ada seperti Asuransi Properti, Rekayasa atau Engineering, Marine atau Pengangkutan, Bonding atau Penjaminan, Kendaraan Bermotor, Kecelakaan serta Kesehatan, Tanggung Gugat atau Liability.

Bukan hanya inovasi product, CS yang memuaskan dengan support inovasi pada teknologi informasi, support re-asuransi merupakan faktor utama tercapainya prinsip perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada nasabah hingga kini. Asuransi Sinar Mas di dukung juga oleh banyak Perusahaan Re-asuransi lain seperti : Swiss Re, Munich Re, Hannover Re, Toa Re, etc dan Perusahaan Re-asuransi Nasional yaitu Tugu Re, Nasional Re, Marein dan Reindo. Dinilai dari segi pengalaman yang dimiliki Asuransi Sinar Mas juga bisa disebut sebagai satu diantara perusahaan asuransi umum paling besar di Indonesia, beragam penghargaan telah diraih oleh Asuransi Sinar Mas ini, salah satunya adalah pencapaian sebagai Asuransi terbaik untuk kelompok asuransi umum tahun 2009 malalui Majalah Investor, yang dimana majalah tersebut adalah e-company award versi Majalah Warta Ekonomi tahun 2009, juga Service Quality Award 2010 untuk produk Asuransi Simas Mobil, dan Service Quality Award 2010 diberikan pada produk simas sehat, terakhir di September 2010, Asuransi Sinar Mas sukses mendapatkan rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable melalui instansi penilaian internasional Fitch Ratings.

Lanjut lagi ke penghargaan lainnya pada tahun 2011, ASM melalui produk simas mobil berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Brand Champion Award tahun 2011 dalam 2 kelompok yaitu The Best Customer Choice of Car Insurance dan The Most Popular Brand of Car Insurance. Lalu Asuransi Sinar Mas juga mengantongi The Best Insurance Award versus Majalah Media Asuransi dengan ekuitas hingga Rp 750 miliar pada tanggal 14 juni 2011. lanjut di tahun 2012, Sinar Mas memperoleh Best General Insurance 2012 dengan Ekuitas sampai Rp. 750 Milyar keatas. Dan pada tahun 2013, Asuransi Sinar Mas mendapatkan The Best “General Insurance“ bagi kelompok Non Listed Company dengan aset 200 Milyar melalui Indonesia Insurance Award tahun 2013.

Lalu memperoleh The Best General Insurance Company dari Indonesia Insurance Consumer Choice Award pada tanggal 12 November 2014, Fitch Ratings Mengkomfirmasi posisi Asuransi Sinar Mas dengan memperoleh rating ‘AA+ (idn) ’ National Insurer Financial Strength melalui prospek Positif.

Dari banyaknya penghargaan yang telah didapat oleh Asuransi Sinar Mas, maka hal tersebut tentu saja semakin memantapkan posisi perusahaan ini sebagai market leader industri asuransi umum di Indonesia serta meningkatkan kepercayaan orang - orang pada PT. Asuransi Sinar Mas.

SYARAT DAN KETENTUAN APPLY ASURANSI MOBIL SINARMAS



  1. Pastikan harga Mobil sama dengan harga market di awal pengajuan (Fixed Price).
  2. Maksimum usia kendaraan pada awal pendaftaran asuransi adalah 10 tahun.
  3. Untuk Usia kendaraan yang berada diatas 5 tahun akan dikenakan biaya  tambahan loading sebesar 5% per tahun.
  4. Memanfaatkan proses survey.
  5. Bila melakukan perpanjangan asuransi lewat pindah agent, maka akan terdapat masa tunggu yang berlangsung selama 14 hari kerja setelah polis jatuh tempo.
  6. Sesudah menyelesaikan survey, polis selanjutnya akan terbit maksimum dalam 5 hari kerja.
  7. Apabila kendaraan yang didaftarkan asuransi merupakan kendaraan yang bersifat komersial, maka dalam hal ini anda wajib memberikan jasa supir dan tidak lepas kunci terhadap penyewa.
  8. Bila terdapat beberapa kelengkapan non standart pada mobil lalu ingin dicover oleh asuransi, maka untuk bisa mendapatkannya anda wajib memberikan secara rinci nama serta harga aksesoris tersebut.
  9. PT. Asuransi Sinar Mas memakai  rate bawah sesuai dengan pemberian oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK).

CARA DAFTAR ATAU APPLY ASURANSI MOBIL SINARMAS



Nah dalam hal cara mendaftar ini, saya memberikan anda pilihan melalui apply secara online agar memudahkan anda dalam melakukan transaksi.

Dari kedua rekomendasi saya berikut ini, pada dasarnya sama saja, yaitu awalnya melengkapi data tentang obyek yang akan diasuransikan, lalu pembayaran.

Tapi keunggulan dari pilihan saya berikut adalah, karena ini online, jadi tentu anda tidak perlu repot berpergian, karena semua telah bisa lebih simple dengan melakukannya secara online.

Nah langsung saja untuk cara daftar atau applynya adalah sebagai berikut :

1. Via Cekpremi.com

  • Cek Premi
Masukkan detail kendaraan untuk mendapatkan perbandingan premi asuransi yang paling tepat
  • Lengkapi Form Dokumen
Melengkapi data kendaraan serta identitas diri sebagai bahan untuk proses lebih lanjut
  • Pembayaran Premi
Selanjutnya adalah melakukan pembayaran sesuai tagihan melalui transfer bank, atau bisa juga dari kartu kredit.
  • Terima Polis
Hard Copy Polis dikirim ke alamat Anda setelah bukti bayar kami terima

2. Via Sinarmas.co.id

  • Data Tertanggung
Pertama anda akan diharuskan untuk mengisi beberapa data sebagai kelengkapan pengajuan apply asuransi
  • Obyek Pertanggungan
Kedua adalah anda diwajibkan memberikan penjelasan tentang obyek apa yang ingin anda asuransikan, dalam hal ini contohnya seperti Mobil.
  • Kondisi Pertanggungan
Ketiga anda juga masih harus mengisi data tentang bagaimana keadaan daripada obyek yang ingin anda ajukan asuransi itu sendiri.
  • Pembayaran
Terakhir setelah melewati semua proses tersebut, maka silahkan cek terlebih dahulu agar semuanya telah sesuai > lalu bayar polis pertama anda.


Nah, kecelakaan lalu lintas memang bisa terjadi dimana pun, serta kapan pun setiap harinya. Maka dari itu melindungi mobil anda dari resiko kerusakan akibat tabrakan, pencurian, kecelakaan, ataupun kerusakan lainnya melalui Asuransi Sinarmas.