Cara dan Tips Bermain PUBG Mobile di Smartphone
Cara dan Tips Bermain PUBG Mobile di Smartphone

Cara dan Tips Bermain PUBG Mobile di Smartphone

PlayerUnknown s Battlegrounds di Pc sudah tidak diragukkan lagi, tapi bagaimana jika kita memainkannya di versi PUBG Mobile?

PlayerUnknown s Battlegrounds atau kini menjadi PUBG Mobile versi smartphone memang saya kira akan mampu menjadi populer kembali dikalangan para player game Battle Royale. Sebab dilihat dari banyaknya penggemar game ini di versi Pc, menjadikan PUBG Mobile tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa bersaing kembali dalam versi Mobile bersama game Rules of Survial dan lainnya.

Cara dan Tips Bermain PUBG Mobile di Smartphone
Sumber Gambar : https://www.teknosaurus.com/

Pada dasarnya game PUBG Mobile tidaklah jauh berbeda dari pendahulunya PlayerUnknown s Battlegrounds di versi Pc. Mulai dari grafik, karakter, serta gameplaynya sendiri yang masih memberikan kamu sensasi pertarungan di sebuah arena bersama 100 player lain dari seluruh dunia.

Pada segi grafik memang game ini masih unggul dibandingkan game sejenis lainnya, tapi ada beberapa penyesuaian yang tentunya dilakukan oleh Tencent selaku pengembang game ini dari segi peta yang disesuaikan dengan versi Mobile, meskipun tidak mengurangi kesempurnaan kakak PUBG di versi dekstop.

Untuk cara bermain dari PUBG Mobile ini, kamu diharuskan untuk menjadi pemain terakhir yang akan menikmati hadiah berupa chicken dinner nantinya.

Terdengar susah memang apabila kamu harus mengatis 99 player lain untuk bisa menjadi yang terbaik.

Tapi semua itu setidaknya bisa kamu lakukan apabila sudah pasif akan game PUBG sendiri.

Nah agar bisa membuat kamu cepat bisa dan paham akan tujuan dari game ini, maka berikut saya akan memberikan beberapa tips yang akan membantu kamu mudah mengerti dan bisa menang di PUBG mobile dengan cepat.

Tipsnya adalah sebagai berikut :


1. ADAPTASI DENGAN KONTROL GAME

Hal pertama yang kamu wajib ketahui saat memainkan sebuah permainan adalah masalah kontrol. Jika kamu sudah pernah memainkan PlayerUnknown s Battlegrounds di versi Pc, maka saya rasa kamu tidak akan menemukan kesulitan yang terlalu saat memainkannya di persi Mobile, sebab kamu hanya tinggal perlu menyesuaikkan diri dari berbagai kontrol yang ada di Pc kemudian di aplikasikan pada PUBG versi Mobile.

Berbeda dengan player awam yang masih harus menyesuaikan, dan mencari tahu apa saja fungsi - fungsi dari pilihan tombol saat gameplay.

Contoh daripada kontrol yang harus kamu ketahui adalah seperti sprinting yang dimana merupakan cara cepat untuk berkeliling pulau, dan kamu akan melakukan banyak hal ketika kamu berada di tempat terbuka. Tombol kecil di sebelah mini map memungkinkan kamu untuk berjalan secara otomatis. Tapi, apakah kamu tahu bahwa kamu bisa melakukan sprint secara otomatis?

Jika gerakanmu cukup mencuat, kamu akan melihat tombol keep sprint muncul di atasnya. jika kamu menyeret sampai ke titik tersebut dan melepaskannya, maka kamu akan melakukan sprint secara otomatis.

Teruslah berputar melihat sekeliling agar tidak ada yang menjatuhkanmu. Jika kamu bergerak, kamu masih dapat melihat sekelilingmu dengan melakukan tap pada tombol mata di dekat mini map dan lakukan drag.

Perlu diingat bahwa ada tombol alternatif menemb*k pada sisi kiri layar. Hal ini berguna untuk pemain yang lebih nyaman menggunakan jempol kiri.

Untuk itulah mengapa saya sarankan kamu agar adaptasi dengan game ini dulu, supaya nantinya bisa menjadi player yang mendapatkan chicken dinner.


2. PAHAMI FUNGSI DARI BARANG DAN SENJAT* DI GAME

Memahami yang namanya kegunaan dari sebuah barang yang nantinya kamu dapatkan adalah sesuatu hal yang wajib, sebab apabila kamu tidak paham akan fungsi dari barang bawaanmu, tentunya hal tersebut akan menjadi sebuah resiko yang sangat besar untuk kamu hanya membuang - buang waktu berkeliling mencari barang, tetapi tidak mempergunakannya dengan baik.

Contohnya barang yang bisa kamu pahami sekilas adalah seperti mengumpulkan first aid kit untuk pertolongan pertama penambah health saat diserang atau cidera, saat menggunakannya kalian memerlukan waktu 7 detik-an untuk pulih. Gunakan energy drink untuk menambah boost health dan kecepatan berlari saat dikejar musuh atau menjarah loot, minum energy drink lebih dari satu agar lebih cepat terasa efeknya. Dan bandage untuk menambah health sedikit demi sedikit dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan first aid kit.

Lalu untuk masalah senjat*, saya rasa kamu akan dengan mudah memahami mana senjat* yang digunakan untuk jarak dekat, dan mana yang untuk jarak jauh.


3. MEMILIH LOKASI TERJUN

Sumber Gambar : https://inwepo.co/

Dalam hal memilih lokasi awal kamu memulai gameplay ini, saya sarankan untuk lebih memilih mendarat di tepat yang masih sedikit akan player lain, seperti rumah - rumah kecil, dan sebagainya.

Hal buruk yang mungkin bisa menjadi bummerang buat kamu saat berfikir bahwa mendarat di Kota besar seperti Rozhok (tengah), Georgopol (barat laut , Yasnaya Polyana (timur laut), dan Sosnovka Military Base akan membuat kamu cepat mendapatkan senjat* terbaik adalah tindakkan yang terlalu beresiko, sebab kita tidak akan tahu bahwa ada player lain juga yang berfikiran seperti kamu, dan mereka telah lebih siap daripada kamu yang masih kosongan.

Untuk itu saya lebih menyarankkan kamu untuk memilih rumah atau bangunan yang dekat dengan kota untuk mencari persenjataan dan perlengkapan bertahan sebelum menuju kota besar. Ini akan membantu kalian melindungi diri saat akan melakukan loot di kota besar, banyak pemain yang suka menjatuhkan diri langsung ke kota besar tanpa perlengkapan. Sehingga pemain akan lebih cepat terbunuh karena tidak ada item untuk bertahan dan menyerang.


4. LOOT BARANG

Diawal - awal game kamu tidak perlu terlalu memusingkan masalah pemilihan barang atau senjat* yang ingin diambil.

Ambil saja semuanya, sebab karena permainan masih baru, dan peralatan sekecil apapun akan sangatlah berguna.

Lalu setelah gameplay dirasa sudah cukup lama, dan kamu telah memasuki kota besar untuk melakukan lott, maka langkah selanjutnya adalah mulai untuk pemilihan barang melalui yellow loot, dimana ketika ada loot di dekatmu, maka akan muncul tulisan mengenai apa yang berada di tanah. Beberapa item akan disorot berwarna kuning, ini berarti item tersebut kemungkinan lebih baik dari item yang kamu sudah miliki. Misalnya, kamu sudah memiliki p*stol, tetapi kamu menemukan p*stol kuning, yang artinya kamu menemukan p*stol yang lebih baik.


5. SELALU WASPADA

Dalam permainan PlayerUnknown s Battlegrounds kita memang bisa mengetahui lokasi musuh yang berada didekat kamu melalui sinyal - sinyal pergerakkan musuh melalui suara tembak*n, suara mobil, motor, bahkan langkah kaki sekalipun.

Jika dikaitkan dengan versi mobilenya, sinyal - sinyal tersebut masihlah tetap ada, dan kamu masih dapat mengetahui keberadaan musuh dengan cara mendengarkan suara yang mereka timbulkan.

Itu untuk mengetahui musuh.

Musuh pun bisa juga menerapkan cara yang sama untuk mengetahui keberadaanmu.

Jadi mau kamu sendiri, juga musuhmu sama - sama bisa mengetahui keberadaan masing - masing melalui cara sederhana tersebut, apalagi bila ada player yang bermain sambil menggunakan headseat, tentunya hal tersebut akan berpengaruh kepada kemudahan dirinya mengetahui keberadaan musuh dengan cepat dan lebih pasti.

Untuk itu, hal yang harus kamu pahami untuk meminimalisir keberadaan yang diketahui oleh musuh adalah bermain menggunakan headseat, selalu waspada, fokus, hilangkan suara langkah kaki bila memasuki zona rawan, dan tetap siaga, karena kita tidak akan tahu musuh bisa muncul dari mana saja.


6. BERMAIN BERSAMA TEMAN

Sumber Gambar : https://www.vazgaming.com/

Bermain bersama teman atau squad untuk mengatasi musuh yang super banyaknya tersebut memang akan sedikit memudahkan kamu mendapatkan chicken dinner. Sebab dengan adanya mereka, maka ketika darah kamu habis, kamu akan knocked down dulu sebelum terbunuh, jadi teman kamu akan memberi kesempatan untuk menghidupkanmu lagi. Ini juga memberikan kesempatan baik untuk memiliki lebih banyak mata di sekitar dan memiliki lebih banyak persediaan senjat*

Juga dengan bermain bersama tersebut, kamu juga tim akan bisa saling backup satu sama lain untuk mengatasi musuh yang mungkin datang dari berbagai arah.


7. BEROMUNIKASI DENGAN TIM

Meskipun kamu tidak bermain dengan teman atau squad, akan tetapi dengan berkomunikasi sesama player lain yang masih merupakan tin kamu akan sedikit meringankan penderitaan kamu bila bermain hanya dengan keinginan sendiri. Tidak memperhatikan rekan, kurang kerjasama, alhasil tentunya kamu akan mudah terbun*h oleh musuh.

Berkomunikasi ini memang boleh, asal dengan catatan orang yang kamu ajak komunikasi tersebut juga ngerti dengan apa yang kamu katakan, begitupun sebaliknya, kamu juga mengerti dengan apa yang tim kamu katakan.

Kebanyakan adanya kesalahpahaman antar tim ini adalah karena perbedaan bahasa.


8. ATUR GRAFIK PUBG KAMU

Setiap permainan yang ada di Mobile maupun Pc memiliki spesifikasinya masing - masing, berkaitan dengan spesifikasi dari smartphone maupun pc itu sendiri.

Termasuk juga dalam hal ini adalah game PUBG Mobile yang memiliki ketentuan sebagai berikut :


Meskipun spesifikasi Hpmu mencukupi, tetapi segalanya tidaklah selalu lancar, sebab kadang akan ada saja hal - hal yang membuat permainan kamu lag.

Salah satu contonya adalah jaringan untuk yang diluar kemampuanmu sebagai pengguna, dan juga maslaah grafik yang bisa kamu akali dengan merubah grafik dewa menjadi low. Meskipun low, setidaknya saat kamu bermain tidak akan lag..


9. WASPADA DENGAN RED ZONE

Red zone merupakan zona yang mungkin akan mampu membuat kamu mati konyol, sebab diarea ini kamu akan menemukan ledakan api yang jatuh dari langit, dan  tak dapat di prediksi sama sekali.

Sumber Gambar : https://www.vazgaming.com/

Jadi bila saat gameplay kamu melihat map, dan ternyata telah masuk kedalam zona tersebut, maka segeralah untuk keluar dan cari tempat yang akan kembali.


10. MANFAATKAN GRAN*T DENGAN BAIK

Gran*t berguna untuk membuat musuh keluar dari tempat persembunyiannya. Jika kamu bertahan hingga akhir, Maka area bermain akan dikurangi menjadi tempat yang kecil dengan beberapa bangunan saja di sekitarnya.

Jika kamu memiliki beberapa gran*t, tentunya kamu memiliki keuntungan lebih. Dengan melempar gran*t ke tempat persembunyian yang kamu curigai, hal tersebut dapat membuat para pemain lainnya panik, dan berlarian, memudahkan mereka untuk saling mengbabisi satu sama lain.


Nah itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara bermain PUBG Mobile berserta dengan tips yang akan membantu kamu lebih cepat pasif beradaptasi nantinya.

Baca juga:

Your Reactions:

close