Cara Bermain Rules of Survival(ROS) di Smartphone Supaya Menang Terus
Cara Bermain Rules of Survival(ROS) di Smartphone Supaya Menang Terus

Cara Bermain Rules of Survival(ROS) di Smartphone Supaya Menang Terus

Sebelum bermain asal di Rules of Survival, ada baiknya kamu pahami dulu berbagai hal berikut

Game Rules of Survival atau sering disebut ROS oleh para playernya telah menjadi salah satu game yang sedang booming saat ini. Meskipun sebenarnya game ini baru dirilis pada 25 November 2017 lalu, tetapi hingga kini para peminat game ini terus bertumbuh semakin banyak, saking banyaknya, kita pun sampai tidak perlu menunggu lama untuk bisa melangsungkan permainan bersama orang lain diseluruh dunia.

Cara Bermain Rules of Survival(ROS) di Smartphone Supaya Menang Terus

ROS memang bisa menjadi pilihan game buat kamu selanjutnya, atau bagi kalian yang sudah bosan bermain Moba.

Mobile Banking?

Yoo artikan saja sendiri, hehe.

Nah untuk cara bermain game ROS ini memanglah lumayan susah diawal, sebab ada banyak hal yang harus kamu pahami dahulu.

Jadi untuk artikel kali ini, saya akan memberikan kamu gambaran tentang bagaimana cara bermain Rules of Survival untuk pemula agar tidak ujung - ujungnya hanya menjadi sasaran empuk musuh.

Lanngsung saja untuk tutorial bermainnya adalah sebagai berikut :


1. PILIH LOKASI TURUN YANG TEPAT

Sumber Gambar : https://www.gottabemobile.com/

Pertama saat awal bermain kamu akan diharuskan untuk terjun di sebuah pulau besar yang nantinya menjadi arena kamu bertarung dengan musuh. Jika kamu bermain duo atau dengan squad, dalam hal pemilihan tempat mendarat ini, saya lebih menyarankan agar kamu memilih lokasi dimana musuh sangat jarang berada di lokasi tersebut, seperti pinggiran pulau, atau bisa juga langsung ke bangunaan rumah untuk mencari armor atau senjat* seperti pemain solo yang lebih baik mendarat di dekat bagunan.

Tapi meskipun baru terjun, bukan berarti musuh belum siap menghadapi kamu, bisa saja mereka sudah mengintai dan siap untuk menemb*k.

Nah tentunya kamu tidak mau dong baru juga main sudah langsung di kill.

Oleh sebab itu, penting kamu perhatikkan saat mendarat di dekat bangunan adalah musuh. Jika kamu melihat musuh di lokasi yang sama dengan tempatmu mendarat, maka sebaiknya kamu cari saja senjat* pada lokasi bangunan lain yang masih berdekatan.

Hal tersebut berguna agar tidak terjadi perebutan senjat* yang dimana bisa saja membuat diri kamu menjadi tidak aman.


2. SIAP UNTUK MASUK ZONA CIRCLE ATAU LINGKARAN

Setelah kamu telah mendapatkan senjat* juga armor, maka sekarang saatnya untuk kamu pergi ke safe zone. Safe zone ditandai dengan lingkaran yang ada di peta, selalu perhatikan peta karena safe zone ini akan selalu update dan mengecil yang nantinya sisa pemain yang masih hidup akan berkumpul disana untuk war.

Sumber Gambar : http://www.ujungujungduit.com/

Cicle atau lingkaran adalah zona aman yang akan semakin kecil nantinya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. cicle atau lingkaran membuat player harus berada didalamnya dikarenakan, diluar cicle adalah zona infeksi, dimana darah atau HP player akan berkurang sedikit demi sedikit, jika berada diluar zona Cicle. kebanyakan player akan langsung menujuh ke tengah agar aman dari pergerakan cicle. itu adalah tindakan yang salah, karena akan memposisikan diri di tengah peperangan akhirnya kita akan di incar musuh dari segala penjuru.

Sebaiknya dalam hal ini kamu lebih sering untuk memperhatikan pergerakkan circle dan selalu berada di tepi saja, gunanya agar kamu tidak menjadi bulan - bulannan musuh karena berada di tengah zona per*ng.


3. MENGETAHUI ADA MUSUH DIDEKATMU

Saat sudah masuk ke zona safe zone, disinilah saatnya kamu untuk lebih waspada dan berhati - hati, sebab kita tidak akan tahu jika terdapat musuh yang banyak mengintai diluar sana.

Untuk meminimalisir terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan, maka kamu juga harus paham tentang apa itu ear meter.

Ear meter merupakan cara mudah penanda buat kamu supaya mengetahui keberadaan musuh yang mungkin berada dekat denganmu.

Contohnya bisa kamu perhatikkan dari gambar berikut :

Sumber Gambar : https://nendatech.info/

Dimana pada tanda yang ditunjukkan tersebut adalah sebagai penanda bahwa ada musuh yang sedang mengendarai motor. Jika kamu ingin menuju ke arah musuh itu, maka caranya cukup kamu mengarahkan gambar yang ditunjuk panah merah tersebut berada di tengah ear meter.


4. PAHAMI POSISI 

Terdapat beberapa posisi di Rules of Survival, seperti berdiri, berlari, jongkok, dan tiarap.

Jika kamu sedang berlari saat keadaan berdiri, maka hal tersebut akan sedikit mengundang musuh, sebab step daripada kaki kamu akan terdengar oleh musuh terdekat. Kamu bisa menggunakan lari berdiri jika ada di area luas tanpa bangunan. Pada saat lari dan kamu hampir mendekati bangunan, usahakan lari atau berjalan sambil jongkok takutnya ada musuh. Dengan jongkok step kamu tidak akan terdengar.

ini tips yang sangat ampuh dan sederhana baik untuk memantau, ataupun bergerak aman. Perhatikan pergerakanmu, Jika ingin memantau musuh, sebaiknya ambil posisi tiarap. Jika ingin Menemb*k dengan bidikan atau bergerak aman, sebaiknya ambil posisi jongkok. jika anda ditembaki diarea terbuka atau berada diluar cicle barulah anda menggunakan posisi berdiri untuk lari ke balik benda untuk berlindung.

Jika nantinya terdapat musuh yang entah dari mana menemb*ki kamu, sebaiknya jangan ambil posisi tiarap, sebab itu tindakkan yang akan malah membahayakan kamu. Baiknya setelah merasa ada yang menemb*k segera dengan cepat cari tempat berlindung di balik benda.


5. JANGAN ASAL MEMBUANG PELURU

Seperti yang sudah saya sebutkan pada poin nomor 3, dimana bahwa semua player bisa mendeteksi musuh yang ada di dekat mereka melalui rear meter.

Sedikit saja ada gerakan darimu, itu mungkin akan dapat membahayakan dirimu karena musuh akan langsung mengetahui dimana posisi kamu berada.

Termasuk juga dalam hal ini adalah membuang - buang peluru dengan asal nemb*k.

Alangkah lebih baik apabila kamu menunggu moment yang pas saat musuh terlihat, dan mulailah untuk mengendap dan kill musuhmu.

Jadi dalam hal ini janganlah kamu sampai membuat kegaduhan yang tidak berguna, sebab hal tersebut akan dapat merugikan dirimu sendiri, dan juga tim kamu.


6. PENGGUNAAN SENJAT*

Kamu memang bebas memilih peralatan apa saja yang kamu inginkan. Akan tetapi dalam hal untuk meningkatkan persentase kemenanganmu, gunakanlah atau temukan senjat* yang bisa ngeker, seperti sniper, dan lainnya.

Sumber Gambar : https://steemkr.com/

Pada saat berhadapan dengan musuh, jika posisi musuh jauh. Santai aja, tunggu pergerakan musuh, setelah terlihat gunakan scope atau kalau kamu punya sniper sangat bagus digunakan war jarak jauh. Kalau kamu mengguanakan rifle untuk menembak jarak jauh, jangan pencet fire atau temb*k dengan ditekan karena peluru dan senjat* akan bergerak ga karuan, alhasil tembak*n tidak akan ada yang kena. Jadi kamu harus pencet satu-satu secara cepat ke arah musuh sampai mati.


7. OPEN MIC

Bagi kamu yang bermain duo atau squad, open mic mungkin akan dapat membantu kamu dan tim agar mengendalikan permainan secara lebih terarah.

Bermain bersama seperti duo atau squad ini memang bisa menjadi pisau bermata 2, sebab bila ada teman yang terluka, kamu bisa cepat membantunya, masalahnya, kadang para player yang bermain di mode tersebut salah kaprah, dan malah berjalan secara bergelombol, sehingga menjadikkan mereka sebagai sasaran empuk musuh.


8. SETTING JOYSTICK ATAU SENSITIF

Saya sebenarnya tidak terlalu memusingkan hal ini, akan tetapi ada beberapa player yang lebih menyarankan untuk melakukan penyettingan baiknya kurangin sensitif dari gerakan Horizontal dan Vertikal, setting ke 18 geser atau 20 geser.

Sekarang semua tergantung dari bagaimana gaya permainan kamu sendiri.


Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara bermain Rules of Survival yang semoga bermanfaat dan bisa kamu implementasikan dengan baik dan benar di dalam game nantinya.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege