Cara Membuat Email Melalui HP Maupun Komputer Terbaru
Cara Membuat Email Melalui HP Maupun Komputer Terbaru

Cara Membuat Email Melalui HP Maupun Komputer Terbaru

Cara Membuat Email Melalui HP Maupun Komputer Terbaru

Cara membuat email, itulah inti dari mengapa anda mengunjungi postingan ini, hehe..

Mungkin banyak dari kalian para pembaca yang masih kebingungan atau tidak terlalu pasif dengan daftar - mendaftar pada situs yang menyediakan layanan email ini.

Untunglah anda berkunjung ke sini, sebab dalam postingan kali ini, saya akan memberikan anda penjabaran mengapa memiliki email itu sangatlah penting, dan juga tak lupa sedikit penjelasan tentang mengapa setiap situs - situs yang ''berkaitan dengan kerja sama'' selalu memerlukan email sebagai registrasinya, serta juga pendalaman tentang daftar - mendaftar lebih lanjut.

Cara Membuat Email Melalui HP Maupun Komputer Terbaru
Sumber Gambar : https://www.jbs.cam.ac.uk/

Untuk yang pertama adalah, mengapa email itu sangatlah penting?

Hayo kenapa, hehe..

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentunya setiap orang memiliki pendapatnya masing - masing, entah itu supaya gaul, keren, ga gaptek, untuk keperluan dokumen, chat dengan orang yang jauh keberadaannya, dan lain sebagainya.

Untuk saya sendiri, penggunaan daripada email saat ini sangatlah berguna, untuk memudahkan saya dalam menjalankan aktifitas, seperti mengirim dokumen(sebagai mahasiswa), sebagai tujuan konfirmasi tentang keaslian bahwa saya human(sebagai si make money online, dan untuk mendapatkan update'an terbaru tentang hal apa saja yang saya ikuti(sebagai pebisnis online).

Nah, oleh sebab keperluan - keperluan saya tersebutlah, saya sendiri sampai memiliki 3 email, hehe..

Jadi kesimpulannya untuk penjelasan yang pertama adalah penggunaan email pada saat ini sangat berguna sebagai jalur konfirmasi anda dalam semua kegiatan online.

Lanjut ke pembahasan yang kedua adalah tentang mengapa setiap situs - situs registrasi itu memerlukan email untuk konfirmasinya...

Sebagai contoh. Bisa dilihat apabila anda membuat akun - akun media sosial, misalnya Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Bisa dilihat bukan untuk melakukan konfirmasinya anda haruslah memiliki email...

Jadi mengapa email tersebut sering difungsikan sebagai bahan untuk melakukan konformasi?.

Jawabannya adalah karena hanya dengan email kita dapat mudah dan cepat mengirim pesan lintas negara, yang dapat memuat link situs, bahkan file sekalipun.

Lalu pembahasan yang ketiga adalah pendalaman tentang daftar - mendaftar lebih lanjut.

Ini yang perlu anda pelajari, sebab nantinya apabila sudah mempelajari, bahkan paham dengan tata caranya, maka saya rasa, anda tidak perlu lagi bertanya kesana kemari, tentang bagaimana cara membuat akun di salah satu situs yang anda inginkan.

Saya beri kuncinya untuk anda, dimana sebenarnya semua tahap registrasi yang memanfaatkan email tersebut kebanyakan akan mengirimkan link konfirmasi kedalam email anda, dan tugas anda hanya tinggal mengklik link tersebut, lalu tadaaa akun anda sudah aktif..

Bukan hanya satu situs yang seperti itu, menurut pengalaman saya pribadi, ada banyak situs yang menerapkan cara registrasi seperti yang saya jelaskan diatas.

Jadi apabila anda sudah paham tentang bagaimana cara mendaftar akun di salah satu situs, maka dengan begitu, hal tersebut akan memudahkan anda untuk paham tentang bagaimana cara membuat akun di situs - situs lainnya.

Jadi kuncinya adalah pengalaman, dan pendalaman materi...

Oke lanjut ke materi, dimana untuk cara pembuatan emailnya adalah sebagai berikut :


1. CARA MEMBUAT EMAIL MELALUI HP
Untuk yang pertama kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat email, apabila melalui HP atau smartphone.

Untuk bahannya, pastinya anda memiliki aplikasi Gmail terlebih dahulu.

Jika sudah, maka langsung saja buka aplikasinya, dan ikuti instruksi sesuai dengan tanda merah.

Cara Membuat Email Melalui HP Maupun Komputer Terbaru

Pertama setelah anda membuka aplikasi tersebut, maka akan muncul seperti gambar diatas. Dari gambar tersebut, anda diberikan 2 opsi, yaitu masuk dengan email yang telah anda miliki, atau membuat email baru > pilih yang berisikan kolom merah jika anda ingin membuat email baru.



Kemudian akan tampil halaman seperti pada gambar, lalu silahkan saja anda isi sesuai dengan nama depan ataupun nama belakang yang anda inginkan(bebas) > berikutnya


Masukan data diri sesuai dengan yang anda inginkan, boleh sesuai dengan ktp, boleh juga ngawur(terserah) > berikutnya


Buat nama pengguna, yang akan menjadi alamat email anda nantinya. Dalam hal ini harap anda membuat nama yang mudah diingat saja, gunanya agar tidak mudah lupa > next


Pada tahap ini, anda akan diharuskan untuk membuat sebuah kata sandi atau password, yang nantinya akan berfungsi agar anda bisa masuk ke akun email anda melalui HP atau smartphone, ataupun dari komputer.

Untuk di kolom tanda panah yang pertama, silahkan buat sandi anda, dan untuk di kolom tanda panah yang kedua, anda diharuskan untuk mengkonfirmasi sandi yang tadi anda masukkan di kolom yang pertama.

Mudahnya buatlah sandi yang sama di kedua kolom tersebut. > next


Masuk tahap terakhir, yaitu memasukkan nomor HP yang akan menjadi sarana konfirmasi gmail anda hanya khusus untuk anda saja, melalui HP.

Anda juga bisa melewati tahap ini, akan tetapi terdapat dampak nantinya apabila anda tidak mengkonfirmasi no HP pada tahap ini. Dampak tersebut adalah, dimana keamanan daripada akun gmail anda akan sedikit longgar, jika dibandingkan dengan yang sudah mengkonfirmasi dengan nomor telepon.

Nah setelah selesai pada tahap ini, maka halaman berikutnya akan menunjukan bahwa email anda sudah jadi, dan siap digunakan.


2. CARA MEMBUAT EMAIL MELALUI KOMPUTER
Oke lanjut bagi yang ingin membuat email, tetapi melalui komputer.

Berikut adalah tahapannya :

Pertama silahkan kunjung dulu link berikut Gmail  


Setelah anda buka, maka akan terlihat halaman seperti gambar diatas, isi data diri anda pada kolom - kolom yang ditunjuk oleh tanda panah merah.
  1. Nama : Isi dengan nama depan, dan nama belakang yang anda inginkan(bebas)
  2. Pilih Nama Pengguna Anda : Jika sudah mengisi nama pada kolom pertama, maka selanjutnya akan otomatis terlihat beberapa opsi yang bisa anda pilih menjadi nama alamat email anda.
  3. Buat Sandi : Buatlah password yang mudah diingat
  4. Konfirmasi Sandi Anda : Seperti biasa buatlah sandi yang sama dengan kolom ketiga diatas
  5. Tanggal Lahir : Isi boleh sesuai KTP, maupun bebas
  6. Gender : Pilih jenis kelamin anda
  7. Ponsel : Isi dengan nomor Handphone anda
  8. Alamat Email Anda Saat Ini : Kolom ini boleh dikosongkan
  9. Lokasi : pilih Indonesia
  10. Lanjutkan Berikutnya

Kemungkinan besar tahap selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan human konfirmasi.

Lakukan saja tahap tersebut, mudah kok.

Tetapi jika tidak ada human konfirmasi, maka juga tidak masalah, itu tidak akan berpengaruh dikemudian hari.

Selesai deh, dan selamat anda sudah bisa bertukan pesan maupun file sekarang melalui email.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege