10 Hero Yang Paling Sering Digunakan Dalam Pertandingan Ranked Game Mobile Legend
10 Hero Yang Paling Sering Digunakan Dalam Pertandingan Ranked Game Mobile Legend

10 Hero Yang Paling Sering Digunakan Dalam Pertandingan Ranked Game Mobile Legend

daftar hero terbaik yang sering digunakan dalam pertarungan ranked game mobile legend

Dalam permainan Mobile Legend, terkadang kita memang harus setidaknya untuk menjadi berubah, berubah dalam hal ini adalah dimana jika ingin mencapai sebuah divisi tertentu yang memungkinkan anda menjadi lebih baik dari segi pengetahuan serta kemampuan yang akan terus berkembang seiring dengan meningkatnya zona divisi ranked anda.

Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk semakin tinggi tingkat daripada pencapaian ranked anda, maka hal tersebut akan membuat semakin sulit pula musuh - musuh yang akan anda hadapi.

Hal tersebut disebabkan karena memang semuanya butuh proses untuk berubah, bukan hanya mantan saja yang bisa berubah, player di game Mobile Legend pun juga demikian.

Dan karena semakin tinggi divisi ranked anda tersebut akan menjadikan semakin sulit pula peluang anda untuk bisa dengan mudah mencapai divisi yang lebih tinggi. Nah oleh sebab itu, sebagaimana yang sempat saya sebutkan diatas, bahwa dengan meningkatnya divisi ranked anda, maka akan menjadikan gaya permainan anda lebih baik dari segi pengetahuan serta kemampuan.

Pengetahuan dalam hal ini adalah dimana anda sudah paham akan setiap hero di game Mobile Legend. Paham akan kemampuan atau skill yang dimiliki oleh setiap hero. Dengan anda sudah paham akan kemampuan setiap hero, maka tentunya saat berhadapan dengan salah satu hero tersebut, anda sudah bisa memprediksi dan membaca kemampuan - kemampuan mana saja yang dimiliki olehnya dan dapat mengancam pergerakan anda.

Lalu kemudian ddalam hal meningkatnya kemampuan. Untuk yang satu ini saya kira sudah pasti, sebab dengan selalu mendapatkan musuh yang sulit akan menjadikan anda menjadi lebih paham akan banyak situasi, dan dapat dengan mudah membaca situasi untuk kapan waktunya menyerang, kapan waktunya bertahan, dimana penempatan posisi yang tepat, hero mana yang menjadi target inti saat pertarungan war, dan lain sebagainya.

Setelah kedua hal penting tersebut sudah anda tingkatnya, maka saya yakin, untuk mencapai divisi Legend bukanlah hal yang mustahil. 

Tapi..

Tapi jika semua teman satu tim anda memiliki pemikiran yang sama pula, hehe..

Dan satu lagi, berkaca dari pertandingan peringkat Epic ke atas, yang dimana mengharuskan kedua tim untuk memban salah satu hero yang mereka anggap berbahaya.

Mungkin kebanyakan dari anda para pembaca, pasti saja memiliki hero yang menjadi favorit anda di dalam pertandingan, entah irtu dari kategori marksman, mage, fighter, tank, maupun support.

Nah jadi nantinya saat pertandingan ranked yang mengharuskan untuk memban hero tersebut, kemungkinan bisa saja hero favorit anda lah yang di ban. Oleh sebab itu, maka dalam hal peningkatan divisi ranking anda, juga harus diiringi oleh peningkatan kemampuan anda menggunakan banyak jenis hero.

Dengan anda sudah memahami dan pasif menggunakan banyak jenis hero, maka nantinya untuk masalah kehabisan hero yang bisa anda gunakan di dalam pertandingan ranked tersebut, bukanlah menjadi suatu masalah yang berarti lagi.

Sebagai referensi anda untuk memilih hero yang perlu dipelajari, maka dalam artikel ini saya akan memberikan daftar hero dari berbagai jenis yang peling sering digunakan dalam pertandingan ranked.

Hero apa saja yang masuk kedalam Daftar 10 Hero Yang Paling Sering Digunakan Dalam Pertandingan Ranked?.

Daripada penasaran, yuk langsung saja simak listnya berikut ini :


10. SABER

10 Hero Yang Paling Sering Digunakan Dalam Pertandingan Ranked Di Mobile Legend
Sumber Foto : http://www.mobile-legendsph.com/

Pada urutan ke 10 terdapat nama salah satu hero jenis assassin yang sangat berguna untukmengacaukan pertahanan musuh, hero tersebut siapa lagi kalau bukan Saber.

Dalam hal penggunaan hero ini, biasanya kebanyakan player memanfaatkannya untuk solo menghancurkan tower, sebab dilihat dari skill skill yang dimilikinya berikut ini :

  1. Enemy Bane(pasif) : Setiap serangan akan menurunkan armor target hingga 10x selama 5 detik
  2. Flying Sword : Melempar 4 pedang terbang dengan memberikan 160 pts serangan fisik dan pedang akan memutar untuk beberapa waktu dan akan kembali lagi ke Saber.
  3. Charge : Serangan menuju ke tempat yang di tentukan memberikan 80 pts serangan jika mengenai musuh.
  4. Triple Sweep : Menyerang hero lawan dengan memukul ke udara dan memberikan 3 pukulan berturut turut setiap pukulan memberikan 220 pts serangan 

Bisa dibilang bahwa ia memiliki skill - skill yang memang memungkinnya untuk melaju sendrian menghancurkan tower, dan langsung kabur dengan memanfaatkan skil Charge miliknya.

Bukan hanya bisa saat solo menghancurkan tower saja, tetapi skill tersebut juga akan berguna di saat ada pertarungan war, yang dimana peran Saber ini nantinya adalah attack lalu run, mudahnya yaitu Triple Sweep lalu langsung Charge, sembari juga mengeluarkan Flying Sword.


9. KARINA

Sumber Foto : https://www.duniaku.net/

Urutan 9 masih diisi oleh hero yang masuk kedalam kategori assassin, yaitu Karina.

Tentu kita semua tau bahwa setiap hero assassin tersebut memanglah sangat berbahaya, sebut saja seperti Natalia yang mampu menghilang, Hayabusa dan Fanny yang sangat sulit untuk ditangkap, dan Karina sendiri si tukang kill tanpa ampun.

Peran daripada Karina ini sendiri sudah sangat jelas, yaitu adalah untuk menghabisi musuh yang sudah memiliki HP sedikit,atau dibawah rata - rata. Tidak hanya 1 musuh saja, apabila semua musuh memiliki HP dibawah rata - rata, maka ya silahkan tinggal ultimate - ultimate aja terus tuh..

Agar lebih paham dan pasif dalam menggunakan hero Karina, maka ada baiknya untuk mada membaca dan memahami terlebih dahulu akan kemampuan - kemampuan yang dimilikinya berikut ini :


  1. Combo Hit(pasif) : memberikan damage sebesar 8% dari HP lost musuh ketika menyerang musuh ketiga kalinya Untuk lebih mudahnya, ketika kalian menyerang target
  2. Elusiveness : membuatnya kebal serangan dasar dan menambah kecepatan gerak Karina selama 3 detik. Dan dalam waktu 3 detik karina dapat melancarkan basic attack ke musuh
  3. Dance Of Dance : memberikan 360 dari kerusakan sihir pada musuh di sekitarnya. Mendapatkan kill atau assist akan mengurangi cooldown skill ini sebesar 60%. Skill ini mengalami peningkatan damage seiring bertambahnya magic power.
  4. Shadow Rush : Dengan cepat Karina menuju sasaran, menangani kerusakan sihir 430/530/630. berhasil membunuh hero musuh yang terkena ultimatenya selama 5 detik, maka ultimate-nya langsung bisa digunakan kembali atau tidak cooldown.


8. MIYA

Sumber Foto : https://www.g2g.com/

Meskipun hero ini termasuk kedalam kategori hero lawas, akan tetapi kebanyakan dari para pemain tidak ada bosan - bosannya untuk menggunakannya.

Hal tersebut memang wajar, sebab dilihat dari kemampuannya sendiri. Miya sangat fast dalam serangan, serta juga mampu memberikan kontrisbusi membantu penyerangan banyak musuh dalam waktu yang sama.

Kemampuan menyerang cepat, serta menembakan panah ke banyak musuh secara bersamaan tersebut bisa dilihat dari skill - skill yang dimiliki olehnya berikut :

  1. Fission Shots - Mengeluarkan panah unggu yang mampu meyerang banyak musuh dalam cangkupan frekuensi Mya.
  2. Rain Of Arrow - Menjatuhkan banyak panah secara bertubi - tubi ke area yang sudah ditentukan, dan memberikan 50 damage serta efek slow pada musuh.
  3. Turbo Stealth - Miya menghilang selama 1 detik, kemudian disertai dengan penambahan dari attack speed 35%.

Meskipun termasuk jadul, akan tetapi peran hero ini sebagai marksman dalam tim memanglah sangat sulit untuk tergantikan.


7. ROGER

Sumber Foto : http://www.progmetalzone.com/

Roger merupakan hero yang mampu berfungsi sebagai markman saat dalam mode manusia, maupun berubah menjadi fighter saat masuk kedalam mode serigala.

Jadi dalam hal menggunakan hero ini memang kita akan disuguhkan 2 sensasi yang berbeda, yaitu mau menyerang dari jarak dekat, atau sebaliknya dari jarak jauh.

Tapi bagi saya pribadi lebih meyukai saat hero ini sudah masuk kedalam mode serigala, yang notabene memiliki kemampuan jarak serang dekat. Alasannya adalah karena apabila dilihat dari kemampuan - kemampun Roger pada mode serigala tersebut, sangatlah berbahaya, dan mampu untuk mengalahkan banyak musuh meskipun seorang diri.

Skill Roger sebagai berikut :

Mode Manusia

  1. Full Bore -  Menembakan 2 peluru secara sekaligus. Peluru pertama berisi jaring yang membuat lawan menjadi lambat
  2. Hunter steps Meningkatkan kecepatan bergerak dari Roger.
  3. Wolf Transformation Roger akan melompat ke arah musuh dan berubah menjadi serigala. Menghasilkan damage dan membuat lawan menjadi lambat. Saat menjadi serigala, serangan Roger menjadi jarak dekat dan kemampuan fisik serta magic bertambah.

Mode Serigala
  1. Lycan Pounce - Melompat ke arah musuh dan menghasilkan damage hingga ke 3 orang hero musuh. kill/assist akan mengurangi cooldown skill.
  2. Bloodthirsty Howl - Berteriak dan memberikan kecepatan serang bertambah. Apabila ada musuh sekarat di radius yang dekat, akan menambah kecepatan gerak Roger.
  3. Human Tranformation - Berubah kembalik menjadi manusia dan menghasilkan armor untuk sementara.

Nah jika dilihat dari kedua mode beserta kemampuan - kemampuan yang dimiliki oleh setiap mode tersebut, maka saat menggunakan hero ini, pahami terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan dari setiap skill dalam 2 mode Roger yang berbada tersebut, lalu untuk selanjutnya agar bisa membaca situasi yang tepat tentang kapan seharusnya berubah menjadi mode serigala, dan kapan seharusnya memanfaatkan kemampun yang dimiliki oleh mode manusia.


6. ESTES

Sumber Foto : http://www.itechpost.com/

Estes, hero yang selalu memberikan pengaruh besar terhadap kemengan sebuah tim, apalagi bila dilihat dari segi war, maka keberadaan daripada hero support ini mampu memberikan perubahan yang lumayan signifikan untuk menjadikan teman satu timnya tidak mudah dikalahkan oleh musuh.

Oleh sebab itulah maka sering kita temukan bahwa Estes ini menjadi bahan sergapan hero musuh, atau menjadi target yang di look awal oleh musuh.
 
  1. The Code Of Moon Elves(pasif) : menghasilkan sebuah energi khusus yang digunakan untuk menerang. Jika sudah mencapai 100, Code Of Moon Elves akan memiliki 450 magic damage dan efek lambat. Serangan tersebut juga bisa menyebar ke musuh lain didekatnya dengan 225 magic damage.
  2. Moonlight Immersion : menambah 200 HP teman dan dirinya sendiri secara cepat. Terdapat juga kabel yang terhubung untuk menambah 250 HP teman dan Estes secara bertahap.
  3. Domain of Moon Goddess : mengeluarkan sebuah lingkaran yang menghasilkan 350 magic damage dalam area tertentu, dan memberikan efek slow kepada musuh yang terkena.
  4. Blessing of Moon Goddess : mengeluarkan sebuah bulan yang dapat mengisi darah (healing) dirinya dan teman-teman disekitarnya secara bersamaan. Jumlah HP yang akan diisi mulai dari 1080 dan berlangsung selama 8 detik.

Bisa dilihat dari kemampuan - kemampuan yang dimilikinya tersebut bahwa hero ini sangat berguna, asalll.

Asal yang menggunakannya bisa membaca situasi dan memberikan tambahan HP segera di waktu yang tepat untuk teman satu timnya.


5. AURORA

Sumber Foto : http://jonooit.com/

Masuk kedalam urutan nomor 5, terdapat Aurora si tukang beku. Efek beku dari hero ini memang sangat menggangu apabila dinilai dari segi musuh saat berhadapan dengannya. Mengganggu dalam hal ini adalah karena saat telah terkena efek beku tersebuit maka kita akan hanya menjadi bulan - bulanan musuh yang dengan bebas mengalahkan anda tanpa adaya perlawanan.

Efek beku Aurora tersebut akan muncul apabila ia sudah menggunakan skill miliknya sebanyak 4 kali, lalu mendapat efek beku sekali, dan diulangi lagi harus menggunakan 4 skill terlebih dahulu, dan seterusnya...

Dan yang juga menjadi keunggulan Aurora adalah ia mampu untuk melakukan stun kebanyak musuh, berbeda dengan Eudora yang hanya fokus pada satu target.
  1. Prode Of Ice(pasif) : Yang pertama ini adalah skill pasif yang dimilikinya, dimana seperti yang sudah saya sebutkan diatas, yaitu skill ini berguna untuk menjadikan hero Aurora memiliki kemampuan untuk membekukan.
  2. Frost Shock ; Menembakan Frost Energy Missile, saat mengenai musuh, missile akan meledak dan menyebabkan kerusakan 300 poin radial magic damage, dan memperlambat gerakan musuh.
  3. Bitter Frost : Memberikan 420 magic damage ke target yang sudah ditentukan, dan menyebabkan speed target menurun hingga 80% selama 1,5 detik.
  4. Coldness Destroy : Menjatuhkan batu ice besar ke lingkaran target yang sudah ditentukan, dan menyebabkan kerusakan yang luar biasa dalam cangkupan frekuensi ice tersebut.

Inti daripada penggunaan hero ini sendiri adalah perlindungan, sebab sama seperti Estes, Aurora juga biasanya menjadi target awal penyerangan musuh. 


4. EUDORA

Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=wT907IBNEJs

Urutan nomor 4 juga masih diisi dengan hero yang masuk kedlaam kategori jenis mage, yap Eudora, siapa sih yang tidak suka menggunakan hero ini? 

Pasti kebanyakan dari anda juga menyukai damagenya tersebut. Bagaimana tidak, hanya dengan combo - combo skill yang dimiliki oleh hero Eudora saja sudah cukup untuk melumpuhkan musuh dengan mudah.

Skill - skillnya sebagai berikut :
  1. Superconductor(pasif) - Memberikan target efek superconductor yang mana akan memperkuat efek ability lainnya.
  2. Forked Lightning - menggunakannya untuk memberikan 500 pts magic ke lawan di dalam area berbahaya di depan hero.
  3. Electric Arrow - Menyerang lawan dengan bolt lightning memberikan 280 pts magic dan menstun target.
  4. Thunderstruck - Memanggil badai besar petir yang memberikan 400 dmg magic untuk musuh di daerah tersebut.

Dengan rata - rata pemberian damage yang sangat tinggi ke musuh tersebut, sudah jelas mengapa hero ini sering digunakan untuk bermain ranked oleh kebanyakan player game Mobile Legend.


3. KARRIE 

Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=jTV1neTzDlg

Untuk hero yang satu ini tentu sudah tidak perlu saya jelaskan panjang lebar tentang kehebatannya dan mengapa ia bisa mmapu mencapai urutan 2 meskipun ia juga termasuk hero yang bisa dibilang masih baru.

Sebagai seorang marksman yang memiliki kecepatan serang tinggi, menjadikan saat menggunakan hero ini, untuk sekedar mendapatkan double kill, hingga savage bukanlah hal yang mustahil. 

Buktinya?.

Cobalah buka instagram anda, dan lakukan pencarian dengan hashtag savage, maka akan keluar deh banyak kejadian savage yang dilakukan oelh hero ini.
  1.  Lightwheel Mark(pasif) : ketika berhasil menyerang musuh yang sama sebanyak 5 kali, musuh akan terkena bonus true damage sebesar 7% – 13% HP
  2. Spinning Lightwheel : Skill ini melempar roda berputar ke area tertentu yang dapat memberikan damage dan juga slow ke semua musuh yang mengenainya. 
  3. Phantomstep : Skill ini membuat Karrie melompat ke arah tertentu dan melempar satu roda berputar ke musuh paling dekat olehnya. 
  4. Speedy Lightwheel : selama 6 detik, Karrie akan memasuki mode Double Lock, di mana ia dapat menyerang sebanyak dua kali ketika menggunakan basic attack.

Jika dilihat dari skill - skill yang dimilikinya diatas, maka tentu hero ini sangatlah cocok untuk masuk menjadi salah satu hero koleksi yang anda miliki.


2. ZILONG

Sumber Foto : http://www.thepicta.com/

Kalau untuk yang satu ini saya yakin anda pasti pernah saja melihat kebanyakan teman 1 tim biasanya menyarankan untuk fighter menggunakan Zilong saja.

Apabila dilihat dari kemampuan yang dimiliki oleh Zilong berikut ini :
  1. Dragon Flurry (Pasif) - Zilong akan menyerang musuh dengan tombangnya beberapa kali dengan cepat. Serangan yang timbul berupa tusukan cepat setap 6 detik sekali.
  2. Spear Flip (aktif) - Zilong akan melemparkan musuh kebelakang dia menggunakan tombaknya. Menghasilkan 300 physical damage.
  3. Spear Strike (aktif) - Zilong akan menerjang musuh kedepang dengan cepat menggunakan tombaknya. menghasilkan 260 physical damage ke target.
  4. Supreme Warrior (aktif) - Dalam 6 detik, menambah 30% movement speed, dan 45% attack speed.

Maka bisa dinilai bahwa skill - skillnya memanglah sangat berguna, terutama skill cantel miliknya.

Dengan terdapat kemampuan yang sangat berguna, juga banyak rekomendasi biasanya dalam sebuah pertandingan ranked baiknya menggunakan Zilong aja dari teman satu tim, maka tak ayal hal tersebut menjadikan hero ini cocok berada di urutan nomor 2.


1. FRANCO

10 Hero Yang Paling Sering Digunakan Dalam Pertandingan Ranked Di Mobile Legend
Sumber Foto : https://duniagames.co.id/

Nah terakhir satu - satunya tank yang masuk dalam daftar, dan langsung bisa mendapat posisi pertama.

Penggunaan tank memanglah sangat berguna saat pertarungan ranked, dan hero tank yang paling sering digunakan dalam hal ini adalah ya Franco ini.

Kenapa?.

Lihat dulu kemampuan - kemampuan miliknya :

  1. Wateland Force : Franco memiliki skill pasif yang bisa menambah kecepatan berlari sebesar 10% dan regenerasi 0.5% HP ketika berlari atau keluar dari sebuah pertempuran.
  2. Iron Hook : Iron Hook adalah skill Franco yang digunakan untuk menarik musuh menuju dirinya. Skill ini akan menghasilkan damage fisik sebesar 450.
  3. Fury Shock : Saat mengaktifkan skill 2, Franco akan menghantamkan tubuh ke bumi dan memperlambat pergerakan musuh sebesar 70% selama 1.5 detik. Skill ini juga menghasilkan damage fisik sebesar 275.
  4. Brutal Massacre : Franco akan melakukan serangan 6 kali berturut-turut dengan damage fisik 60 per serangan. Serangan ini juga akan mendisable si korban, dengan begitu korban tidak bisa kabur.

Nah selain berguna sebagai tank tumpuan serangan musuh, ia juga bisa berperan sebagai support yang memudahkan teman satu tim untuk melakukan penyerangan - penyerangan terhadap lawan anda di dalam pertandingan ranked.



PENUTUP

itulah beberapa hero yang masuk kedalam daftar hero yang paling sering digunakan saat pertandingan ranked.

Mungkin banyak dari anda yang belum percaya, tetapi cobalah untuk buktikan sendiri nanti di pertandingan rangked, hehe..

Baca juga:

Your Reactions:

close