Hero Zilong - Build, Skill, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Hero Zilong - Build, Skill, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Hero Zilong - Build, Skill, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya

Zilong adalah hero yang masuk kedalam kategori fighter dengan skill - skill yang lumayan lengkap di game mobile legend

Zilong adalah hero yang diberikan secara cuma - cuma oleh Moonton, alias hero yang anda tidak perlu membeli agar bisa menggunakannya.

Pada awal membuat akun mobile legend pastinya anda akan diarahkan untuk menggunakan hero ini sebagai latihan.

Pada saat latihan tersebut mungkin anda akan menjadi salah satu player yang akan menyukai hero ini, sebab waktu itu serangan - serangan dari hero Zilong sangat amat sick, dan terkesan mudah mengalahkan musuh, meskipun dalam keadaan yang kurang begitu menguntungkan.

Itu dalam latihan..

Pada kenyataannya, bila anda tidak bisa menggunakannya, malah hero ini bisa menjadi tidak bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemenangan tim.

Padahal jika dilihat dari skill - skill yang dimilikinya, Zilong termasuk salah satu fighter yang kuat saat pertempuran 1 vs 1, maupun bisa memberikan kontribusi yang besar saat pertarungan tim. Kontribusi tersebut adalah untuk mendekatkan lawan ke tim anda maupun tower dengan memanfaatkan skill pertama miliknya.

Skill pertama milik ilong ini memang sangat merepotkan, juga sangat mengjengkelkan. Alasannya adalah karena saat terkena kemampuan Zilong tersebut, kita biasanyaakan sulit untuk berkutik dan masuk kedalam keadaan yang membingungkan, apalagi ditambah bila tarikannya tersebut mengarah ke teman 1 tim zilong, nah pada saat - saat seperti itu sudah bisa dipastikan kita hanya bisa mencoba untuk kabur dengan segala cara.

Tetapi bukan itu skill itu saja yang merepotkan, skill kedua miliknya juga lumayan membuat kita tidak bisa kabur, sebab dengan ia memanfaatkan skill tersebut, kita akan sangat mudah tertangkap hanya dengan sekali tusukan.


Hero Zilong - Build, Skill, Ability, Emblem Yang Cocok, Hingga Tips - Tips Menggunakannya
Sumber Foto : https://vidsm.com/

Nah dalam penggunaan Zilong sendiri, yang perlu anda perhatikan dan tekankan adalah masalah kesabaran, build, dan menang level dari musuh.

Kesabaran dalam hal ini adalah dimana, dalam menggunakannya akan lebih baik bila anda tidak terlalu menuntut untuk bisa mendapatkan banyak kill, sebab dengan bermain sabar anda akan bisa lebih mengurangi tingkat kematian Zilong yang fungsinya sendiri memang dibutuhkan sebagai benteng pengejaran tim terhadap hero musuh.

Jadi karena fungsinya tersebut sanagt penting, maka saat Zilong dikalahkan, maka tentu tidak ada yang mampu menggantikan fungsinya tersebut.

Lalu masalah bulid dan level, dimana untuk yang satu ini intinya adalah perbanyak ngutan, dan pastikan anda menggunakan gear yang tepat untuk dipasangkan ke Zilong., dengan begitu, maka dapat dipastikan kemampuan maksimalnya akan bisa anda rasakan.


BUILD HERO ZILONG

Sebagai seorang fighter, maka gear yang cocok untuknya adalah gear yang masuk kedalam jenis kategori attack dan juga defense.

Gear kategori attack berfungsi untuk menambah daya serang zilong agar bisa dengan cepat mengalahkan musuh, dan gear dalam kategori defense berguna sebagai pertahanan yang akan membantunya supaya tidak mudah untuk dikalahkan.

Adapun build yang saya rekomendasikan berikut adalah, jenis build yang paling sering saya gunakan untuk hero Zilong.

Berikut adalah buildnya :




  1. Haas's Claws(pasif untuk +70 physical attack, dan keunikan +20% lifesteal)
  2. Berserker's Fury(pasif untuk +65 physical attack, +25% crit strike chance, dan keunikan +40% crit damage)
  3. Warrior Boots(pasif untuk +22 armor, dan keunikan +40 movement speed)
  4. Windtalker(pasif untuk +25% attack speed, +20 movement speed, dan +20% crit strike chance)
  5. Imortality(pasif untuk +800HP, +40 magic resistance)
  6. Blade Of Despair(+130 physical attack, +25% attack speed, dan +10% crit strike chance)


Note : Update untuk penggunaan gear Zilong terbaru, bisa anda baca di artikel saya yang ''Gear Zilong Mobile Legend Paling Kuat Terbaru''
SKILL HERO ZILONG

Nah masuk lagi kedalam penjelasan tentang skill - skill yang dimiliki oleh Zilong. Dari semua kemampuan yang dimiliki, saya rasa hero ini sudah lumayan lengkap sebagai seorang fighter. Alasannya adalah bisa dilihat dari skill - skill yang dimilikinya berikut ini :

  1. Dragon Flurry (Pasif) - Zilong akan menyerang musuh dengan tombangnya beberapa kali dengan cepat. Serangan yang timbul berupa tusukan cepat setap 6 detik sekali.
  2. Spear Flip (aktif) - Zilong akan melemparkan musuh kebelakang dia menggunakan tombaknya. Menghasilkan 300 physical damage.
  3. Spear Strike (aktif) - Zilong akan menerjang musuh kedepang dengan cepat menggunakan tombaknya. menghasilkan 260 physical damage ke target.
  4. Supreme Warrior (aktif) - Dalam 6 detik, menambah 30% movement speed, dan 45% attack speed.
Dari kesemua skill yang dimilikinya tersebut saya bisa katakan bahwa Zilong adalah hero yang lengkap, mulai dari daya serangnya, kemampuannya untuk mengejar musuh, dan juga manfaat skill ulti 3 yang bisa dijadikan kemampuan untuk melarikan diri.


ABILITY HERO ZILONG

Dalam hal ability yang cocok untuk dipasangkan ke Zilong, disini saya memiliki 3 rekoemdasi, yaitu :
  1. Fury - melemahkan pertahanan lawan, termasuk kecepatan serangan hero 25, dan serangan fisik 55%, berlangsung selama 5 detik.
  2. Execute - Sebabkan 240 - 800 pts dari kerusakan besar pada hero tertentu.
  3. Stun - Memberikan 115 - 325 magic damage ke musuh di sekitar(meningkat sesuai level), dan membekukan target selama 0.7 detik.
Hanya tiga itu yang saya rekoemdasikan, untuk penggunaanya silahkan anda pilih salah satu yang menurut anda cocok dengan gaya permainan anda.


EMBLEM YANG COCOK

Emblem biasanya menjadi permasalahan para pemain dalam hal saat ia kalah, maka biasanya set embelm yang yang menjadi bahan ocehan.

Padahal rata - rata bila dinilai, untuk masalah penggunaan set emblem, saya rasa semua juga suah tahu yang manakah set emblem untuk dipasangkan ke fighter, mana set emblem untuk mage, dan mana set embelm untuk tank.

Semuanya sudah ada tulisannya, dan bisa anda baca dulu sebelum menggunakannya.

Tetapi jika memang sangat diperlukan, ka set emblem yang saya rekomedasikana adalah :
  1. Set Emblem Fighter
  2. Set Emblem Physical
Bagi yang belum memiliki set emblem fighter, maka anda bisa menggunakan set emblem yang kedua.


TIPS - TIPS MENGGUNAKAN ZILONG

Dalam poin yang satu ini, kemungkinan besar akan sangat bermanfaat untuk anda  pada saat penggunaan Zilong.

Apa saja tips - tipsnya?

Nah langsung saja simak beberapa diantaranya berikut ini :
  1. Perbanyak Ngutan Di Awal
  2. Bermain Sabar, Ya Bermain Di Dekat Tower
  3. Bermain Solo?, Siapa Takut..
  4. Gunakan Combo Zilong 3 - ability - 2 - 1


1. Perbanyak Ngutan Di Awal

Agar bisa unggul dalam gear dan level, maka dalam penggunaan Zilong agar lebih bisa memaksimalkan kemampuannya, jadi perbanyak farming saat bermain adalah hal yang wajib.


2. Bermain Sabar, Ya Bermain Di Dekat Tower

Kebiasaan pengguna Zilong yang sudah kebanyakan player mengetahuinya, yaitu adalah bermain di dekat tower, dan pada saat yang tepat, anda bisa menarik musuh ke arah tower agar menerima serangan dari tower, dan akan lebih mudah untuk mengalahkannya.


3. Bermain Solo?, Siapa Takut..

Skill ultimate 3 Zilong bisa juga berguna untuk melarikan diri, jadi oleh sebab itu, dalam hal masalah pencurian tower Zilong memang jagonya.

Tetapi sebelum melakukan teknik ini, ada baiknya anda pastikan dahulu, bahwa teman satu tim anda mampu untuk menahan musuh yang meyerang, dan membuatnya sibuk hingga mengabaikan tower.


4. Gunakan Combo Zilong 3 - ability - 2 - 1

Sesuai Ekspetasi dulu, dimana saat berhadapan dengan musuh, maka combo Zilong yang dapat anda manfaatkan adalah pertama gunakan ultimate 3 agar menambah kecepatan serang, movement, dan membiarkannya untuk cooldown dulu, agar bisa dimanfaatkan bila dibutuhkan nantinya, lalu setelah itu gunakan ability yang anda gunakan, setelah itu saat merasa musuh mulai kabur, maka langsung gunakan skill 2 untuk mengejar musuh, dan tarik lagi musuh dengan memanfaatkan skill 1 Zilong. Lalu ulangi seterusnya berdasarkan cooldown yang paling sedikit.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege