Siapa Bilang Menjadi Blogger Itu Mudah - Tanya Admin
Siapa Bilang Menjadi Blogger Itu Mudah - Tanya Admin

Siapa Bilang Menjadi Blogger Itu Mudah - Tanya Admin

menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah, dimana anda harus memiliki beberapa pengetahuan tentang blog itu sendiri, sebagai dasar untuk nantinya bisa bersaingan dengan blog - blog lain dengan topik yang sama


ingin jadi blogger?


ada baiknya anda mengerti dulu tentang dasar blog itu sendiri, sebelum mulai terjun lebih jauh. blog sendiri merupakan media informasi di internet, dan dapat diakses oleh pengguna internet melalui search engine(mesin pencari).

dalam hal mengerti blog itu apa, maka anda tidak akan memiliki rasa ragu, atau tidak setengah - setengah dalam mengelolanya.

jangan setengah - setengah disini, maksudnya ialah dimana blogger pemula biasanya memiliki semangat yang luar biasa saat pertama memiliki blognya sendiri, ingat itu hanya semangat diawal.

sekitar beberapa bulan selanjutnya, barulah terasa perjuangan mengelola media yang satu ini, dimana permasalahan yang paling sering adalah ekspetasi tidak sebanding dengan realita.

dimana ekspetasi anda.
  1. Blog Yang Anda Kelola Ramai Pengunjung
  2. Blog Yang Anda Kelola Bisa Menghasilkan Uang Banyak
  3. Blog Anda Populer, Dan Anda Dianggap Mastah
  4. Anda Menjadi Terkenal
  5. Banyak Yang Suka
  6. Banyak Yang Mendekati
  7. Anda Bisa Sukses Dengan Cara Yang Berbeda Dengan Teman Anda
  8. DLL
ekspetasi diatas sebenarnya impian saya pribadi, tapi tidak menutup kemungkinan anda juga ingin seperti itu.

jika tadi itu adalah ekspetasi yang anda hayalkan, maka selanjutnya adalah kenyataan yang ada di lapangan
  1. Blog Anda Sepi Pengunjung Walaupun Sudah Membuat Banyak Artikel
  2. Banyak Nyepam Demi Traffic Tinggi
  3. Tidak Jadi Populer
  4. Anda Menyerah
  5. Lalu Berhenti
untuk itu sebelum anda terjun kedunia blog, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui permasalahan - permasalahan blogger yang terjadi pada kenyataannya.

mungkin banyak dari anda sering membaca cerita sukses dari blogger - blogger lain, kemudian dalam benak anda, menjadi blogger itu mudah ya..

tapi apa yang terjadi di dalam prakteknya?

ada dua bisa gagal, bisa juga berhasil, apa yang utama?

Niat?

salah niat itu belakangan setelah anda menyiapkan komputer/ laptop, serta koneksi internet.

konsisten memang penting, tapi masih ada banyak hal yang menunjang agar tercapainya ekspetasi seperti di atas.

itulah uniknya menjadi blogger, banyak terdapat celah dalam persaingan yang terjadi, jadi walaupun misalkan ada blogger yang sudah lama terjun di dalam dunia tersebut, tidak menutup kemungkinan anda bisa lebih dibandingkan dia tadi.

itulah, seperti yang saya jelaskan tadi, banyak terdapat celah, dimana optimasi satu belum tentu berpengaruh signifikan, harus diimbangi dengan optimasi lainnya.

bagaimana cara melihat celah tersebut?

caranya, pertama cari tahu dulu tentang, bagaimana jenis blog yang berkualitas, atau kriteria blog yang disukai google(contohnya).

lalu, barulah anda mulai menilai blog - blog lain yang anda incar topik yang sama, untuk selanjutnya barulah celah tersebut bisa anda ketahui.

misalnya, dari kontennya yang kurang, atau dari tampilan, umur blog, aktifitas pengunjung di dalam blog itu sendiri.

jadi intinya blog anda bisa berbuat banyak walaupun masih baru.

sekarang yang diperlukan sebagai seorang blogger sendiri(wajib tahu) ialah
  1. Komputer/Laptop
  2. Jaringan Internet
  3. Sedikit Modal
  4. Niat
  5. Prinsip Pantang Menyerah
  6. Kemampuan
  7. Pengetahuan Tentang Blog Itu Sendiri

Komputer/Laptop
untuk poin yang satu ini, pastinya sudah disiapkan, sebab pada dasarnya memang ini yang utama.


Jaringan Internet
yang ini bisa anda miliki sendiri, seperti memasang modem dirumah, atau membeli modem colokan yang mudah dibawa kemana saja, tapi jika tidak dengan kedua cara tersebut, maka anda bisa melakukan cara penghematan, yaitu:

main kerumah temen yang memasang modem, serta mencari tempat yang meyediakan wifi gratis.


Sedikit Modal
bukannya mencari penghasilan di blog itu gratis?

tidak juga mencari penghasilan di blog itu tentunya memerlukan modal, walaupun anda sudah mengunakan cara gratisan pada poin jaringan internet.

modal yang saya maksud disini, adalah untuk membeli nama domain, sebab hal ini berguna agar blog anda menjadi lebih profesional dan agar lebih mendekatkan diri kepada pengunjung blog itu sendiri.


Niat
ini poin yang biasa menjadi bahan candaan, tapi itulah yang membuat poin ini penting, dimana jika anda tidak konsisten mengelola sebuah blog, maka hasil selanjutnya sudah bisa ditebak, anda gagal.

oleh karena itu, perlu anda garis bawahi, bahwa niat tersebut bukan hanya sekedar candaan saja, tapi memang betul ini sangat dibutuhkan.


Perinsip Pantang Menyerah
dalam mengelola sebuah blog, dimana pasti ada saja pasang surutnya, sama seperti berbisnis.

dimana kadang sebuah blog bisa menyenangkan hati, tapi kadang juga bisa mengecewakan, jadi memiliki prinsip tidak mudah meyerah ini dibutuhkan saat - saat dimana blog yang anda kelola dalam keadaan yang mengecewakan, dalam hal ini kembali lagi tidak sesuai ekspetasi.


Kemampuan
pekerjaan apapun pasti memerlukan kemampuan, begitupun dengan menjadi blogger, dimana kemampuan yang diperlukana dalah kemampuan mengolah blog itu sendiri.

contohnya..
  1. Menjadikan Blog Tersebut Ramai Pengunjung
  2. Mempercantk Tampilan Blog
  3. Membuat Konten Berkualitas
  4. DLL


Pengetahuan
terakhir tentunya pengetahuan, dimana pengetahuan ini penting untuk nantinya anda jadikan materi atau pembahasan yang bisa anda tuangkan dalam sebuah karya tulis di media blog, yang kemudian nantinya dapat mendapatkan pembaca dari media internet, seperti search engine.

pengetahuan ini juga penting, dalam hal meningkatkan pengunjung blog, sebab dari pengetahuan anda bisa mendapatkan informasi tentang hal - hal apa saja yang sedang menjadi tren, dan kemudian anda tuangkan dalam bentuk artikel, yang kemudian di bagikan ke media sosial.

dengan begiti, pengunjung blog anda akan dapat meningkat secara signifikan, sebab sesuatu yang sedang populer memang akan banyak menimbulkan rasa ingin tahu lebih dalam tentang hal tersebut.


terakhir penutup, dimana sebuah blog yang bagus, setidaknya harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pengelolanya, tidak semua blog itu bagus, tergantung dari karakter orang masing - masing.

intinya anda boleh memiliki ekspetasi seperti diatas, selanjutnya jangan menyerah bisa pada kenyataannya sangat sulit untuk mencapai ekspetasi seperti itu.

ingat sangat sulit, tapi bukannya tidak bisa, asalkan anda konsisten, maka apapun, berapapun, serta kapanpun, blog yang anda kelola pasti akan bisa menjadi sesuai ekspetasi, walaupun tidak semua, tapi itulah asiknya, dimana anda harus mencari optimasi lainnya untuk dapat mengejar ekspetasi yang lain.

Baca juga:

Your Reactions:

close