Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Mengincar Kata Kunci Dengan Tingkat Persaingan Yang Sulit
Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Mengincar Kata Kunci Dengan Tingkat Persaingan Yang Sulit

Alasan Mengapa Anda Harus Mencoba Mengincar Kata Kunci Dengan Tingkat Persaingan Yang Sulit

manfaat mengincar tingkat persaingan kata kunci yang sulit
semua persaingan yang terjadi di search engine saat ini sangatlah luar biasa, dimana konten - konten berkualitas semakin hari semakin banyak dibuat untuk dapat bersaing di peringkat atas mesin pencari dalam kata kunci yang diincar.

jadi maksud saya persaingan yang terjadi di search engine, semakin hari akan semakin sulit.

untuk itu sekarang ini setiap blogger dituntut untuk terus berkembang sesuai dengan perkembangan algoritma mesin pencari itu sendiri.

perkembangan algoritma inilah yang sangat mempengaruhi peringkat daripada konten yang anda buat.

misalkan, DULU.

kebanyakan blogger setelah selesai membuat artikel, maka mereka akan berlomba - lomba untuk mencari backlink di situs sosial bookmark.

jadi dengan hanya mamasukan konten baru anda ke situs sosial bookmark, konten tersebut sudah bisa bersaingan di peringkat atas mesin pencari, tentunya dengan sumbit artikel sebanyak - banyaknya.

tapi untuk sekarang, menurut saya, saat ini yang lebih utama adalah share ke media sosial, sebab dari situ artikel anda bisa banyak mendatangkan pengunjung, walaupun konten tersebut tidak berfokus pada kata kunci di judul.

maksudnya..

mereka yang membuat konten yang difokuskan untuk mendapat pengunjung dari media sosial, biasanya akan berfikir lebih lama dalam hal menentukan judulnya saja, sebab mereka akan berfikir untuk bagaimana membuat judul yang dapat menarik minat baca dari pengguna media sosial itu sendiri.

nah kembali ke topik pembhasan berdasarkan judul, dimana dalam mengincar keyword, ada baiknya anda mencoba untuk berani bersaing dengan konten - konten yang berkualitas di persaingan kata kunci yang sulit tersebut.

untuk cara mengecek seberapa kuat persaingan yang ada dalam kata kunci yang anda incar adalah dengan menggunakan.

tools gratis dari Moz, yaitu Keyword Explorer

masukan kata kunci yang anda incar > try free.

manfaat mengincar tingkat persaingan kata kunci yang sulit

selanjutnya lihat persaingan dari tingkat PA dan DAnya

PA(Page Authority)
DA(Domain Authority)

jika angka daripada PA dan DA tersebut berkisar dibawah 10 maka kata kunci tersebut sangat berpotensi bisa anda kalahkan.

manfaat mengincar tingkat persaingan kata kunci yang sulit

dan dalam hal memilih judul sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu, dimana tools yang dapat anda gunakan untuk melakukan riset kata kunci adalah keyword planner.


Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog
kata kunci yang ada dalam persaingan sulit, tidak mungkin hanya sedikit yang melakukan pencarian dengan keyword tersebut.

pasti banyak terjadi pencarian..

untuk itu dalam hal meningkatkan pengunjung blog dengan cara masuk halaman satu search engine, maka sangat diperlukan dengan pembuatan konten yang maksimal, berikut saya berikan panduan yang bisa anda terapkan nantinya untuk lebih memaksimalkan konten itu sendiri.
  1. Cara Membuat Konten Berkualitas
  2. Optimasi SEO Onpage Dan OffPage
dengan memaksimalkan konten itu sendiri, maka potensi konten anda masuk halaman satu akan sangat besar.

sekarang tergantung dari tingkat persaingannya sendiri, misalkan persaingan dengan tingkat mudah, maka hanya dalam beberapa hari konten anda sudah bisa masuk di halaman satu, tapi jika tingkat persaingannya lumayan sulit, maka anda harus bersabar, sebab bot mesin pencari membutuhkan waktu juga dalah hal menilai konten mana yang terbaik.


Untuk Membuat Blog Anda Terkenal
dengan banyak membuat artikel yang bisa menembus halaman satu, bahkan sampai bisa mendapat peringkat satu adalah suatu kebanggan tersendiri bagi seorang blogger.

dan dalam hal ini kita juga patut berbagga, sebab dari kebanyakan pengguna internet akan mengingat blog yang anda kelola.

itu semua sudah pasti karena sering melihat atau membaca konten dari blog itu sendiri.

contohnya seperti situs maxmanroe.com.

karena terlalu sering melihat konten - konten website ini muncul di peringkat atas mesin pencari, maka ini akan membuat blog itu sendiri menjadi terkenal, walaupun dengan nama web yang lumayan sulit di hafalkan saat pertama kali melihatnya.


Menambah Pengikut Blog
kata kunci dengan persaingan yang sulit biasanya akan menjadi, dasar persaingan itu sendiri dalam hal mncari citra dimata pembaca.

dimana konten yang bisa masuk ke halaman satu dengan persaingan yang sulit, biasanya adalah konten - konten yang luar biasa berkualitas.

tapi tentunya dengan diimbangi dengan optimasi lainnya juga.

atau mudahnya SEO Onpage dan Offpage harus seimbang.

dengan banyaknya tingkat pencarian dengan kata kunci yang sulit, lalu diimbangi dengan konten yang berkualitas, tentunya ini akan membuat banyak dari pada pengunjung tersebut untuk berdiaskusi, seperti meninggalkan komentarnya.

entah itu memuji, curhat, atau yang memang real ingin bertanya.

jadi saya umpamakan jika blog anda sudah masuk peringkat atas mesin pencari, maka bisa dipastikan blog anda dianggap berkualitas oleh pengunjung dan tentunya memiliki nilai jual.

nilai jual yang saya maksud adalah, dimana blog ini, memiliki keunikkannya tersendiri yang membuat blog tersebut beda dengan yang lainnya, serta terakhir cocok untuk di ikuti perkembangannya.


Dapat Membantu Konten Lain Yang Kurang Populer
sebuah konten yang sudah bisa masuk ke halaman satu dengan tingkat pencarianyang tinggi, maka ini akan dapat berpengaruh pula pada konten - konten lain yang terdapat di blog anda.

misalnya dengan memanfaatkan widget - widget refrensi lainnya seperti.
  1. Artikel Terkait
  2. Artikel Lainnya
  3. DLL
Baca Juga : Cara Memasang Widget Popular Post, Related Post, Random Post,Dan Random Post Di Blog


dari keempat alasan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa persaingan dengan keyword yang sulit, memang akan sangat membantu anda dalam hal mengembangkan blog itu sendiri, entah dari cara anda mengelola, ataupun dari cara orang lain melihat.

intinya tidak ada salahnya mencoba memaksimalkan kemampuan menulis anda, dan mulai mencoba membuat konten yang berkualitas.

Baca juga:

Your Reactions: