6 Cara Mendapatkan Banyak Pengikut Blog Melalui Email
6 Cara Mendapatkan Banyak Pengikut Blog Melalui Email

6 Cara Mendapatkan Banyak Pengikut Blog Melalui Email

cara mendapatkan pengikut email
pengikut sebuah blog, dimana mereka akan dengan senantiasa mengikuti setiap updatean blog yang diikutiya tersebut.

bagi pemilik blog sendiri, memiliki pengikut merupakan hal yang wajib di butuhkan, sebab dengan adanya pengikut - pengikut seperti ini, maka blog yang anda kelola akan lebih cepat berkembang dan terlihat lebih profesional.

pengikut email atau lebih sering disebut dengan list building, merupakan orang - orang yang mengikuti sebuah blog, dan akan mendapat pemberitahuan konten baru yang dikirim melalui email.

jadi pengikut melalui email ini adalah pengikut pasti

maksudnya.. mereka pasti akan berkunjung ke blog anda, walaupun tidak pada saat anda selesai mempublish postingan terbaru.

tapi mereka bisa datang kapan saja, sebab pemberitahuan tentang blog yang diikutiya tersebut sudah ada di kontak masuk email mereka.

manfaat daripada anda mempunyai banyak pengikut email, adalah untuk perkembangan traffic tentunya..

Baca Juga : 20 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

semakin banyak anda memiliki suscibe email, semakin banyak pula traffic pasti blog anda.

nah untuk cara mendapatkannya sendiri memang perlu kesabaran, tapi tentunya tidak mungkin mengecewakan, apabila anda sudah berusaha dengan serius.


Pasang Widget Pengikut Email
yang pertama dan cukup ampuh, tentunya adalah memasang widget pengikut email di blog itu sendiri, dengan cara ini pengunjung yang membaca artikel blog anda, akan ada saja yang terpikat, tentunya dengan dukungan faktor penunjang lainnya.

entah itu dari konten, sosialisasi, dan sebagainya.

untuk cara pemasangannya bisa anda ketahui dengan membaca artikel saya yang lainnya yaitu :
  1. Cara Memasang Widget Pengikut Email


Buat Konten Yang Berkualitas
untuk yang kedua adalah konten, dimana jika konten anda berkualitas, dan bisa memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh pengunjung itu sendiri, maka tidak menutup kemungkinan dimana para pengunjung tadi, dapat mengikuti blog anda.

untuk itu penting anda bisamemaksimalkan konten ini agar bagaimana hal tersebut bisa memberi penilaian positif terhada blog anda dimata para pengunjung.

Baca Juga : Cara Membuat Konten Berkualitas


Buat Konten Yang Unik
taukah anda , hal - hal yang unik dan beda dari yang lain akan menimbulkan rasa penasaran yang lebih tinggi dapi sesuatu yang biasa, walaupun sesuatu tersebut adalah baru.

tapi karena sudah biasa, maka peminat tidak lagi terlalu histeris dengan yang seperti itu.

begitupun dalam hal membuat konten, ada banyak orang yang membuat blog hanyak untuk menceritakan keseharian, kisah - kisah mereka, dan lain - lain.
Apakah blog mereka tidak bermutu?
tidak juga, malah jenis niche blog seperti ini akan bisa banyak mendapatkan pengikut.

penyebabnya..

tentu seperti yang saya jelaskan diatas, berbeda dengan yang lain, dan hal tersebut yang membuat blog unik memiliki daya tariknya tersendiri.

jika anda sudah terlanjur membuat blog dengan topik edukasi atau yang lainnya, maka tidak akan masalah apabila anda juga membuat konten unik seperti contohnya menceritakan pengalaman anda.

hal tersebut untuk lebih mendekatkan pengunjung dengan sosok anda, dimana jika mereka menyukai konten unuk tersebut, jelas mereka akan suka juga dengan sosok anda.

untuk itu dalam hal mendapatkan pengikut email, bukan merupakan hal yang mustahil dengan cara ini.


Rajin Posting Artikel
dengan anda rajin memposting atau mempublish artikel, misalnya sekali sehari atau 3 kali seminggu, dengan begitu penilaian pengunjung terhadap blog anda akan baik, dimana para pengunjung akan melihat blog yang dikunjunginya tersebut masih terurus.

dan tentunya cocok untuk diikuti.

asalkan konten - konten yang anda buat memiliki daya pikat yang bagus, maka tentunya cara ini akan banyak berpengaruh pada perkembangan pengikut email blog anda.


Berikan Kepuasan Terhadap Pengunjung
masih dalam pembahasan penilaian pengunjung, dimana jika anda memberikan kepuasan terhadap pengunjung yang membaca konten di blog yang anda kelola, maka hal tersebut akan berpengaruh baik di mata para pengunjung.

yang dimana mereka akan mengingat lebih lama blog yang dapat memberikan hal tersebut, ketimbang blog yang biasa.

memberi kepuasanya yang saya maksud disini adalah dengan membalas komentar pengunjung, hargai mereka, dan anggap bahwa mereka ada.


Berikan Sesuatu Yang Gratis
apapun yang gratis pasti akan menarik perhatian dan sulit untuk ditolak.

seperti dalam hal pengelolaan sebuah blog, dimana anda bisa memberikan, misalkan template, e book, dan lain - lain secara gratis.
Apa hubungannya dengan mendapat pengikut email
hubungannya tentu ada, setiap hal yang anda lakukan untuk memberi kepuasan terhadap pengunjung tentu akan berpengaruh pada pengikut blog.

tapi dalam hal ini adalah sesuatu yang anda berikan gratis tersebut tidaklah sepenuhnya gratis.

maksudnya..

ini memang gratis dalam hal materi, tapi ada sesuatu yang lain pengganti materi itu sendiri.

ya contohnya seperti email.

jadi mereka mendapatkan sesuatu yang gratis tersebut, dan anda mendapatkan email mereka untuk mengembangkan list building milik anda.


itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana mendapatkan banyak pengikut email yang sangat berpengaruh pada meningkatnya pengunjung blog.

asalkan anda serius, sabar, dan terus berusaha mendapatkan banyak pengikut email bukanlah hal yang mustahil.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege