window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Meningkatkan Pengunjung Blog/Website Dengan Mengoptimalkan 3 Elemen Penting SEO - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog/Website Dengan Mengoptimalkan 3 Elemen Penting SEO


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

Cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website. sebagai seorang blogger, membayangkan blog/web yang bertraffic tinggi merupakan sebuah motivasi tersendiri dalam mengembangkan blog atau website tersebut.

tapi bagaimana jika traffic anda tidak mengalami peningkatan walau sudah lama menjadi seorang blogger?
ada beberapa faktor yang mendasari traffic pengunjung blog/web tidak mengalami peningkatan, seperti :
  1. Kata Kunci
  2. Konten
  3. Optimasi SEO
pertama ada kata kunci, kesalahan dalam memilih kata kunci disebabkan karena tidak disertakannya riset terlebih dahulu.

apakah riset penting?

penting tidaknya suatu riset tersebut tergantung anda sendiri, jika dalam hal ini anda menginginkan bertambahnya pengunjung blog/web, maka melakukan riset merupakan sebuah keharusan.

kedua adalah konten, bisa jadi belum meningkatnya pengunjung blog/web anda tersebut disebabkan oleh kualitas dari konten yang anda buat, kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang blogger adalah membuat konten yang hanya viral sementara, jadi hanya populer sebentar lalu hilang.

jika website anda adalah tentang berita, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah, karena situs berita akan terus update setiap hari.

yang jadi masalah adalah jika blog/web anda adalah tentang panduan, memang anda akan mendapatkan lonjakan pengunjung karena mengoptimalkan seo offpage yaitu share, tetapi itu hanya beberapa hari, tidak akan bertahan lama.

ketiga ada optimasi SEO, dalam hal ini optimasi SEO onpage dan SEO off page haruslah seimbang, agar konten anda memiliki kualitas dan nilai jual agar mampu bersaing dengan konten - konten lain yang ada dalam persaingan kata kunci tersebut.

setelah mengetahui yang biasanya menjadi penyebab blog/web anda tidak mengalami banyak peningkatan dalam hal untuk jangka panjang..

sekarang saatnya untuk anda mengetahui cara meningkatkan traffic blog/web hanya dengan mengoptimalkan 3 elemen penting saja, yaitu :
  1. Konten
  2. Share
  3. Backlink



Konten


sebuah konten akan dapat meningkatkan traffic blog/web, jika konten tersebut memiliki kualitas, bobot, dan optimasi yang baik.

yang biasanya mendasari konten tersebut memiliki kriteria seperti di atas adalah
  1. Riset Kata Kunci
  2. Gambar
  3. Materi
  4. Riset
  5. Tambahan Video



Riset Kata Kunci


kembali lagi pada poin kata kunci, yang perlu anda pahami pertama adalah pentingnya menggunakan long tail keyword dalam setiap judul postingan yang anda buat.

seperti yang dijelaskan oleh situs Yoast, bahwa penggunaan long tail keyword pada judul postingan akan membuat konten tersebut kurang dalam pencarian, tetapi akan kuat dalam hal peminat, karena long tail keyword ini akan memberikan sedikit deskripsi pada judul, yang akan membuat konten lebih spesifik.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

jadi walaupun konten anda akan kalah dari satu kata kunci, seperti contoh anggap saja kualitas kedua konten sama :

1. Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
2. 15 Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog Dengan Cepat Dan Mudah(long tail keyword)

judul yang pertama mungkin akan dapat memenangkan persaingan dalam pencarian cara meningkatkan pengunjung blog.

tapi keuntunggan long tail keyword adalah mendapat peringkat lebih baik apabila pencarian dilakukan secara lebih spesifik, misalnya :

karena kebanyakan orang indonesia suka yang instant atau mudah untuk dijalankan, maka pencarian dengan long tail keyword akan lebih berpeluang menang.

pencarian yang dilakukan oleh si A adalah

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

saat inilah long tail keyword berguna, karena kata kunci yang diincar oleh si A tadi banyak terdapat pada judul yang kedua, maka kemungkinan besar peluang long tail keyword lebih besar, atau saya bisa katakan sangatlah besar..

untuk mencari long tail keyword, pastikan terlebih dahulu anda melakukan riset kata kunci.. tetapi yang jadi masalah sekarang adalah melakukan riset dengan menggunakan tool - tool yang ada saat ini sangatlah sulit, terutama untuk pencarian dengan bahasa indonesia.

kecuali menggunakan yang berbayar..

seperti contoh keyword planner, saat ini keyword planner lebih berfokus pada pengiklan, atau dengan kata lain kita akan dapat melakukan riset kata kunci apabila telah memiliki akun google adwords, seperti penjelasan yang diambil dari tentang adwords.

contoh lainnya adalah keywordtool.io. anda memang dapat melihat beberapa kata kunci pencarian yang ada, tapi untuk melihat banyaknya volume yang ada tersebut, tidak bisa.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website


untuk melihat volume pencariannya, maka anda diharuskan untuk beralih menggunakan yang pro(berbayar)


yang gratis?
yang gratis ada, tapi memerlukan upaya yang lebih.

caranya dengan memanfaatkan pencarian terkait google untuk acuan dalam mengincar long tail keyword.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website


selanjutnya adalah dengan memanfaatkan tools gratis keyword explore Moz


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

sebenarnya tools ini lebih kepada seberapa kuat persaingan dalam kata kunci yang akan anda incar, sama seperti fungsi Mozbar dulu ''sekarang sudah tidak ada''.

serp analysis pada gambar akan memperlihatkan seberapa kuat persaingan tersebut, dilihat dari segi :

PA(page authority)
DA(domain authority)

konten yang memiliki PA dan DA dibawah 10 biasanya akan mudah untuk dikalahkan, artinya konten anda akan berpeluang besar untuk bisa masuk halaman satu.

tetapi jika dalam hal meningkatkan traffic, ada baiknya anda juga mengincar kata kunci yang memiliki persaingan sulit, sebab karna biasanya persaingan yang sulit tersebut pasti memiliki volume pencarian yang tinggi, apalagi jika blog/web yang menduduki peringkat atas adalah situs besar, contoh seperti pada gambar.

kuncinya buatlah konten yang lebih baik dari apa yang sudah ada dalam hal yang sama.

UPDATE : yang ingin melakukan riset dengan keyword planner, bisa anda baca artikel saya yang lainnya yaitu Cara Riset Kata Kunci Dengan Google Keyword Tools

Gambar


penggunaan gambar pada setiap postingan adalah WAJIB, ini berguna untuk menarik pengunjung, membuat pengunjung betah, serta mempercantik tampilan.

gambar juga berguna dalam hal meningkatkan pengunjung blog, karena memang sudah kebiasaan manusia akan melihat dan mau mengunjungi sebuah artikel yang di share ke sosial media, apabila telah disertai dengan gambar.




cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

jika dibandingkan gambar 1 dengan gambar 2, maka orang normal tentu saja akan lebih memilih gambar yang nomor 1.

selanjutnya adalah mengoptimalkan gambar itu sendiri, caranya dengan menambahkan title text dan alt serta menambahkan deskripsi bila perlu.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

klik pada gambar kemudian properties, selanjutnya isi text dan alt sesuai dengan judul atau optimasi kata kunci yang anda inginkan, terakhir selesai.

deskripsi, ini berguna untuk menjelaskan tentang gambar itu sendiri, entah itu menyebutkan sumber''bila anda mengambil dari situs lain'' atau hanya untuk memperjelas maksud gambar tersebut.



cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

klik pada gambar kemudia add caption.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

kemudian tambahkan deskripsi, lalu simpan.

karena itu adalah cara mengotimalkan peran text dan alt gambar di blogger, jadi untuk wordpress dapat anda baca di artikel lain yaitu cara optimasi gambar pada web.

tetapi itu hanya berbeda sedikit dalam pemberian title text dan alt seperti yang saya maksud, jadi caranya adalah kurang lebih sama.



Materi


yang terpenting dalam membuat sebuah artikel tersebut adalah isi. isi inilah yang nantinya menjadi tolak ukur mesin pencari dalam memberikan peringkat sesuai dengan kata kunci yang di incar.
seberapa banyak materi yang harus ada dalam suatu artikel?
sebanyak - banyaknya atau sebanyak yang ada agar konten yang anda buat tersebut menjadi penuh akan isi serta manfaat secara menyeluruh.

masalah kepanjangan artikel, menurut penelitian yang dilakukan oleh SerpIQ dengan melibatkan lebih dari 20.000 kata kunci, menyebutkan bahwa artikel dengan panjang rata - rata 2400 kata lebih berpeluang untuk mendapatkan rangking teratas dan artikel dengan jumlah kata lebih dari 2000, maka akan sangat berpeluang untuk masuk halaman satu mesin pencari.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

ditambah lagi pernyataan yang disampaikan oleh Pandu Nayak(pencipta update algoritma Panda) melalui Google Webmaster Central blog, dimana :
pengguna sering kembali ke google untuk menjawab pertanyaan singkat, tetapi penelitian menyebutkan hingga 10% dari kebutuhan harian pengguna 'melibatkan belajar tentang topik yang luas'. itu sebabnya hari ini kami memperkenalkan hasil pencarian baru untuk membantu pengguna menemukan artikle yang lebih mendalam
artinya membuat artikel yang panjang memang disarankan, tentunya untuk mendapat peringkat bagus, tapi yang perlu diperhatikan dalam pembuatan artikel yang panjang adalah topik itu sendiri.

jika topik tersebut memang memiliki materi yang dangkal, maka tidak mungkin anda membuat artikel yang panjang dengan topik tersebut.

memang bisa jika anda memaksakan, tetapi itu akan buruk untuk pembaca karena mereka harus membaca hal - hal yang mereka tidak butuhkan sama sekali. atau lebih jelasnya artikel yang topiknya sudah keluar dari jalur.

untuk itu dalam pembuatan artikel panjang, perlu anda perhatikan juga materi yang topiknya akan anda angkat menjadi postingan.



Riset


riset biasa digunakan untuk meyakinkan pembaca dengan materi apa yang kita sampaikan di dalam artikel..

mudahnya riset adalah sebagai bukti.

tetapi bukan hanya sekedar bukti, riset juga dapat berpengaruh positif dalam hal kualitas blog/web itu sendiri. karena sering memberikan riset pada setiap postingan, tentu saja akan membuat kepercayaan pengunjung meningkat. poin plusnya, mereka bisa saja menjadi pengikut blog/web yang anda kelola.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website


saya ambil contoh website berita, jika anda pernah membaca, tentunya anda akan mengetahui bahwa setiap kali terdapat pernyataan dalam berita tersebut, pastinya akan disertai dengan sumber, entah itu nama orang, tanggal, maupun tempat. intinya kata yang dapat menjadi bukti bahwa berita tersebut tidak Hoax.



Video


video bisa anda tambahkan juga dalam postingan, tetapi penting untuk anda ketahui, carilah video yang memang benar bermanfaat atau sesuai dengan topik konten tersebut. serta jangan menggunakannya bila memang tidak diperlukan, agar nantinya tidak hanya cuma memberatkan loading saja.



Share


setelah anda selesai membuat sebuah konten, tentu langkah selanjutnya adalah membagikan konten tersebut di berbagai situs promosi, tujuannya sudah pasti untuk mendatangkan pengunjung.

tetapi yang terjadi pada banyak kasus adalah walaupun saya sering share konten ke berbagai 'contohnya sosial media', tapi traffic pengunjung tidak mengalami peningkatan sama sekali..

penyebabnya..

ada banyak faktor, salah satunya adalah cara promosi yang tidak tepat.

faktor yang perlu anda perhatikan sebelum mulai mengshare konten adalah :
  1. Kualitas Konten
  2. Audience Anda
  3. Waktu Yang Tepat Untuk Membagikan

Kualitas Konten


yang pertama kembali lagi pada konten, dalam hal promosi, yang perlu anda tekankan adalah pada judul dan gambar.

jika hanya judul saja yang bagus, tetapi tanpa gambar, RUGI.

itu tidak seimbang, jadi biasakanlah menggunakan long tail keyword pada judul, serta tambahkan gambar yang menarik.

menarik minat baca, bukan yang tidak ada kaitannya dengan topik.



Audience Anda


berapakah pengunjung yang datang setelah anda share konten?
1 - 10 orang, 100 - 1000 orang, atau mungkin lebih banyak.

untuk yang sekali promosi, sudah bisa mendapatkan lonjakan pengunjung, sebab karena memang mereka sudah punya penggemar sendiri, entah dari fanspage, group, pengikut email, dan lain - lain.

yang jadi masalah adalah blog/web yang sering share, tetapi hanya sedikit yang berkunjung.

faktor lagi
  1. Konten Anda
  2. Audience Anda
yang pertama adalah konten anda, banyak hal yang menyebabkan konten anda sedikit dikunjungi walaupun sudah sering promosi di berbagai situs.

salah satu contohnya adalah konten yang anda buat tidak menarik, kadaluarsa, tidak dibutuhkan ..

kedua ada audiece anda, yang menjadi pertanyaan banyak blogger tentang masalah penggemar ini, mungkin, temasuk juga anda adalah

lebih baik membuat konten baru mendatangkan pengunjung untuk selanjutnya traffic meningkat, terakhir mendapatkan penggemar, atau meningkatkan penggemar terlebih dahulu baru menyajikan konten.

mudahnya seperti ini.

konten > pengunjung > penggemar
penggemar > konten > pengunjung

sebagai seorang blogger anda bebas melakukan teknik - teknik anda sendiri, dalam hal promosi.

tapi menurut saya, akan lebih berkualitas apabila anda menggunakan yang pertama, kuncinya adalah buat konten yang bagus, maksimalkan konten tersebut agar mendapat peringkat di mesin pencari, dapatkan pengunjung, ajak mereka untuk menjadi audience anda.



Waktu Yang Tepat Untuk Membagikan


biasanya dalam hal waktu, adalah sekitar sore dan malam, karena pada saat itu banyak pengguna melakukan aktifitas yang membuat mereka nyaman.

seperti contohnya membuka sosmed

tetapi walaupun begitu, tidak ada salahnya anda mencoba untuk membagikannya di waktu - waktu lain. misalnya pada sore hari, pastinya target anda adalah remaja, dan pastikan pula konten anda menarik untuk mereka yang berusia remaja.


sekarang dalam pemilihan sarana promosi, pastikan bahwa sarana tersebut menjanjikan 'contohnya sosial media'


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website


dari riset terbaru yang dilakukan oleh situs statista, yang masih menjadi peringkat teratas adalah facebook

itu wajar, karena kita tau, bahwa facebook sangat berpotensi untuk mendatangkan pengunjung.

tapi tidak menutup kemungkinan sosial media yang lain tidak berpotensi, jika anda bisa lebih memanfaatkannya, maka sudah pasti pengunjung blog/web anda meningkat walaupun hanya dengan promosi ke satu sosial media.

dalam memanfaatkan sosial media ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk lebih mengoptimalkannya.

saya ambil contoh 3 sosial media besar
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+

Facebook


situs promosi yang satu ini tentunya sudah sangat berpotensi, sekarang tergantung anda untuk bisa memanfaatkannya.

cara meningkatkan pengunjung blog/web dengan sosial media yang satu ini dapat anda lakukan dengan :

1. Buat Group
2. Share Juga Ke Komunitas
3. Buat Agar Pembaca Ingin Membagikan Konten Anda

poin pertama adalah buat group
mengapa group?
karena group akan lebih berpotensi pada saat awal anda mulai berpromosi, sebab anda dapat memasukan semua teman pada akuan anda, tanpa persetujuan dari yang bersangkutan.

buat group, misalkan topik anda adalah kesehatan, maka buatlah group tentang kesehatan. atau cara yang lebih terperinci adalah dengan membuat group berdasarkan topik..

misalnya lagi, blog/web anda tentang kesehatan, caranya adalah dengan membuat banyak group tergantung artikel.

dalam blog/web anda bertemakan kesehatan, dalam kesehatan tersebut pastinya terdapat bagian - bagian yang lebih rinci :


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

anda bisa membuat group sebanyak mungkin, dan share artikel terbaru anda pada group yang memiliki keterkaitan dengan konten. ini berguna, karena orang - orang yang ada dalam group seperti contoh pembagian diatas akan lebih memiliki minat yang kuat untuk membaca artikel dalam group itu sendiri.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

untuk masalah umur juga harus diperhatikan, gunanya agar promosi yang anda lakukan tepat sasaran dan mendapatkan audience yang memang membutuhkan.

jika dalam teknik group ini sudah berjalan baik, maka langkah selanjutnya adalah membuat fanspage, agar audience anda dapat terus memantau perkembangan blo/web yang anda kelola.

poin kedua adalah share juga ke komunitas, cari komunitas yang berkaitan dengan topik atau konten anda, setelah itu gabung dan mulai bersosalisasi.

terakhir sempatkan untuk sesekali memberikan URL konten anda di komunitas tersebut, tapi tentunya setelah anda memiliki teman, atau paling tidak hanya dikenal oleh member lain.

kuncinya adalah dengan mencari komunitas yang memang benar - benar berdiskusi, bukan yang hanya sekedar saling bantu.

poin ketiga adalah membuat audience membagikan konten anda, caranya mudah saja :

buat konten yang memang sedang trend, tapi tetap dengan prinsip berbeda dengan yang lain.

buat konten yang memang memberi manfaat kepada banyak orang.

buat konten tentang tokoh, misalnya si A adalah seorang blogger, dan si B,C,D, seterusnya juga seorang blogger. anggap saja mereka adalah blogger pada tingkat kemampuan yang sama, jika seperti ini, maka jalin keakraban terlebih dahulu, dan selanjutnya adalah saling support.

entah itu dalam hal memberi backlink, tapi karena saat ini saya lebih menekankan untuk kearah saling share artikel lain, jadi cobalah untuk membagikan artikel blogger lain juga, tentunya yang berkualitas.



Twitter


apakah twitter masih berpotensi?
masih, TENTU saja


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

sampai saat ini pengguna twitter masih terus bertambah.

cara memanfaatkannya adalah dengan :

1. Ikut Komunitas
2. Jalin Hubungan Baik Antar Sesama Blogger
3. Cari Followers Sebanyak Mungkin

poin pertama adalah ikut komunitas, tapi jangan hanya ikut, sama seperti di poin facebook, cobalah untuk bergaul dengan member yang lain.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

poin kedua adalah menjalin hubungan antar sesama blogger, ini berguna untuk mengoptimalkan prinsip saling support seperti tadi.

poin ketiga terakhir adalah cari followers sebanyak - banyaknya, mungkin ini yang sulit, tapi dengan memaksimalkan poin menjalin hubungan baik antar sesama blogger, maka followers akan bertambah dengan cepat.

atau cara yang lebih mudahnya anda bisa membeli, tapi itu akan menyebabkan anda mengambil pilihan.

penggemar > konten > pengunjung

dengan memiliki banyak followers, tentunya peluang konten anda dibaca dan di retweet akan lebih besar, dan sudah pasti dampaknya akan terjadi peningkatan pada traffic pengunjung blog/ web anda.



Google+




google+ sepi?
ya, tapi itu jika anda tidak bisa memanfaatkannya.

pengguna google+ masih banyak, masih bisa anda lakukan promosi, tapi memang butuh waktu.

tidak seperti dulu, terdapat banyak cara otomatis menambah suscribe, sekarang lain lagi, kita pakai cara manual.

Cari > Bergaul > Buat Ikatan > Populer

cari maksudnya adalah mencari teman, group, atau komunitas.

bergaul, seperti biasa harus sopan dan beretika.

buat ikatan sama artinya dengan menjalin hubungan baik, kita suscribe dia, dia suscribe kita, tapi setelah itu jangan langsung diabaikan, terus jalin hubungan, entah itu menyapa, atau komentar di statusnya. ini berguna agar mereka tidak lupa dengan anda, dan poin plusnya karena mereka mengingat anda, maka mereka akan lebih memiliki rasa untuk mengetahui apa yang anda buat 'dalam hal ini membagikan konten'.

populer, setelah memaksimalkan semua cara diatas, tujuan utamannya tentu adalah agar populer, dan setelah menjadi populer, maka apapun yang anda bagikan, maka akan mendapat banyak tanggapan dari pengguna lain.

caranya memang sulit, tapi tetap bisa berpotensi.


tambahan tempat untuk share konten
  1. Forum/Komunitas
  2. Situs Berbagi 
  3. Email
pertama adalah forum, banyak blogger yang merasa malu untuk membagikan artikel mereka di situs diskusi ini.

padahal jika dimanfaatkan, forum ini bisa mendatangkan lonjakan pengunjung yang lumayan drastis'tergantung forumnya juga'

yang perlu anda perhatikan adalah, beda forum beda pula peraturannya, beda pula karakter membernya, jadi agar tidak merugikan diri sendiri ada baiknya anda menyesuaikan diri terlebih dahulu.

caranya :

Komentar > Cari Teman > Buat Treand > Pengunjung

pertama yang perlu anda lakukan adalah komentar pada treand milik member lain terlebih dahulu, selanjutnya jika bisa, jalin hubungan pertemanan dengan mereka(bukan cuma satu member).

setelah anda cukup terkenal dan memiliki teman, maka sekarang saatnya membuat treand

jangan lupa juga untuk menyisipkan link yang mengarah ke konten anda.

terakhir pengunjung pun akan berdatangan.

kedua adalah situs berbagi, banyak situs berbagi yang bisa nada manfaatkan contohnya :

Kompasiana dan Pulsk.


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

carnya sama seperti forum, yaitu daftar, mulai membuat post, publikasikan. dilihat dari gambar, jika konten anda menarik, maka tidak menutup kemungkinan untuk mendapat beribu - ribu viewers.

ketiga adalah email, perlu anda perhatikan bahwa untuk mendatangkan pengunjung dari email tidaklah mudah, dimana anda harus memiliki pengikut terlebih dahulu.

cara yang paling efektif adalah dengan memasang widget pengikut email pada blog/web

pengunjung yang berasal dari email adalah pengunjung PASTI..

maksudnya adalah mereka pasti akan berkunjung karena mereka sendiri yang memilih untuk mendapatkan pemberitahuan apabila blog/web yang diikutinya tersebut memiliki konten terbaru.

berbeda dengan sosial media, yang perkembangan pengunjungnya tidak pasti, kadang banyak, kadang juga sedikit.

kuncinya adalah memasang widget pengikut email ini pada tempat - tempat yang strategis, seperti di sidebar, akhir artikel, header.




Backlink


baru - baru ini google melalui Duplin's Andrey Lippatsev mengungkapkan bahwa konten dan backlink merupakan yang terbesar berpengaruh dalam SEO.

tetapi yang perlu anda bedakan adalah mencari dengan mendapat backlink

Mencari Backlink


adalah suatu cara dimana anda mengupayan agar konten anda bisa mendapatkan backlink, contohnya
  1. Blogwalking
  2. Sumbit Ke Sosial Bookmark
kedua cara diatas yang paling sering dilakukan oleh seorang blogger, tetapi cara diatas sudah jadul, dan jika berlebihan bisa dianggap spam.

ada cara yang lebih baik, yaitu guest blogging

karena sama - sama diuntungkan, maka tidak akan ada masalah

kuncinya adalah cari blog/web memang sudah terbukti memiliki banyak pengunjung, kemudian hubungi mereka untuk diajak guest.

terakhir buat konten, yang bagus tentunya.

Mendapatkan Backlink


adalah suatu upaya yang dilakukan oleh pembuat konten untuk mendatangkan backlink dari situs lain.

caranya :
  1. Buat Konten Yang Bagus
  2. Tukaran Link
  3. Promosikan Pula Konten Anda Ke Sesama Blogger



Buat Konten Yang Bagus


ini yang penting, jika konten anda bagus, maka blog/web lain tidak akan berfikir dua kali untuk memberikan refrensi yang mengarah ke konten anda.

LOGIKA saja.
.
mana ada blog/web lain yang mau memberikan backlink ke konten yang buruk atau tidak bermanfaat sama sekali.



Tukaran Link


tukaran link masih boleh?
boleh asal jangan bodoh memanfaatkannya


cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website

maksudnya anda boleh saling tukaran link dengan blogger lain tapi harus memperhatikan beberapa hal
  1. Koten Yang Saling Berkaitan
  2. Kualitas Blog/web Yang Akan Diberi Backlink
  3. Jangan Berlebihan
pertama adalah konten anda harus memiliki keterkaitan, tidak akan relevan apabila konten anda tentang blogging tetapi mendapatkan backlink dari blog agama.

kedua kualitas dari blog/web yang akan diberi backlink, jika kualitasnya buruk, alangkah baiknya urungkan niat anda untuk memberi backlink, sebab backlink yang seperti itu tidak bagus, atau malah akan bisa membuat citra blog/web anda menjadi buruk.

ketiga adalah jangan berlebihan, sama seperti poin - poin diatas yaitu

menjalin hubungan baik terlebih dahulu sesama blogger.

nantinya dari beberapa blogger yang anda ajak berteman tersebut mungkin akan memberikan backlink mereka untuk anda.

tapi tidak menutup kemungkinan juga banyak yang minta untuk tukaran, dimana mereka memberi dan anda juga memberi. IMPAS.

tapi bukan itu tujuan kita, kita menjalin hubungan dengan blogger lain, kemudian mendapat backlink, karena memang kualitas konten anda bagus, selanjutnya andapun juga harus begitu, memberikan backlink anda dengan bloger lain.

tapi jangan berlebihan, pilihlah terlebih dahulu sebelum akan memberikan backlink

pakai rasio 4 : 2

4 kali mendapat backlink
2 kali memberi backlink



Promosikan Pula Konten Anda Kesesama Blogger


ini berguna agar blogger lain mengetahui tentang konten anda.

promosinya bisa anda lakukan di komunitas dan forum.

karena blogger lain sudah mengetahui konten anda, maka salanjutnya biarkan backlink datang dengan sendirinya.


kesimpulannya dalam hal meningkatkan traffic adalah

anda membuat konten yang potensial mendapat banyak pengunjung, bagus, berkualitas, dan dapat bersaing di peringkat atas mesin pencari, serta konten yang mampu mengundang datangnya backlink.

ini berguna agar nantinya backlink tersebut dapat menguatkan rangking konten anda di mesin pencari, dan tujuannya sudah pasti meningkatkan traffic ''terutama pengunjung organik''

untuk caranya bisa anda baca di situs PanduanIM Untuk Membuat Konten Unggulan

setelah konten selesai, langkah selanjutnya adalah mempromosikan konten anda semaksimal mungkin, entah itu untuk mendapat pengunjung baru,pengunjung dari blogger lain, atau yang sudah menjadi pengikut blog/web anda.

dan terakhir biarkan backlink datang dengan sendirinya.

11 komentar untuk "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog/Website Dengan Mengoptimalkan 3 Elemen Penting SEO "

Dheavy 23 September 2016 pukul 14.12 Hapus Komentar
Silahturahmi siang salam blogger.
Renaldi 27 September 2016 pukul 10.47 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
dnatawidiastana 27 September 2016 pukul 11.02 Hapus Komentar
berupa pernyataan atau gambar yang dapat meyakinkan pembaca bahwa konten anda tidak asal - asalan
Unknown 21 Oktober 2016 pukul 13.36 Hapus Komentar
lengkap dari A-Z di jabarin semu, saya mau nanya gan kalau kita pingin nyari rank alexa gimana ya?
dnatawidiastana 21 Oktober 2016 pukul 13.44 Hapus Komentar
alexa rank sudah berubah mas, sudah ga gratis lagi kaya dulu

tapi setahu saya kalau mau ningkatin peringkat blog(khususnya di alexa)

itu dilihat dari jumlah pengunjung, seo blog, dan jumlah konten didalamnya
Abu Zaid Amir 21 Oktober 2016 pukul 13.50 Hapus Komentar
Penjelasannya lengkap.. thnks
Esa Adecsa 21 Oktober 2016 pukul 13.52 Hapus Komentar
Informatif sekali gan :D
Aradechoco 21 Oktober 2016 pukul 17.25 Hapus Komentar
setuju gan beberapa faktor yang mendasari traffic pengunjung itu riset Kata Kunci, Konten yg berkualitas, Optimasi SEO (y)
Salohot Nasution 12 November 2016 pukul 15.42 Hapus Komentar
Mana yang lebih banyak memberi dampak terhadap peningkatan jumlah pengunjung, artikel yang seo atau artikel yang berkualitas? Terimakasih

dnatawidiastana 12 November 2016 pukul 22.08 Hapus Komentar
artikel yang berkualitas tersebut sudah masuk kategori artikel yang SEO mas, intinya seimbangin aja, mana yang untuk mesin dan mana yang untuk pembaca
Anonim 1 Maret 2017 pukul 04.55 Hapus Komentar
Nontonterus.com

Nontonterus.com – adalah salah satu situs baru di web gratis film streaming, Nontonterus

memiliki koleksi lebih 15000+ judul dan mereka semua dalam kualitas yang baik. Tata letak yang bagus dan sederhana serta desain web yang bagus dan memudahkan pengguna dalam mencari film.

Serta tidak terdapat Pop Up yang sangat mengganggu pangunjung



Kunjungi kesini www.nontonterus.com



Nontonterus.com adalah generasi baru dari situs streaming film, desain website mudah digunakan dengan banyak fitur. Nontonterus.com sebagai situs baru memiliki koleksi yang sangat banyak, bahkan bisa dikatakan situs ini memiliki koleksi film terbanyak memiliki 15000+ film dari semua genre. Kualitas video juga sisi baik mereka, untuk hampir setiap film yang diwujudkan pada DVD mereka memiliki 720p kualitas video. Browsing film di sini adalah pengalaman baru lain Anda dapat melakukannya secara konvensional dengan judul atau dengan memilih salah satu genre yang benar dari menu dan akan membantu Anda secara responsif di mana Anda dapat mengatur parameter sendiri untuk browsing.