window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Forum Atau Komunitas Yang Ramai, Dan Cocok Untuk Blog Baru Agar Traffic Mengalami Peningkatan - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forum Atau Komunitas Yang Ramai, Dan Cocok Untuk Blog Baru Agar Traffic Mengalami Peningkatan

Sebagai seorang blogger aktif di forum atau komunitas merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan. seperti yang kita ketahui bahwa tempat - tempat berkumpul dan berdiskusinya para blogger - blogger master maupun pemula tersebut, dapat menjadi sarana anda untuk mencari teman dan juga meningkatkan pengunjung blog.

seperti pada prinsip dasar sebuah forum atau komunitas merupakan tempat untuk meutarakan aspirasi, dan membuat pihak lain dalam tempat tersebut untuk terlibat dalam sebuah diskusi, agak ribet sih sebernarnya, tapi itulah yang menjadi tujuan utama sebuah forum atau komunitas.

pada setiap forum atau komunitas tentunya memiliki peraturannya sendiri untuk para member mereka, sebagai member sebaiknya anda mematuhi segala peraturan yang telah anda setujui pada awal pendaftaran, sebab jika anda melakukan hal - hal yang bisa dikatakan melanggar ketentuan forum, komunitas tersebut, akun anda bisa saja di banned permanen, walaupun tidak dalam waktu singkat, tetapi member lain juga akan memberikan tanggapan yang negatif terhadap anda..

untuk itu lakukanlah hal ini jika anda baru di forum atau komunitas tersebut..

1. Pelajari dahulu sebelum membuat treand
2. Berkomentar yang sopan
3. Buatlah trend yang bermanfaat

poin pertama adalah pelajari dahulu sebelum membuat treand, maksudnya disini adalah saat pertama anda masuk kedalam sebuah situs forum atau komunitas, sebaiknya anda pelajari dahulu bagaimana member- member lain melakukan kegiatannya. ini penting agar tidak melakukan kesalahan dan membuat reputasi anda menjadi buruk.

kedua berkomentar yang sopan, bagaimanapun suasana hati anda usahakanlah untuk berkomentar selalu dengan sopan, sebab dengan begitu anda akan dapat menjalin hubungan baik antara sesama blogger.

terakhir poin ketiga adalah membuat treand yang bermanfaat, tujuannya tentu untuk menarik member lain memberikan tanggapannya serta dapat meningkatkan reputasi anda.


untuk para blogger pemula yang bingung mencari forum dan komunitas untuk diikuti, maka saya akan memberikan beberapa rekomendasi :


FORUM
Forum Atau Komunitas Yang Ramai


Kaskus

sebagai salah satu forum tersibuk yang ada di indonesia. kaskus bisa menjadi salah satu sarana anda untuk mempromosikan artikel blog anda. tetapi tentang masalah pembahasan antara para blogger di kaskus masih terbilang sepi.

jadi gunakanlah kaskus sebagai sarana promosi artikel, tetap jangan lupa menaruh sumber agar member lain mengetahui dan dapat mengunjugi situs anda.

jika situs anda merupakan situs kesehatan, berita, dan lain - lain yang berkaitan tentang informasi, maka kaskus sangat cocok untuk jenis situs yang seperti itu, ditambah lagi jika anda membuat arikel yang sedang ramai dibicarakan, menimbulkan kontrofersi, dan menimbulkan pertanyaan, maka setelah beberapa menit posting treand baru tersebut akan sudah mendapat banyak pengunjung.


Ads.id

forum ads.id sangat cocok untuk anda para blogger - blogger pemula yang sangat memerlukan banyak informasi untuk membangun sebuah blog.

di ads.id terbilang forum yang sangat ramai, dilihat member - membernya yang sering update treand baru serta juga menanggapi treand milik orang lain.

forum ini berisikan banyak master yang sering membuat treand - treand bermanfaat untuk anda blogger pemula.

untuk dapat menjadi terkenal di forum ini adalah, pastikan anda aktif mengomentari treand milik orang lain, membuat treand yang bermanfaat, jalin hubungan baik antar sesama member, terakhir jangan menaruh link aktif pada setiap treand anda.


Indonesia-blogger

hampir sama dengan ads.id, forum Indonesia-blogger memiliki pembahasan tentang dunia blogging, walaupun tidak seramai ads.id.

tidak ada salahnya anda mengikuti forum yang satu ini, selain untuk menambah informasi, anda juga dapat memperkenalkan situs anda, sebab di forum ini memungkinkan anda untuk menaruh link aktif.


Kompasiana

salah satu forum berita terbesar di indonesia. walaupun kompasiana fokusnya ada pada berita, tetapi tidak menutup kemungkinan juga anda dapat, mendapatkan ide atau informasi terbaru yang nantinya dapat anda jadikan sebuah artikel.


KOMUNITAS

Forum Atau Komunitas Yang Ramai

kebanyakan dari komunitas - komunitas yang membahas blogging, biasanya aktif pada sosial media facebook seperti yang akan saya bahas saat ini :

Kancut Keblenger

pertama ada kancut keblenger komunitas ini terbilang asik untuk anda ikuti, sebab disini berisi orang - orang yang santai dan cocok untuk anda yang suka bercanda serta tidak terlalu serius.


Blogger Indonesia

kedua ada blogger indonesia, komunitas ini berisi orang - orang yang sering melakukan tukeran komentar, saling berkunjung situs satu sama lain, dan lain - lain.

bagi blogger baru komunitas ini sangat cocok, sebab jika anda aktif di komunitas ini, maka tidak membutuhkan waktu lama situs anda akan mengalami peningkatan pengunjung yang lumayan signifikan, intinya anda harus jujur dalam melakukan saling bantu serta jangan menaruh link yang langsung mengarah pada postingan anda, karena berbahaya, bisa dianggap spam oleh google.

sebenarnya masih banyak lagi komunitas yang ada di facebook, disini saya hanya merekomendasikan dua komunitas karena pada intinya komunitas di facebook tersebut terbilang rata - rata memiliki kemiripan.

Posting Komentar untuk "Forum Atau Komunitas Yang Ramai, Dan Cocok Untuk Blog Baru Agar Traffic Mengalami Peningkatan "