7 Kriteria Blog Yang Disukai Dan 5 Kriteria Blog Yang Tidak Disukai Google
7 Kriteria Blog Yang Disukai Dan 5 Kriteria Blog Yang Tidak Disukai Google

7 Kriteria Blog Yang Disukai Dan 5 Kriteria Blog Yang Tidak Disukai Google



Kriteria blog yang disukai google. disukai oleh seseorang, tentunya akan menambah rasa kepercayaan diri anda. entah laki - laki maupun perempuan, jika mengetahui bahwa ada seseorang yang menyukainya, pastinya akan selalu memperlihatkan hal terbaiknya untuk seseorang yang menyukainya.

sama halnya dengan google, google sendiri memiliki beberapa kriteria - kriteria blog yang disukainya.
Apa pentingnya menjadi blog yang disukai google?
memiliki blog yang disukai oleh google akan menjadikan blog anda lebih cepat terindeks dan juga tentunya akan dapat bersaing di tingkat atas pencarian google. seperti yang kita ketahui, bahwa google akan memberikan hasil pencarian terbaik bagi pembaca. jadi jika blog anda disukai oleh google, maka itu juga akan membuat blog anda menjadi terbaik di pencarian google itu sendiri.

berikut ini adalah beberapa kriteria - kriteria blog yang disukai google..

Google menyukai blog yang rapi
blog yang rapi dalam hal ini adalah blog yang memiliki navigasi yang baik, seperti sitemap, popular post, arsip blog, dan lain - lain.. gunakanlah perlengkapan blog seperlunya saja, jika tidak membantu pengunjung sama sekali, maka tidak perlu anda pasang, agar tidak menggangu pengunjung.


Google menyukai blog yang ramah
sama halnya seperti anda sedang membuka suatu usaha, dimana pribahasa mengatakan bahwa pembeli adalah raja. usaha disini kita umpamakan sebagai blog dan pembeli adalah pengunjung blog. jadi intinya berikan pelayanan terbaik kepada pengunjung agar mereka merasa diperhatikandan poin plusnya mereka(pengunjung) akan mengingat dan akan kembali lagi nantinya..


Google menyukai blog yang mementingkan konten berkualitas
kualitas dari sebuah blog biasanya berasal dari kualitas kontenya, jika konten saja tidak enak dibaca ataupun tidak memberikan manfaat, maka bukan hanya google yang tidak menyukainya, tetapi pengunjung pun bisa memberkan tanggapan yang kurang baik terhadap blog tersebut. jadi anda sebagai penulis sebuah konten ada baiknya mengetahui dan mengerti terlebih dahulu apa yang akan anda tulis. sebab jika tidak maka konten yang anda buat akan terlihat dangkal dalam isi.

konten berkualitas disini menurut saya adalah konten yang mendalam dan memberikan manfaat kepada pengunjung dan pengunjungpun mendapatkan jalan keluar masalahnya setelah membaca konten pada blog kita, juga jangan terlalu banyak memikirkan tentang jumlah kata, SEO, kata kunci, dan lain - lain, gunanya agar anda dapat lepas dalam menulis.


Google menyukai blog yang fokus pada satu niche
niche atau topik merupakan hal yang penting dalam membuat sebuah tulisan. bagi blog yang memiliki banyak topik, memang akan mudah dalam hal menulis dikarenakan banyak yang bisa dituangkan dalam satu blog, tetapi blog seperti ini akan sulit bersaing di pencarian goole. oleh karena itu buatlah blog yang fokus pada satu niche, misalkan blog tentang edukasi, kesehatan, internet dan teknologi, dan lain - lain.

masalah  banyak blogger - blogger yang memilih membuat blog gado - gado(banyak topik) karena memikirkan nantinya blog yang hanya memiliki satu niche akan kehabisan topik untuk ditulis. tetapi pernyataan tersebut adalah salah, satu niche saja sudah cukup untuk satu blog, kehabisan topik tidak akan terjadi apabila anda memiliki pengetahuan yang mendalam dan suka pada topik yang anda tulis.


Google menyukai blog yang sering di update
blog yang sering di update menandakan blog tersebut masih terurus,update disini bukan masalah seberapa sering anda membuat suatu artikel, tetapi lebih ke memperbaiki link - link yang mati, memeriksa sistem navigasi blog, membalas komentar - komentar. masalah artikel, memang bagus jika di update setiap hari, tetapi asalkan berkualitas mau update artikel seminggu dua kali pun tidak masalah.


Google menyukai blog yang berdomain khusus
berdomain khusus misalnya, com, net, id, dan lain - lain. google menyukai blog yang berdomain khusus dikarenakan pemilik blog tersebut terlihat lebih serius dalam hal mengelola blognya, dan tentunya blog tersebut akan terlihat lebih profesional.


Google menyukai blog yang sering share artikelnya ke google+
google+ merupakan media sosial dibawah naungan nama besar google. jika anda sering membagikan postingan - postingan baru ke facebook dan twitter, maka anda juga tidak boleh melewatkan media sosial yang satu ini, sebab sama seperti ibu dan anak, si ibu pasti lebih mementingkan anaknya sendiri dibanding dengan anak orang lain.


tambahan untuk anda sebagai patokan membangun sebuah blog, berikut saya berikan kriteria - kriteria blog yang tidak disukai google :


Google tidak menyukai blog yang berisi banyak iklan
pengunjung biasanya tidak betah membaca blog yang berisi banyak iklan, sebab fokus mereka pada konten akan teralihkan ke iklan. google sendiri sangat mengedepankan kualitas konten, jadi bagi anda pemilik blog ada baik jangan mementingkan iklan dibanding konten. tetapi itu juga  tergantung dari jenis blog yang anda kelola, misalkan anda membuat blog yang khusus untuk menjual produk maka fokuslah pada iklan.


Google tidak menyukai blog gado - gado
seperti yang yang jelaskan di atas bahwa blog gado - gado memang lebih mudah dalam hal mencari topik untuk ditulis, tetapi akan sulit untuk bersaing di pencarian google.


Google tidak menyukai blog yang spammer
banyak hal yang bisa membuat blog menjadi spam, misalkan :
  1. menanam banyak keyword dalam satu konten untuk mengelabui search google
  2. membuat keyword yang tidak sesuai dengan isi konten
  3. doorway page, yaitu mengelabui mesin pencari  menggunakan banyak keyword dengan script tertentu
  4. mengcopy paste konten milik orang lain
  5. berkomentar dengan menyisipka URL

Google tidak menyukai blog yang tidak mengutamakan konten
konten adalah raja bagi google sendiri, jika anda ingin menjadi yang terbaik di mesin pencari, maka kualitas dari konten anda haruslah lebih baik dari pesaing - pesaing yang mengincar keyword yang sama.


Google tidak meyukai blog yang memiliki banyak backlink tidak berkualitas
memang ada beberapa cara untuk mendapatkan backlink.
 tetapi sekarang apakah backlink tersebut sudah berkualitas?
backlink berkualitas bisa anda dapat tergantung bagaimana cara anda mencarinya, contoh anda mencari dengan cara blogwalking, tetapi dengan menggunakan cara yang dilarang oleh pemilik blog maupun google, maka sudah pasti anda akan mendapat backlink yang tidak berkualitas.

backlink yang berkualitas bisa anda dapat apabila pemilik blog lain bersedia menarh link blog anda yang diangggap bermanfaat dan berguna bagi pengunjung yang mengklik link blog anda di postingan blog lain tersebut.

itulah beberapa kriteria - kriteria blog yang baik maupun buruk. jika anda memiliki blog yang baik, maka itu semua akan berdampak baik pula bagi kelangsungan blog anda, tetapi jika buruk, maka blog anda akan sulit berkembang dan biasanya tidak akan bertahan lama.


POSTINGAN TERKAIT

Cara Membuat Link Author Text, Agar Mendapatkan Backlink Berkualitas

Dampak Positif Dan Negatif Blogwalking Untuk Blog 

11 Cara Membuat Artikel Yang Disukai Pembaca

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege