Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel
Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel

Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel

mengetahui jumlah kata yang ada dalam artikel itu sangatlah penting, terutama bagi anda yang berprofesi sebagai seorang penulis


Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel

Cara menghitung jumlah kata dalam artikel..


Mengapa mengetahui jumlah kata dalam artikel itu penting?

mengetahui jumlah kata yang ada dalam artikel itu sangatlah penting, terutama bagi anda yang berprofesi sebagai seorang penulis. jika anda adalah seorang penulis artikel di blog(blogger), tentunya mengetahui jumlah kata dalam sebuah artikel menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan. sebab, dengan mengetahui jumlah kata suatu artikel yang anda buat, merupakan suatu tolak ukur bagi anda dalam menambah atau mengurangi kata yang ada.dalam hal ini kita sebagai penulis akan membuat suatu patokan berapa banyak jumlah kata yang akan dibuat. untuk seorang blogger biasanya membuat suatu artikel dengan kurang lebih berisi kata sebanyak 800 kata, itu adalah salah satu cara agar blog anda di sukai oleh serp google. banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui berapa jumlah kata dalam artikel yang anda buat, mulai dari yang manual, sampai yang menggunakan tools - tools online. 

untuk cara yang manual sepertinya saya sudah tidak perlu menjelaskannya lagi, karena anda sudah pasti tidak akan memilih cara ini''ribet''.

untuk cara menghitung jumlah kata dengan menggunakan tool online, anda bisa menggunakan salah satu dari dua situs penghitung kata ini.

Word Count Tool
Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel

pertama ada Word Count Tool, tool yang satu ini terbilang sangat simple, dan mudah untuk digunakan. caranya :
  1. Copy seluruh kata dalam artikel yang baru anda buat
  2. Buka situs Word Count tool
  3. Pastekan kata yang telah anda copy tadi di kolom yang tersedia
  4. terakhir klik sumbit

Word Counter
Cara Menghitung Jumlah Kata Dalam Suatu Artikel

kedua adalah Word Counter, hampir mirip dengan Word Count Tool, bedanya hanya di Word Counter bukan hanya kata saja yang dihitung, tetapi tool ini juga menghitung paragraf, huruf, dan spasi. cara kerjanya sama dengan tool pertama.

  1. Copy eluruh kata yang ingin anda hitung
  2. Buka situs Word Counter
  3. Pastekan kata yang telah di copy pada kolom yang tersedia
  4. lalu anda hanya tinggal menunggu, karena tool ini akan otomatis menghitung
masih terdapat banyak tools - tools lain yang serupa dengan tools diatas, tetapi dua tools diatas sudah yang paling simple dan mudah untuk digunakan.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ada Aaaa Naksir Sama Dededede, Trus Dededede Laporan Sama Kakakaka, Aaaa Panik Liatin Video Lucu, Kakakaka Ketawa, Tiba - Tiba Muncul Cececece, Wewewewe, Aaaa Yeyeyeye. Makin Handsome Pakai Exit Gegegege