window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Panduan Sebelum Anda Memutuskan Mencari Penghasilan Dari Blog - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Sebelum Anda Memutuskan Mencari Penghasilan Dari Blog

Panduan Sebelum Anda Memutuskan Mencari Penghasilan Dari Blog

mencari penghasilan melalui blog tidaklah mudah seperti kelihatannya. jika anda sering membaca maupun melihat orang - orang yang telah sukses dalam dunia blogging, dan setelah mendapat ilmu dari mereka anda menjadi bersemangat untuk membangun sebuah blog untuk mencari penghasilan..

semangat tersebut sebenarnya harus anda tanam dalam diri, sebab sebagai seorang blogger terkadang memiliki rasa bosan, entah itu karena blognya selalu sepi, ingin cepat menghasilkan, dan lain - lain.

itulah yang sering menjadi masalah para blogger pemula di fase - fase awal mengembangkan blog mereka. banyak blogger pemula yang berhenti ngeblog di fase ini, jadi untuk mengatasinya setidaknya anda harus memiliki prinsip :

1. Niat
2. Tekun
4. Tujuan
3. Sabar

poin pertama adalah niat, anda harus memiliki niat sebelum membangun sebuah blog. sebab, jika tidak maka, blog anda tidak akan berkembang dengan baik, dikarenakan anda mengurusnya dengan sembarangan.

kedua adalah tekun, disini sebagai blogger tentunya  tugas utama anda adalah menulis, biasanya blog baru akan lebih rajin untuk menerbitkan postingan, tidak biasanya sebetulnya, itu adalah keharusan. karena blog yang anda kelola terbilang baru, jadi harus mengejar ketertinggalan dari pesaing - pesaing lainnya dalam topik yang sama.

untuk itu tekun dalam menulis artikel di awal seharusnya dilanjutkan setidaknya sampai blog anda berumur 3 bulan, setelah itu terserah anda mau update artikel seminggu 2 kali juga tidak masalah.

poin ketiga merupakan tujuan, tujuan disini merupakan arah blog anda untuk kedepannya, artinya mau di bawa kemana blog anda nantinya. contohnya blog ini, nantinya blog ini akan saya pasangi iklan, tetapi setelah blog ini memiliki artikel yang cukup untuk mendatangkan pengunjung dari search google.

terakhir tentunya sabar, pastikan anda melakukan perencanaan yang benar- benar matang dalam mengembangkan blog yang anda kelola, walaupun sedikit memakan waktu lama, tetapi itu tidak masalah karena jika nanti blog yang anda kelola akan menunjukan peningkatan yang maksimal dalam hal apapun.

nah sekarang anda setidaknya harus merubah mindset yang didapat dari membaca artikel - artikel yang ada di mesin pencari, sebab artikel - artikel tersebut biasanya hanya menonjolkan setelah suksesnya saja, tetapi tidak mengcangkup menyeluruh dari awal. itulah sebabnya penting anda harus memiliki mindset yang siap untuk menerima kenyataan yang tidak seindah kebanyakan artikel - artikel sukses di cyberspace(dunia maya).

mindset - mindset yang sedikit harus anda rubah adalah :
  1. Jangan percaya mencari penghasilan di blog itu mudah
  2. Jangan percaya bekerja online itu gratis
  3. Jangan hanya menerapkan cara - cara sukses milik orang lain
  4. Jangan mengabaikan yang namanya SEO
  5. Pastikan anda memiliki kemauan yang kuat

Jangan percaya mencari penghasilan di blog itu mudah


mencari penghasilan mau melalui dunia nyata maupun dunia maya memang sama - sama sulit, walaupun banyak orang lebih memilih mencari penghasilan di internet . dikarenakan caranya yang bisa dibilang mudah, hanya tinggal duduk di depan layar gedget maupun komputer. tetapi dari kebanyakan kasus orang - orang yang mencari penghasilan di internet tersebut kebanyakan sering mengalami tindak penipuan.

Panduan Sebelum Anda Memutuskan Mencari Penghasilan Dari Blog

dilihat dari statistik bahwa kasus penipuan akan terus berkembang dari tahun - ke tahun.

penipuan disini dapat disebabkan oleh situs - situs yang tidak profesional, misalkan anda mengikuti sebuah program iklan PPC(pay per click) di situs A. situs A ini bisa saja tidak membayarkan hak anda, dalam hal ini adalah pembayaran yang seharusnya anda dapatkan selama mengikuti situs tersebut. ia dapat tidak membayar dan dapat menghilang sewaktu - waktu.

dikarenakan pemikiran orang Indonesia yang mudah percaya atau hanya sekedar coba - coba, menjadikan situs - situs seperti situs A tersebut menjadi semakin berkembang menjalankan aksinya dengan tujuan korbannya adalah warga Indonesia. ditambah lagi saat ini hukum ITE di Indonesia belum sepenuhnya mencangkup secara keseluruhan.


Jangan percaya berkerja online itu gratis


saat ini apa - apa tidak ada yang gratis, termasuk juga mencari penghasilan di internet, dalam hal ini anda mengelola blog tentunya harus terhubung dengan internet dan listrik. nah itulah mengapa jagan mudah percaya dengan artikel - artikel yang memuat kalau mencari penghasilan di internet itu gratis.


Jangan hanya menerapkan cara sukses milik orang lain


beda orang beda pula kisah hidupnya, dari kata tersebut sebenarnya anda sudah mengetahui bahwa dia bukanlah saya, saya berbeda dengan dia, termasuk sukses anda berbeda dengan dia atau bisa saja anda lebih sukses dibandingkan orang yang memberikan anda ilmu untuk menjadi orang yang sukses.

banyak kisah - ksah orang - orang yang sukses diangkat menjadi artikel, entah itu Linda ikeji, Eka lesmana, dan lain - lain. tidak ada yang salah jika anda banyak membaca tentang mereka, malah bagus jika anda berfikir untuk bisa melebihi mereka nantinya.

jadi intinya lakukanlah trik - trik anda sendiri dalam mengelola sebauh blog, jadikan cara - cara milik orang lain tadi sebagai refrensi agar anda dapat menjadi lebih baik tentunya.


Jangan mengabaikan yang namnya SEO


SEO masih merupakan elemen penting sebah blog, jika anda masih pemula dalam dunia blogging, mengetahui tentang SEO merupakan hal yang wajib jika anda ingin artikel yang anda buat dapat bersaing di halaman satu mesin pencari.

kebanyakan dari blogger - blogger pemula biasanya hanya membuat artikel sebanyak - banyaknya tanpa pusing - pusing memikirkan yang namanya SEO. jika anda menjadi blogger di tahun 2008 maka postingan terbayak dalam suatu blog memang menjadi salah satu tolak ukur penilaian google saat itu. tetapi sekarang sudah berbeda, dengan satu postingan saja artikel anda tersebut sudah dapat bersaing di halaman satu mesin pencari.

untuk mendapatkan peringkat di google dengan postingan baru bisa anda baca di cara optimasi postingan terbaru agar cepat mendapat peringkat di google.


Pastikan anda memiliki kemauan yang kuat


kemauan yang anda miliki akan sesuatu seharusnya terus anda tanamkan sampai anda mendapatkannya. prinsip inilah yang sangat penting untuk anda miliki, jika anda memiliki kemauan yang kuat, sudah tentu, rasa tidak mudah meyerah, bersemangat dan prinsip - prinsip lain dalam diri anda akan muncul..

itulah yang dapat mendasari bagaimana anda mengelola sebuah blog, jika anda hanya terfokus memiiliki kemauan yang kuat di awal, maka sebaiknya jagan memilih blog sebagai jalan keluarnya. sebab, pekerjaan menjadi seorang blogger terkadang juga sangat membosankan, dan hanya orang - orang yang memiliki kemauan kuat yang mampu bertahan.

kemauan yang kuat tersebut mereka dapatkan karena mereka yakin dengan blog itu sendiri, percaya dengan dirinya sendiri, serta mau terus belajar.

itulah beberapa mindset yang setidaknya harus anda rubah sebelum memasuki dunia blogging, jika anda telah memiliki mindset yang saya maksud dalam artikel ini, berarti anda telah siap untuk mengelola sebuah blog, dan saya percaya blog tersebut akan bertahan lama.

1 komentar untuk "Panduan Sebelum Anda Memutuskan Mencari Penghasilan Dari Blog"

Partisimon.Com 31 Agustus 2016 pukul 12.51 Hapus Komentar
Mencari uang lewat blog memang banyak tantangannya.... perlu konsistensi dan terus belajar ...

menimba ilmu di berbagai blog... seperti di blog pameranata.com ini ...

salam
Partisimon