window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Tegas! Kritikus ini Sebut Lagu BTS Tak Dikenal Masyarakat - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tegas! Kritikus ini Sebut Lagu BTS Tak Dikenal Masyarakat

Seorang kritikus musik terkemuka Korea menilai popularitas BTS hanya dari jumlah penjualan album, tetapi lagu-lagu mereka tidak terlalu populer di kalangan orang biasa. Pernyataan mengejutkan ini tentu mengejutkan.

Kritikus tersebut adalah Jung Minjae, mantan pemimpin redaksi majalah kritik musik IZM, anggota komite seleksi Penghargaan Musik Korea, serta kritikus budaya pop.

Media Korea JoongAng Daily baru-baru ini mewawancarai Jung Minjae dengan topik membahas arti popularitas di kancah K-pop saat ini.

Menurut artikel tersebut, artis K-pop telah menduduki puncak tangga lagu internasional, menjual jutaan album, dan mengumpulkan jutaan penayangan di YouTube, tetapi orang Korea pada umumnya mengakui bahwa mereka belum pernah mendengar lagu mereka atau bahkan benar-benar tahu siapa mereka.

Jung Min Jae menjelaskan mengapa hasil kuantitatif menceritakan kisah yang berbeda dari dunia nyata.

Bagi masyarakat umum, BTS juga tidak begitu populer. Orang tahu siapa berita yang menduduki puncak tangga lagu Billboard dan sebagainya. Tetapi mayoritas orang Korea hanya mendengar tentang "Butter" di berita dan belum benar-benar mendengarnya. Benar-benar mendengarkan lagu. Dalam hal ini, BTS tidak jauh berbeda dengan boy group lainnya,” ujar Minjae seperti dilansir Naver.

Jung Minjae menjawab pertanyaan Korea JoongAng Daily. Minjae menyatakan bahwa tidak ada yang benar-benar membeli CD untuk benar-benar mendengarkannya.

Posting Komentar untuk "Tegas! Kritikus ini Sebut Lagu BTS Tak Dikenal Masyarakat"