window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Sukses Segudang Prestasi di Dunia Internasional, Apa BTS Masih Harus Wajib Militer? - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Segudang Prestasi di Dunia Internasional, Apa BTS Masih Harus Wajib Militer?

Park Bo Geun, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, mengangkat isu pembebasan wajib militer khusus untuk BTS. Park Bo Geun mengungkapkan faktor terpenting untuk memberikan pengecualian.

Menteri Park Bo Geun menyatakan bahwa opini publik adalah satu-satunya faktor terpenting dalam memutuskan pengecualian dinas militer khusus BTS pada konferensi pers yang diadakan di Kompleks Pemerintah Sejong pada 4 Juli 2022.

"Saya percaya dinas militer adalah tugas suci," kata Pu Jun ketika ditanya tentang pengecualian khusus kelompok tersebut.

Ia juga memuji grup tersebut, dengan mengatakan, "Yang kedua adalah BTS telah mempromosikan budaya Korea ke seluruh dunia dan memperkuat posisi bangsa."

Selain itu, ia menjelaskan ada isu kesetaraan antara bidang seni dasar dan seni rakyat.

Perlu dicatat bahwa atlet Korea yang telah memenangkan medali di Olimpiade atau medali emas di Asian Games dibebaskan dari dinas militer. Selanjutnya, ada perdebatan tentang apakah para atlet ini membawa gengsi lebih bagi bangsa daripada artis terkenal dunia seperti BTS.

"Opini publik itu penting. Kami tidak memimpin tetapi mendengarkan opini publik dan menyampaikannya ke Majelis Nasional," Menteri Park Bo-Gyun menjelaskan.

Anggota BTS secara hukum menunda dinas militer hingga usia 30 tahun ketika amandemen Undang-Undang Dinas Militer diumumkan pada Juni tahun lalu. Namun, Jin, anggota tertua BTS, harus bergabung dengan militer pada akhir tahun ini sesuai dengan undang-undang dinas militer saat ini.

Posting Komentar untuk "Sukses Segudang Prestasi di Dunia Internasional, Apa BTS Masih Harus Wajib Militer?"