-->
Daftar 7 Merk Vitamin D Terbaik di Tahun 2022
Daftar 7 Merk Vitamin D Terbaik di Tahun 2022

Daftar 7 Merk Vitamin D Terbaik di Tahun 2022

Berikut kami rangkum merek vitamin D terbaik yang bisa Anda coba:

Vitamin D adalah salah satu vitamin terpenting dalam tubuh.

merk vitamin d terbaik

Pasalnya, vitamin D memperkuat hubungan antara sel, tulang, dan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, vitamin D sangat penting untuk memenuhi kebutuhannya. Seseorang yang kekurangan vitamin D menderita beberapa masalah kesehatan.

Mulai dari pertumbuhan kurang optimal, sesak napas, kejang, kram otot, nyeri otot, rambut mudah rontok atau patah, tubuh mudah lelah, hingga mood swing. Untuk bisa memenuhi kebutuhan vitamin D bisa dengan mudah didapatkan.

Jumlah vitamin D tertinggi berasal dari paparan sinar matahari. Sedangkan dari makanannya Anda bisa mengonsumsi telur, hati sapi, ikan berlemak, keju dan jamur meski kandungannya tidak begitu banyak.

Namun, ada beberapa orang yang membutuhkan tambahan vitamin D karena kondisi kesehatan atau faktor usia. Asupan tambahan ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi suplemen vitamin D.

Rekomendasi dosis vitamin D untuk tubuh

Dosis vitamin D yang dibutuhkan setiap orang bisa berbeda-beda tergantung usia dan jenis kelaminnya. Dosis vitamin D untuk orang dewasa yang lebih tua di atas usia 70 biasanya lebih tinggi.

Berikut adalah dosis vitamin D yang Anda butuhkan berdasarkan usia:

  • 0-12 bulan: 10 mcg (400 IU) untuk anak laki-laki dan perempuan
  • Usia 1 hingga 13 tahun: 15 mcg (600 IU) untuk pria dan wanita
  • Usia 14-18: 15 mcg (600 IU) untuk pria dan wanita (termasuk wanita hamil dan menyusui)
  • Usia 19 hingga 50: 15 mcg (600 IU) untuk pria dan wanita (termasuk wanita hamil dan menyusui)
  • Usia 51-70 tahun: 15 mcg (600 IU) untuk pria dan wanita
  • Usia >70 tahun: 20 mcg (800 IU) untuk pria dan wanita

Rekomendasi Merek Vitamin D Terbaik

Untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, pertumbuhan membutuhkan sumber vitamin D. Selain itu, vitamin D juga berperan penting dalam mengatur penyerapan fosfor dan kalsium, serta meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Jika tubuh tidak mendapatkan cukup vitamin D, maka dapat meningkatkan risiko gangguan tulang seperti pengeroposan tulang (osteoporosis) dan tulang lunak (osteomalacia).

Meski namanya vitamin, vitamin D bukanlah vitamin, melainkan prekursor atau prekursor suatu hormon. Tubuh dapat memproduksi zat yang disebut vitamin sinar matahari saat terkena sinar matahari. Namun, sinar matahari saja jelas tidak cukup.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan makanan tambahan atau suplemen vitamin D untuk memastikan kecukupan kadar vitamin D dalam tubuh. Berikut kami rangkum merek vitamin D bagus yang bisa Anda coba:

Blackmores Vitamin D 1.000 IU

suplemen vitamin d di apotik
Blackmores dikenal sebagai merek suplemen yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin tubuh.

Merek ini juga mengandung suplemen vitamin D dengan dosis 1.000 IU. Dalam satu bungkus Blackmores Vitamin D 1000 IU ada 60 kapsul.

Nature’s Plus Vitamin D3

merk vitamin d untuk rambut rontok

Vitamin D tidak hanya menjaga kesehatan tulang, tetapi juga penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang normal.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin D. Salah satunya adalah Nature's Plus Vitamin D3 yang mengandung 400 IU Vitamin D.

Manfaat tambahan yang bisa diperoleh antara lain membantu mengatasi nyeri tulang, meningkatkan fungsi otak, menjaga tekanan darah, serta mengurangi stres dan depresi.

Ultra Vitamin D3 Vitabiotic

merk vitamin d untuk covid

Vitamin yang diproduksi oleh Vitabiotics ini mengandung sumber 400 IU vitamin D3 dan berguna untuk meningkatkan metabolisme fosfat dan kalsium dalam darah. Selain itu, vitamin ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan penguatan tulang agar terhindar dari osteoporosis dan rakhitis.

Vitamin ini diformulasikan menggunakan standar tinggi British Pharmacopoeia tanpa penambahan pengawet dan pewarna. Terdiri dari 4 strip berisi 15 tablet, suplemen ini dapat diminum 1 tablet setiap hari.

Doctor’s Best Vitamin D3 5000 IU

suplemen vitamin d terbaik

Bagi seseorang yang membutuhkan suplemen vitamin D dosis tinggi, Doctor's Best Vitamin D3 bisa menjadi pilihan. Karena kandungan suplemen ini mengandung dosis 5000 IU. Dosis yang lebih tinggi dari suplemen ini tentu saja harus dengan rekomendasi dokter Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Suplemen ini juga mengklaim bebas GMO dan gluten, sehingga aman dikonsumsi.

CDR Fortos

vitamin d murah di apotik

CDR Fortos merupakan suplemen Vitamin D yang juga mengandung kalsium sehingga baik untuk mencegah kerusakan tulang seperti osteoporosis dan gangguan gigi terutama pada usia lanjut.

CDR Fortos mengandung 600 mg kalsium dan 400 IU vitamin D, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan harian.

Mengkonsumsi suplemen vitamin D penting bagi lansia, karena kebutuhan kalsium meningkat seiring bertambahnya usia.

Prove D3

merk vitamin d untuk anak

PT Kalbe Farma Tbk menawarkan suplemen vitamin D3 dalam dua bentuk, Prove D3 1000 IU yang dapat diperoleh dengan resep dokter dan Prove D3 Drops sebagai tetes. Vitamin ini hadir untuk memenuhi kebutuhan vitamin D masyarakat.

Berdasarkan hasil penelitian, banyak masyarakat Indonesia yang kekurangan vitamin D. Faktor penyebabnya adalah kurangnya paparan sinar matahari akibat banyak berada di dalam ruangan akibat kekurangan vitamin D. Untuk menyiasatinya, Prove D3 bisa menjadi solusi untuk menyiasati masalah ini.

D-Vit FT Tablet 400 IU

perbedaan vitamin d dan d3

D-VIT FT 400 IU Tablet adalah suplemen vitamin D yang menguatkan tulang agar tetap aktif. Suplemen ini bisa dikonsumsi oleh remaja hingga dewasa.

Jika dikonsumsi secara teratur, vitamin ini akan membantu meningkatkan kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mendukung pertumbuhan tulang anak, serta mempercepat penyerapan kalsium dan fosfor ke dalam tulang.
Nah, itu tadi rekomendasi merk Vitamin D yang bisa kamu coba.

Baca juga:

Next
This Is The Current Newest Page