window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Keren! Jimin BTS Berhasil Mencapai Angka 100 Juta Penayangan Lewat Lagu ini - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren! Jimin BTS Berhasil Mencapai Angka 100 Juta Penayangan Lewat Lagu ini

Jimin BTS memecahkan rekor lagi dengan single "Filter"!

Mengutip dari laporan Kchartmaster pada Selasa (12/7/2022), Jimin kali ini berhasil memecahkan rekor 100 juta views di YouTube untuk suara single-nya "Filter". Hal ini menjadikan "Filter" sebagai lagu pertama artis Korea yang suara resminya telah mencapai 100 juta penayangan.

"Filter" terus-menerus memecahkan rekor sejak dirilis pada tahun 2020. "Filter" menjadi single dan double-side tercepat oleh artis pria Korea yang melampaui 300 juta lagu di Spotify, dan juga mencapai 100 juta poin digital di Gaon.

Tak hanya itu, "Filter" juga merupakan lagu non-MV yang sukses debut di chart Billboard Hot 100 di nomor 84 dan menjadi single artis Korea dan single Korea yang paling banyak di-streaming di Spotify pada tahun 2020-2021.

Lagu ini juga telah memetakan di 54 negara termasuk AS, Inggris dan Kanada di chart Spotify Top 200, dan merupakan entri terbanyak untuk solois Korea.

Lagu "Filter" juga masuk chart di 11 negara di chart Spotify Viral 50, dan menjadi single pria Korea paling populer di Spotify Global Top 200, memulai debutnya di nomor 33.

Berikut adalah beberapa log lain yang menonaktifkan Filter di Spotify:

  • Single Korea terpanjang untuk chart di Spotify Top 200 tanpa MV.
  • Lagu Korea tercepat yang mencapai 10 juta lagu di Sopity.
  • Single Korea pertama yang menduduki peringkat 200 besar di Swiss dan Belanda.
  • Single pertama BTS, yang menduduki peringkat 200 teratas di Jerman.

"Filter" ditulis bersama oleh Tom Weklund, Hilda Steinmalm, Hitman Bang, Lee Seuran, Lutra, danke, Bobby Jung, Ahn Bok Jin, Fallin' Dild dan Neon Boy. "Fiter" termasuk dalam lagu kedelapan di album keempat BTS, "Map of the Soul: 7." Album tersebut resmi dirilis pada 21 Februari 2020.

Sebagai informasi tambahan, Jimin memulai debutnya sebagai anggota BTS pada 13 Juni 2013. Ia adalah vokalis dan penari utama grup tersebut. Di bawah BTS, ia telah merilis tiga single, yaitu "Lie", "Coincidence" dan "Filter".


Baru-baru ini, Jimin merilis OST pertamanya bersama Ha Sungwoon berjudul “With You” untuk drama Korea “Our Blues” yang tayang perdana pada 9 April 2022. Tampaknya penyanyi bernama asli Park Jimin itu terus merilis karyanya sebagai solo di luar BTS dalam waktu dekat.


Selamat kepada Jimin atas pencapaian "Filter" di YouTube! Nantikan saja karya solo Jimin yang lain, oke!

Posting Komentar untuk "Keren! Jimin BTS Berhasil Mencapai Angka 100 Juta Penayangan Lewat Lagu ini"