window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Wow! Lagu Dynamite Milik BTS Jadi yang Pertama Dikirimkan dari Orbit Bulan - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow! Lagu Dynamite Milik BTS Jadi yang Pertama Dikirimkan dari Orbit Bulan

Kabar gembira untuk menyapa ARMY lagi! Karena lagu populer BTS "Dynamite" akan menjadi lagu pertama yang dikirim dari orbit mengelilingi bulan melalui KPLO.

Koreaboo telah diluncurkan, dan Korea Selatan sedang mengembangkan program luar angkasanya melalui proyek eksplorasi bulan, mengembangkan Korea Pathfinder Lunar Orbiter (KPLO), sebuah pengorbit bulan. Ini dikembangkan oleh Korea Aerospace Research Institute (akronim KARI). Sementara itu, KPLO akan diluncurkan dengan Booster SpaceX Falcon 9 Block 5.

KPLO dijadwalkan meluncur pada 1 Agustus 2022. KPLO akan mencapai orbit bulan sekitar Januari lalu mengorbit bulan selama setahun sambil mengumpulkan data.

Proyek ini merupakan upaya bersama antara KARI, beberapa universitas dan lembaga penelitian Korea, serta NASA (National Aeronautics and Space Administration).

Peluncuran dari situs web KARI mengungkapkan, "Proyek ini sedang dilaksanakan di bawah sistem kolaboratif di mana Institut Penelitian Dirgantara Korea (KARI) mengawasi sistem dan badan utama untuk pesawat ruang angkasa, stasiun bumi, universitas dan lembaga penelitian Korea, serta mendukung muatan NASA, dan komunikasi ruang angkasa., serta teknologi navigasi.

KPLO dilengkapi dengan kamera untuk membantu menentukan komposisi permukaan bulan, berdasarkan bagaimana material permukaan merespons cahaya, dan spektrometer sinar gamma, yang akan membantu para ilmuwan menentukan komposisi unsur material.

KPLO juga bertujuan untuk membantu KARI dalam "teknologi komunikasi antariksa yang aman".

Situs web KARI lebih lanjut mengungkapkan, "KARI bertujuan untuk mengamankan teknologi komunikasi ruang angkasa seperti membangun antena ruang angkasa besar yang mampu melacak dan berkomunikasi dengan pengorbit untuk mengatasi sensitivitas sinyal yang rendah karena jarak antara Bumi dan Bulan."

Secara khusus, melalui Research Institute of Electronics and Communications (disingkat ETRI), KPLO telah menguji apakah teknologi Internet di luar angkasa dapat terhubung ke satelit atau robot eksplorasi secara nirkabel.

Untuk membantu memperbaiki penundaan setidaknya 1,281 detik saat bertukar informasi antara Bumi dan Bulan, ETRI telah mengembangkan teknologi node untuk memungkinkan data berjalan dengan baik.

Menarik bagi para penggemar K-pop, karena seperti yang disebutkan sebelumnya, lagu populer BTS "Dynamite" akan menjadi lagu pertama yang dikirim dari orbit mengelilingi bulan melalui KPLO.

Meskipun BTS telah menerima beberapa penghargaan, termasuk rekor terbaru mereka di Billboard Music Awards, memiliki lagu pertama yang digunakan dalam penjelajahan bulan di Korea Selatan adalah suatu prestasi yang oleh para penggemar disebut "keluar dari dunia ini."

Beberapa penggemar bercanda bahwa ini akan membantu "alien menjadi penggemar" grup legendaris tersebut.

Sementara penggemar lainnya bingung saat memilih "Dynamite" yang kontras dengan beberapa lagu BTS yang bertema luar angkasa seperti single Jin "Moon" atau "134340" yang dinamai berdasarkan nomor asteroid yang digunakan untuk menyebut nama Pluto.

Fans menyarankan bahwa "Dynamite" adalah pilihan yang sempurna bukan hanya karena popularitas lagu tersebut tetapi juga karena liriknya.

Posting Komentar untuk "Wow! Lagu Dynamite Milik BTS Jadi yang Pertama Dikirimkan dari Orbit Bulan"