window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); PNS ini Diduga Cairkan Bansos Warga yang Meninggal - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PNS ini Diduga Cairkan Bansos Warga yang Meninggal

Polisi turun tangan mengusut kasus oknum PNS yang diduga menyalurkan bantuan sosial (pansos) kepada warga yang meninggal di Kabupaten Grobogan. Pencairan tersebut diduga dilakukan tanpa sepengetahuan keluarga atau ahli waris penerima bansos.

"Itu benar dan masih kami selidiki. Saat ini kasusnya sudah ditangani oleh Satuan Tindak Pidana Korupsi (Tibikor). Masih dalam penyelidikan," kata Kapolres Grobogan Benny Setiwadi kepada detikJateng, Rabu (18/5/2022). .

"Memang benar diduga ada pegawai negeri sipil atau ASN di Kecamatan Ngaringan yang membayar. Kami masih menyelidiki dugaan pelaku yang menyetor uang bansos itu," tambah Benny.

Benny menjelaskan, isu tersebut menjadi sorotan publik setelah viral di media sosial dengan narasi seorang terduga pegawai Kabupaten Ngaringan yang mencairkan PKH dan bansos BPNT milik orang yang sudah meninggal. Keluarga penerima manfaat yang tidak terima dengan tindakan PNS itu akhirnya melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Mapolres Ngaringan, Senin (16/5).

Ia mengatakan, “Awalnya tersebar luas di media sosial. Kemudian pihak keluarga melaporkan kejadian ini dan sekarang kami masih menyelidiki kasus tersebut.”

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat, Polres Grobogan masih melakukan penyelidikan dengan membentuk tim bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Grobogan. Bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Grobogan, Eddie Santoso, petugas berupaya mendalami kasus dugaan PNS tersebut.

"Tim ini akan mengusut kasus dugaan, jumlah penggelapan, serta jaringannya," kata Benny didampingi Kadis Sosial Grobogan Eddy Santoso dan Bareskrim Polres Grobogan. AK Avedita Arif Wibowo.

Selain itu, Polres Grobogan juga telah membuka pusat pengaduan jika penyaluran bansos tidak tepat sasaran atau muncul permasalahan lain.

“Kalau sudah ada hasilnya, tentu akan segera kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Penny juga mengimbau masyarakat, jika mengetahui adanya penipuan atau menjadi korban, segera laporkan ke Polres Grobogan atau Polsik terdekat.

“Jika ada persoalan lain terkait pencairan bansos bisa langsung melapor ke Polres, agar bisa diusut lebih lanjut,” imbuhnya.

Posting Komentar untuk "PNS ini Diduga Cairkan Bansos Warga yang Meninggal"