window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Menang 3 Penghargaan, BTS Kembali Buat Sejarah di Billboard Music Awards! - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menang 3 Penghargaan, BTS Kembali Buat Sejarah di Billboard Music Awards!

Pada 16 Mei 2022, Soompi melaporkan bahwa BTS telah membuat sejarah di Billboard Music Awards 2022!

Billboard Music Awards 2022 mengungkapkan pemenang penghargaan tahun ini, dan BTS memenangkan tiga dari enam penghargaan yang mereka nominasikan.

Pada upacara tahun ini, BTS memenangkan Top Duo/Group, Best Selling Artist, dan Best Selling Song untuk lagu hit mereka "Butter," menandai tahun kedua mereka dengan ketiga penghargaan tersebut. Secara keseluruhan, ini juga menandai kemenangan BTS Top Duo/Group ketiga di Billboard Music Awards. Mereka memenangkan penghargaan untuk pertama kalinya pada tahun 2019.

BTS yang telah memenangkan gelar di setiap Billboard Music Awards sejak 2017, kini telah melampaui rekor Destiny's Child untuk menjadi grup dengan Billboard Music Awards terbanyak dalam sejarah. BTS saat ini memiliki total 12 Billboard Music Awards, sementara Destiny's Child memiliki 11 kemenangan. Rekor Destiny's Child tidak terkalahkan dalam 17 tahun, namun kini BTS telah memecahkan rekor tersebut.

BTS sendiri tidak menghadiri Billboard Awards tahun ini karena sibuk mempersiapkan album antologi mereka, 'Proof', yang akan dirilis pada 10 Juni 2022.

Tidak sembarang musisi bisa merilis album antologi. Musisi harus memiliki diskografi yang sangat luas, sangat imajinatif, dan karyanya sangat disukai, sehingga mereka dapat dengan bebas memilih lagu dari semua album yang dirilis sebelumnya.

Album antologi ini pada dasarnya merupakan kompilasi dari semua karya yang dikeluarkan oleh musisi ini. Selama ini musisi yang merilis album antologi hanya para legenda dunia seperti The Beatles, Michael Jackson, dan The Jackson 5.

Menurut agensi BTS Big Hit Music, "Proof" akan menjadi set 3-CD yang akan menampilkan lagu-lagu dari jajaran lengkap band Korea Selatan, dan akan mencakup 3 lagu baru.

Big Hit Music mengatakan, "Album antologi BTS akan merangkum sejarah BTS ketika mereka memulai babak baru sebagai artis yang telah aktif selama 9 tahun."

Selamat kepada BTS atas pencapaian bersejarah mereka di Billboard Music Awards, dan semoga sukses dengan perilisan album antologi mereka!

Posting Komentar untuk "Menang 3 Penghargaan, BTS Kembali Buat Sejarah di Billboard Music Awards!"