-->
Kamu Mau Menghilangkan Jerawat Tapi Sulit? Coba Pakai Cara Ini!
Kamu Mau Menghilangkan Jerawat Tapi Sulit? Coba Pakai Cara Ini!

Kamu Mau Menghilangkan Jerawat Tapi Sulit? Coba Pakai Cara Ini!

Menghilangkan jerawat dengan cara yang mudah dan simple. Dengan adanya jerawat memang kadang membuat rasa kurang percaya diri, apalagi bila kamu sudah mencoba banyak produk kecantikan namun tidak ada hasilnya.

Kamu memiliki kulit wajah yang berjerawat? Tentunya hal itu cukup menyebalkan karena dapat merusak penampilan dan membuat tidak percaya diri. Apalagi jika banyak jerawat tersebut banyak, besar-besar dan membandel. Kamu pasti melakukan banyak cara agar wajah berjerawatmu itu berkurang atau bahkan hilang. Mulai dari menggunakan cara-cara alami, melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai macam cream, hingga memakai obat jerawat.

Nah bagi kamu yang sedang berusaha menyembuhkan wajah berjerawat namun tidak kunjung berhasil, kamu bisa coba mengonsumsi obat jerawat isotretinoin 20mg. Mengapa harus isotretinoin? Hal itu karena obat ini banyak manfaatnya. Untuk mengetahui secara jelasnya, berikut pembahasan mengenai obat menghilangkan jerawat ini. Tapi, sebelum itu alangkah baiknya jika kamu mengetahui mengenai beberapa hal yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah serta mengapa sulit untuk disembuhkan.

Penyebab Jerawat dan Mengapa Sulit untuk Disembuhkan


1.      Stress

Salah satu pemicu timbulnya jerawat adalah stress. Ketika kamu mengalami stress, hormon yang ada di tubuh menjadi tidak stabil. Nah ketika produksi hormon mengalami perubahan, produksi minyak menjadi berlebih sehingga jerawat bisa muncul. Maka dari itu, jika kamu sedang stress akan memicu jerawat tak kunjung sembuh atau kondisi jerawat menjadi lebih buruk. Jadi, buatlah sebisa mungkin diri kamu tidak stress agar mudah dalam penyembuhan jerawat.

2.      Perubahan Hormon

Saat menjelang periode datang bulan bagi perempuan atau saat hamil di trisemester pertama, biasanya akan terjadi perubahan hormon. Nah perubahan tersebut bisa menyebabkan produksi minyak berlebih, sama seperti yang dikatakan sebelumnya. Dengan begitu, proses regenerasi sel kulit mati menjadi terhambat dan meningkatkan hormon androgen di dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan bakteri yang menyebabkan jerawat lebih mudah untuk berkembang.

3.      Bergesekan dengan Benda yang Kotor

Sarung bantal kotor yang digunakan untuk tidur atau benda-benda kotor lainnya bisa menjadi penyebab jerawat apabila bergesekan dengan kulit wajah. Kamu harus sering-sering mengganti sarung bantal tidur jika dirasa sudah kotor. Kamu juga harus sering-sering mencuci benda-benda yang sering digunakan di wajah seperti alat-alat makeup agar bakteri yang memicu jerawat tidak dapat berkembang. Menjaga kebersihan adalah salah satu cara menghilangkan jerawat yang mudah untuk dilakukan.

4.      Genetik

Faktor keturunan atau genetik sebenarnya mempengaruhi mengapa jerawat bisa timbul atau sulit untuk disembuhkan. Orang-orang yang memiliki riwayat genetis kulit dalam keluarga yang bermasalah dengan jerawat, maka kemungkinan besar kamu juga akan mengalami permasalahan kulit yang satu ini. Jadi, tidak melulu karena faktor eksternal kamu bisa mengalami jerawatan.

5.      Penggunaan Kosmetik

Penggunaan dari kosmetik yang tidak dibarengi cara pembersihannya yang benar akan memicu tersumbatnya pori-pori pada wajah karena residu makeup tersebut. Nah jika sumbatan tersebut dibiarkan saja, lalu tercampur dengan sebum dan sel kulit mati yang bertumpuk akan menyebabkan infeksi bakteri yang akhirnya menyebabkan jerawat. Maka dari itu, kamu harus membiasakan untuk membersihkan wajah setelah seharian menggunakan makeup dan jika bisa double cleansing.

6.      Polusi dan Asap Rokok

Polusi dan asap rokok bisa merusak skin barrier dan menyumbat pori-pori dengan kotoran serta debu. Ini nantinya akan membuat kulit menjadi sulit bernafas yang menimbulkan jerawat dan kulit menjadi hilang kelembaban, penuaan dini dan kusam.

Pengertian dari Obat Isotretinoin dan Efek Samping

Isotretinoin merupakan obat jerawat khusus yang digunakan untuk menghilangkan atau mengobati jerawat yang parah. Biasanya obat ini digunakan untuk mengatasi kasus jerawat yang tidak dapat sembuh setelah melakukan perawatan yang lain. Namun, obat ini tidak boleh digunakan oleh wanita yang sedang hamil dan menyusui ataupun anak di bawah usia 17 tahun. Lalu penting juga bagi kamu yang akan menggunakan atau sedang menggunakan obat ini untuk mengetahui cara yang benar. Kamu harus mengetahui mengenai efek samping dari obat isotretinoin ini. Sebelum memutuskan untuk menggunakan.

Mengonsumsi isotretinoin, kamu tidak harus menyimpannya di lemari pendingin, tapi yang terpenting amankan dari jangkauan sinar matahari. Dengan kata lain, kamu tidak boleh menyimpannya di tempat yang panas. Lalu kamu hanya boleh menggunakan obat ini apabila kamu tidak memiliki penyakit-penyakit lain seperti diabetes, depresi, penyakit hati, asma dan penyakit jantung. Selain itu, kamu juga harus tau apakah memiliki alergi terhadap obat tertentu atau tidak, seperti paraben yang sering digunakan dalam kosmetik, dan pelembab. 

Ketika kamu mengonsumsi obat isotretinoin mungkin akan merasakan beberapa efek samping, contohnya kulit dan bibir kering, kulit sensitif terhadap sinar matahari. Maka dari itu untuk dianjurkan mengikuti beberapa ketentuan berikut ini:
  1. Mengkonsumsi banyak air putih(Wajib), Minimal 2,5 liter per hari
  2. Menggunakan masker bila berpergian 
  3. Makan-makanan yang mengandung serat(Bila ingin mempercepat proses menghilangkan jerawat)
  4. Tidak merokok
Aturan Pakai
  • 1 kapsul sebelum tidur atau 2 hari sekali sebelum tidur
Isotretinoin memiliki beberapa manfaat dalam mengobati jerawat. Berikut adalah manfaat-manfaat tersebut.

Manfaat-Manfaat Isotretinoin

1.      Mengatasi Faktor-Faktor Penyebab Jerawat

Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat, namun faktor utama dari munculnya masalah kulit yang satu ini adalah produksi minyak atau sebum yang berlebih, penyumbatan pori-pori karena penumpukan sel kulit mati dan pertumbuhan bakteri. Dengan menggunakan isotretinoin, efek pertama yang akan dirasakan adalah perlambatan produksi sebum pada kulit. Lalu penurunan produksi sel keratin yang menyumbat pori-pori, mencegah timbulnya komedo dan menurunkan jumalah bakteri yang menyebabkan jerawat.

2.      Mencegah dari Terbentuknya Luka Bekas Jerawat

Bekas jerawat menjadi masalah lain yang mungkin saja dialami setelah jerawat-jerawat di wajah dapat diatasi atau disembuhkan. Isotretinoin mempengaruhi aktivitas dati enzim yang mempunyai peran untuk penyembuhan luka yang ada di kulit. Jadi, dapat mencegah terbentuknya bekas luka karena jerawat.

3.      Mencegah Jerawat Kambuh

Manfaat lainnya dari isotretinoin adalah dapat mencegah jerawat untuk kambuh. Penggunaan isotretinoin menurut penelitian mampu untuk menurunkan risiko jerawat timbul kembali setelah pengobatan selesai. Tapi, hal ini perlu juga didukung dengan langkah pencegahan jerawat yang lain. Kamu bisa melakukan perawatan kulit yang tepat dan baik, menghindari stress, mengonsumsi makanan yang sehat, rajin membersihkan wajah, dan lain sebagainya.

Nah demikian pembahasan mengenai obat jerawat INTAS isotretinoin yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Kamu tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menyembuhkan jerawat yang membandel karena obat ini sangat efektif. Tapi, kamu tetap harus memperhatikan dosis serta efek samping yang mungkin akan ditimbulkan. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kamu.

Baca juga:

Your Reactions: