Fakta Unik Dibalik Harga Avanza yang Merakyat
Fakta Unik Dibalik Harga Avanza yang Merakyat

Fakta Unik Dibalik Harga Avanza yang Merakyat

Toyota Avanza adalah mobil MPV yang memiliki varian lengkap dengan desain baru yang modern, dinamis, dan attractive

Mobil Toyota Avanza memang menjadi salah satu mobil keluarga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena selain harga Avanza 2019 yang sangat terjangkau, ternyata mobil Avanza juga terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Karena jumlah peminat mobil Avanza yang terus meningkat sehingga membuat mobil Avanza disebut sebagai mobil sejuta umat.
Harga Avanza

Semenjak kehadiran mobil Avanza di pasaran menjadikan pasar otomotif semakin ramai diperbincangkan terutama untuk brand Toyota. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Toyota termasuk sebagai produsen mobil yang selalu menyediakan harga Toyota Avanza 2019 terjangkau. Hal ini pun bisa dibuktikan dari harga Avanza yang tergolong murah dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Apabila Anda tertarik untuk memiliki sebuah mobil Avanza, maka Anda bisa melihat daftar harga mobil Avanza terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini daftar harga Avanza baru yang bisa Anda ketahui:

  • Toyota Avanza Tipe 1.3 E M/T Rp. 191.100.000.
  • Toyota Avanza Tipe 1.3 E A/T Rp. 202.300.000.
  • Toyota Avanza Tipe 1.3 G M/T Rp. 208.950.000.
  • Toyota Avanza Tipe 1.3 G A/T Rp. 219.650.000.


Apabila Anda sudah mengetahui daftar harga mobil Avanza 2019 seperti diatas, Anda bisa mengetahui fakta unik dibalik dari mobil Avanza yaitu seperti berikut:


  • Mobil Avanza hadir berawal dari krismon yang terjadi di tahun 1998. Sementara di beberapa negara terutama di Indonesia telah mengalami krismon karena rupiah tersungkur pada mata uang Dolar Amerika Serikat. Hal ini berdampak pada harga mobil yang melambung tinggi terutama pada mobil Kijang pada generasi keempat dari brand Toyota.

    Berawal dari kondisi krismon inilah menjadikan Toyota terus berjuang untuk menciptakan ide mobil dengan harga yang murah dan disesuaikan dengan isi kantong masyarakat di Indonesia. melihat hal ini maka Toyota berhasil mengeluarkan mobil terbarunya yaitu Avanza yang mana untuk harga mobil Toyota Avanza sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai budget.




  • Avanza berasal dari bahasa latin yang memiliki arti maju sementara untuk bahasa Italia Avanza berasal dari kata Avanzato yang memiliki arti peningkatan. Saat tahun 2003 mobil mulai diproduksi secara massal. Hingga saat ini Toyota berhasil mengeluarkan mobil Avanza dan untuk harga Avanza yang ditawarkan di pasaran pun juga siap meramaikan pasar otomotif.

    Toyota dihadirkan dengan beberapa pilihan mesin yaitu mesin 1300cc non VVTI pada seri E dan seri G manual. Sementara untuk harga mobil Avanza baru kisaran 80 hingga 90 juta.
  • Mobil Avanza masuk sebagai mobil lokal yang telah digadang-gadang sebagai salah satu jenis mobil yang memiliki komponen 90% diproduksi secara lokal, sehingga untuk harga Toyota Avanza tergolong lebih murah. Selain itu mobil Avanza juga telah diekspor hingga 32 negara yang ada di seluruh dunia seperti negara Bahrain, Thailand, Saudi Arabia, Oman, Nepal, Madagaskar, Meksiko, Fiji, Maladewa, Bangladesh, Afrika Selatan, Brunei Darussalam, Qatar, Filipina, Lebanon, Yaman, Sri Lanka, Zimbabwe, Kenya dan Nigeria.



Harga Avanza baru dan harga mobil Avanza kredit memang sama-sama dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau karena memang untuk mobil Avanza sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang modern yang mana untuk penggunaan fitur tersebut mengalami perubahan yang bisa Anda saksikan dari waktu ke waktu dan perubahan tersebut membuat Avanza memiliki tampilan yang lebih modern dan kekinian.

Pantas jika kemudian di dealer Auto2000, mobil ini laris manis. Avanza tetap menjadi mobil best seller di Indonesia. Cek langsung harga terbarunya di dealer Auto2000 sekarang juga.

Baca juga:

Your Reactions: