Cara Membuat Aplikasi Travel Seperti Traveloka atau Pegi-Pegi
Cara Membuat Aplikasi Travel Seperti Traveloka atau Pegi-Pegi

Cara Membuat Aplikasi Travel Seperti Traveloka atau Pegi-Pegi

Berikut adalah bagaimana membuat aplikasi travel atau perjalanan dan apa saja yang dibutuhkan didalamnya

Ingin Membuat Aplikasi Travel? Ini Semua Yang Perlu Anda ketahui

Aplikasi Travel

Ketika globalisasi meningkat, keingintahuan orang untuk menjelajahi lokasi baru juga meningkat secara bersamaan. Di sinilah pentingnya aplikasi perjalanan asli. Tidak ada lagi yang menginvestasikan waktu dalam membaca majalah perjalanan atau membaca berbagai katalog. Aplikasi perjalanan yang substansial dapat menggantikan semua hal ini dan menunjukkan semua informasi yang diperlukan hanya dalam satu sentuhan.

Mengapa Anda perlu membuat aplikasi perjalanan?


Jika Anda seorang agen perjalanan, aplikasi perjalanan organisasi Anda akan memberi Anda lebih banyak pelanggan. Mereka dapat dengan mudah mengenali layanan Anda dan Anda dapat mengiklankan setiap dan setiap penawaran melalui aplikasi perjalanan pribadi Anda.
Terkadang aplikasi ternyata lebih efektif dan populer daripada situs web. Orang tidak harus mengingat nama situs web atau blog dan orang dapat dengan mudah mengunduh aplikasi dan bahkan lebih sulit untuk berselancar.

Fitur aplikasi Travel ideal

Bagaimana cara membangun aplikasi perjalanan? Nah, jika Anda mempertimbangkan untuk membangun aplikasi perjalanan maka Anda dapat memasukkan fitur-fitur berikut untuk meningkatkan keramahan pengguna dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke aplikasi Anda.

Buat profil individual - Pastikan konsumen Anda memiliki profil berbeda. Ini akan membantu admin dan konsumen: sedangkan pengguna dapat memperoleh informasi yang dipersonalisasi berdasarkan item pencariannya, admin dapat melacak jumlah pengguna.

Tetapi pastikan untuk meminta lebih sedikit informasi. Ini adalah psikologi manusia yang umum: semakin sedikit informasi yang Anda minta atau semakin sedikit waktu untuk mendaftar, semakin banyak orang akan membuat profil mereka di aplikasi Anda.

Juga meluncurkan sistem login sosial. Meskipun Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi pengguna dari situs media sosial mereka, pengguna Anda dapat dengan mudah membagikan aplikasi Anda di akun media sosial mereka yang akan memastikan popularitas aplikasi Anda.

Namun, jangan setel prosedur pendaftaran sebagai wajib. Konsumen dapat memilih untuk mengabaikan seluruh aplikasi bahkan sebelum memeriksanya.

  • Push Notification - Push notification akan membantu konsumen Anda untuk mendapatkan informasi tentang tur baru, penawaran diskon, harga musiman, dll. Ini juga akan membantu konsumen Anda untuk menyelesaikan pembelian yang telah mereka tambahkan di kereta dan lupa tentangnya.
  • Kategorikan tur yang berbeda - Anda harus mengategorikan tur lokal dan internasional dan menyebutkan paket berurutan. Untuk memikat pelanggan Anda, Anda bahkan dapat menyebutkan harga sebelumnya dan kemudian merujuk pada harga diskon baru.
  • Pemesanan - Pastikan bilah pemesanan mudah digunakan. Juga kategorikan sewa mobil, pemesanan hotel atau pemesanan kereta / penerbangan sehingga konsumen dapat dengan mudah memilih opsi yang mereka sukai.
  • Pemegang dokumen - Buat bagian berbeda di mana pengguna dapat menyimpan semua dokumen dan tiket yang diperlukan yang akan memastikan akses cepat. Juga pastikan bahwa bagian ini tersedia offline. Di beberapa tempat orang mungkin tidak mendapatkan jangkauan jaringan. Penyimpanan offline akan membantu pengguna Anda mengaksesnya bahkan dalam krisis seperti itu.

Pastikan untuk membuat aplikasi perjalanan Anda berwarna-warni dan sertakan lokasi memesona atau populer di masing-masing tempat. Juga pastikan untuk memberikan detail dasar tempat tertentu sehingga orang yang tidak sadar dapat mengetahui lebih banyak tentang tur.

Baca juga:

Your Reactions: