Cara mengirim Whatsapp GIF pada Android dan IOS
Cara mengirim Whatsapp GIF pada Android dan IOS

Cara mengirim Whatsapp GIF pada Android dan IOS

Bagaimana cara mengirim GIF ke teman dan grup pada WhatsApp - Dibandingkan dengan aplikasi pesan lainnya, WhatsApp adalah lambang untuk memungkinkan pelanggan yang jumlahnya sudah mencapai satu miliar pengguna, untuk mengirim GIF ke satu sama lain.

Bagaimana cara mengirim GIF ke teman dan grup pada WhatsApp - Dibandingkan dengan aplikasi pesan lainnya, WhatsApp adalah lambang untuk memungkinkan pelanggan yang jumlahnya sudah mencapai satu miliar pengguna, untuk mengirim GIF ke satu sama lain.

 Cara mengirim Whatsapp GIF pada Android dan IOS
Sumber Gambar : https://www.merdeka.com

Pada November tahun 2016, perusahaan milik Facebook memungkinkan semua orang pada iOS untuk mengirim dan mencari format file favorit internet-masukan ini setelah penambahan GIFs bagi pengguna Android.

Hanya beberapa hari kemudian, app menambahkan fungsi pencarian serta mengirimkan mereka pada iOS. Untuk melakukannya, Anda perlu untuk menjalankan setidaknya apl iOS versi 2.16.16. Sebelum fungsi pencarian ditambahkan 2.16.15 aplikasi pesan termasuk kemampuan untuk mengirim dan menerima versi animasi GIF, mengubah video Anda ke GIF (sebagai panjang sebagai klip enam detik atau lebih pendek) dan mengirim foto hidup sebagai animasi GIFs.

Bagaimana untuk mencari GIF pada Android

Memanfaatkan kekuatan Giphy, pengguna Android mampu mengirimkan berbagai macam gambar bergerak. Beta v2.17.6 dari Android app memungkinkan orang-orang yang menjalankan sistem operasi pencarian dan mengirim GIFs dari situs web Arsip. Perlu dicatat bahwa fitur ini dalam versi beta dan tidak diketahui kapan itu akan menggelar lebih luas. Akibatnya, beberapa pengguna mungkin tidak belum mampu melihat alat.

Menurut The Web berikutnya jika Anda menekan tombol emoji di wilayah inpyt teks pada Android dan film bagian GIF pencarian akan tersedia.

Cara mengirim GIF di WhatsApp di iOS

Tidak mudah menemukan GIF di WhatsApp di iOS juga. Anda harus menekan ikon plus di kiri bawah layar untuk membuka opsi multimedia, maka Anda akan disambut dengan opsi bertuliskan 'perpustakaan foto dan video', yang harus Anda tekan.

Di kiri bawah lagi Anda akan melihat ikon kaca pembesar dengan kata GIF di sebelahnya. Tekan di sini dan Anda akan dapat mencari GIF apa pun yang ingin Anda kirim.



Kemudian cukup ketuk GIF yang ingin Anda kirim, dan Anda dapat mendorongnya ke obrolan Anda setelah pratinjau cepat.

Ada juga opsi GIF yang berkilau bintangnya yang memungkinkan Anda menyimpan GIF favorit atau yang Anda gunakan secara teratur, sehingga Anda tidak perlu selalu mencari ulang setiap kali ingin menggunakannya.

Bagaimana cara mengirim GIF pada WhatsApp




Untuk mencari, dan kemudian mengirim, GIF, klik tombol '+', pilih foto & Video Perpustakaan dan roll kamera Anda akan muncul. Sebagai bagian dari update terbaru, kaca pembesar kecil sekarang ditampilkan di sudut kiri bawah dengan kata 'GIF.' Pilih ini dan baris GIFs akan muncul. Anda dapat melihat isi, atau mencari animasi tertentu.

Atau Anda dapat menyimpan gif untuk ponsel Anda, meskipun menyimpan langsung dari Giphy situs, misalnya, default untuk menyelamatkan GIF sebagai gambar statis.

Jika Anda menginstal aplikasi Giphy Anda juga dapat mencari GIF yang Anda inginkan dengan reaksi (Happy), orang atau karakter (Alan Partridge) atau Tampilkan (Seinfeld). Atau Anda dapat menelusuri GIF dan topik yang populer.

Pilih GIF yang Anda ingin mengirim dan di bawah ini Anda akan melihat deretan ikon termasuk SMS, email, Messenger, Facebook, Twitter, Instagram dan Pinterest. Tekan tiga titik-titik di ujung baris ini ikon untuk melihat link dan berbagi ikon.

Klik bagi, pilih WhatsApp, pilih Penerima Anda dan tekan kirim.

Bagaimana untuk Hidupkan video ke GIF pada WhatsApp

buka obrolan WhatsApp yang ingin Anda gunakan untuk mengirim GIF.

Klik tanda '+' di sudut kiri bawah dan pergi ke Perpustakaan foto & Video dan pilih sebuah video.

Memangkas klip dengan panjang Anda inginkan, anotasi, doodle atau tanaman video menggunakan alat-alat di sudut kanan atas dan kemudian beralih ikon biru GIF. Ini akan menghasilkan GIF Anda dan Anda dapat mengirimkannya dengan cara tradisional.

Jika you'be mengaturnya sehingga berbagi foto dan video di WhatsApp disimpan ke roll kamera Anda, apapun GIF Anda membuat dan berbagi akan disimpan. Atau Anda dapat tekan dan tahan GIF bersama untuk menyimpannya ke telepon Anda. Anda juga dapat meneruskan bersama GIF ke kontak WhatsApp lain dari menu ini.

Baca juga:

Your Reactions: