Jangan Disepelekan, Ini Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi
Jangan Disepelekan, Ini Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi

Jangan Disepelekan, Ini Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi

Sering disepelekan, ternyata ini yang menjadi tanda tubuh kamu mengalami dehidrasi

Hidup di negara tropis seperti Indonesia menjadikan para penduduknya sangat mudah mengeluarkan keringat, bahkan ketika melakukan aktivitas ringan sekalipun. Keringat yang keluar memang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, karena merupakan bentuk pembuangan kotoran dari dalam tubuh, atau yang lebih dikenal dengan proses detoksifikasi.
Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi

Saat beraktivitas di ruangan tak ber-AC, atau saat beraktivitas di luar ruangan, mudahnya kecenderungan berkeringat haruslah diimbangi dengan banyak mengkonsumsi air mineral agar cairan dalam tubuh tetap terjaga.

Akan lebih baik lagi jika air mineral yang dikonsumsi mengandung air alkali agar tubuh bisa tetap sehat. Manfaat air alkali untuk kesehatan tak perlu diragukan lagi.  Selain dapat menghidrasi tubuh lebih cepat, air alkali alami dapat membantu menyeimbangkan kadar keasaman dalam tubuh, sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan lebih baik.


Air mineral sangatlah penting untuk selalu dibawa kemanapun Anda pergi. Terlebih tubuh manusia terdiri dari 60% hingga 70% air untuk dapat memaksimalkan fungsi tubuh agar berjalan dengan normal. Untuk itu, agar Anda tak mengalami gangguan pada fungsi tubuh, perlu diketahui apa saja tandanya saat tubuh mengalami dehidrasi.

Ketika mengalami beberapa tanda-tanda dehidrasi pada tubuh seperti rasa pusing, mual, lesu, air seni berwarna kuning tua hingga kecoklatan, rasa kering pada bibir dan kulit, serta susah buang air besar, maka hendaknya Anda segera memperbanyak asupan air mineral supaya dapat menormalkan kembali fungsi tubuh.

Ketika telah didapati tanda-tanda dehidrasi pada tubuh Anda, jangan terlalu sering menunda untuk segera menambah konsumsi air mineral, mengingat ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka selain dapat mengganggu kinerja organ dalam tubuh, serta menurunkan fungsi otak untuk menyerap setiap informasi, dehidrasi juga dapat menurunkan fungsi hormon kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan lebih mudah tertular virus penyakit yang tentunya dapat mengganggu kesehatan Anda.

Untuk itu, guna membantu menjaga kesehatan tubuh dan organ dalam tubuh, jangan bosan untuk terus mengkonsumsi air mineral setidaknya sebanyak 2 hingga 3 liter per hari agar kandungan cairan dalam tubuh bisa tetap seimbang.

Baca juga:

Your Reactions: