window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Kini Pemakaian Listrik Bisa Lebih Hemat dengan Penerapan Panel Surya - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kini Pemakaian Listrik Bisa Lebih Hemat dengan Penerapan Panel Surya

Listrik menjadi sumber energi utama yang menjadi nafas kehidupan bagi seluruh benda elektronik yang saat ini tersedia. Oleh karennaya kebutuhan tersebut harus dibayardengan harga yang tidak murah. Namun saat ini Anda bisa menghemat pengeluaran bulanan dengan cara memasang panel surya terbaik di dalam rumah. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapat?

Manfaat Memasang Panel Surya Di Rumah


Lebih Hemat

Dengan menerapkan sistem tenaga matahari ini, Anda bisa menggunakan listrik sesuai kebutuhan tanpa khawatir akan kendala pemadaman yang sering terjadi. Cukup dengan menangkap energy yang dikeluarkan oleh panas matahari ketika siang hari dan menyimpannya dalam baterai, maka Anda bisa menggunakannya dengan bebas bahkan ketika malam hari datang.

Selain bisa digunakan sebagai sumber listrik, tenaga dari matahari ini juga bisa digunakan dalam sistem ventilasi yang Anda butuhkan. Seperti pada jendela kamar mandi, kipas angina di dalam ruangan yang beroperasi tanpa henti dan lain sebagainya. Anda pun akan jauh lebih hemat dalam hal pembayaran tenaga listrik.

Ramah Lingkungan

Berbeda dengan energi listrik yang mengandalkan sumber utama batu bara dan bisa memperparah kondisi pemanasan global, panel surya mengandalkan energy matahari yang bisa didapat secara bebas dan tidak menimbulkan emisi gas. Hal ini sangat berguna bagi kesehatan dan kondisi lingkungan di sekitar Anda.

Deposit Tenaga Listrik

Selain itu ketika energi listrik yang Anda punya berlebih, maka hal tersebut akan disimpan dengan baik untuk digunakan dalam waktu mendatang, seperti layaknya deposit. Jadi pengeluaran Anda bisa lebih hemat. Energi tersebut akan dialirkan kepada PLN sebagai salah satu sumber energi untuk memenuhi kebutuhan masyaralat dan bisa Anda ambil sewaktu-waktu.

Lebih Mandiri

Dengan memasang panel surya di rumah, Anda menjadi probadi yang lebih mandiri dan tidak ketergantungan akan jasa orang lain seperti layaknya ketika Anda masih menggunakan jasa PLN. Anda bebas mengatur kebutuhan energi dan bahkan menjualnya kepada PLN ketika energi yang ditangkap oleh panel Anda sedang berlebih.

Sebagai salah satu penyedia jasa pembangkit listrik tenaga surya di Indonesia, Sewatama menawarkan berbagai pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari keperluan industri, pertambangan, hingga kebutuhan rumah atau dengan versi pencahayaan minim seperti garasi, lampu jalan hingga taman.

Posting Komentar untuk "Kini Pemakaian Listrik Bisa Lebih Hemat dengan Penerapan Panel Surya"