Cara Mudah Menampilkan File Tersembunyi Pada Perangkat MAC
Cara Mudah Menampilkan File Tersembunyi Pada Perangkat MAC

Cara Mudah Menampilkan File Tersembunyi Pada Perangkat MAC

Berikut adalah Cara Mudah Menampilkan File Tersembunyi Pada Perangkat MAC terbaru

Percaya atau tidak, ada banyak file dan folder yang MAC OS X tidak ingin Anda lihat. Sebagian besar waktu, ini adalah file sistem, tetapi kadang-kadang mungkin ada beberapa file yang dapat menyebabkan malware dan virus berbahaya.
cara Menampilkan File Tersembunyi di Mac

File-file yang terinfeksi ini dapat menyebabkan sesuatu yang buruk pada komputer Anda dan jika itu terjadi, maka Anda mungkin kehilangan data penting Anda. Jadi, apa yang akan Anda lakukan untuk melindungi diri? Apakah Anda ingin tahu cara menampilkan file tersembunyi di MAC?

Bagaimana cara Menampilkan File Tersembunyi di Mac?

Kemudian, yang harus Anda lakukan hanyalah menggunakan langkah-langkah yang telah kami berikan dalam panduan ini. Tapi, sebelum itu, mari kita pahami file mana yang disembunyikan dan mengapa file ini disembunyikan?

1. File mana yang disembunyikan di Mac?

Pada dasarnya, file tersembunyi diakhiri dengan ekstensi a. dan mereka tidak akan muncul di file normal Anda. Misalnya, file-file tersebut mungkin direktori .htaccess, atau .svg. Juga, mungkin ada beberapa folder seperti / usr, / bin, dan / etc.

Folder yang ingin diakses hampir semua pengguna Mac adalah folder Library. Itu karena semua informasi pribadi kita disimpan di sana dan dalam beberapa kasus, data juga disimpan.

2. Mengapa Mac OS X Menyembunyikan Beberapa File Dari Pengguna?

Beberapa file dan folder dianggap berbahaya bagi pengguna dan untuk melindungi penggunanya dari kerusakan, Mac menyembunyikan folder ini dari penggunanya. Anda mungkin ingin tahu tentang folder tersembunyi itu, tetapi sebelum melakukan apa pun, perlu diingat bahwa folder ini dapat menyebabkan kerusakan pada sistem Anda.

Jadi, kami sarankan Anda untuk mencadangkan semua data Anda sebelum melakukan apa pun dengan file tersembunyi ini. Juga, jangan pernah mencoba apapun sebelum memiliki pengetahuan yang tepat tentang tugas yang akan Anda lakukan.

3. Di mana Anda dapat menemukan folder perpustakaan?

Jika kita berbicara tentang rilis MAC OS X Lion, maka Anda dapat menemukan folder Library di folder Home. Tetapi, jika Anda ingin mengaksesnya di rilis saat ini, maka Anda masih dapat menemukannya di folder Home, tetapi Anda harus menyembunyikan folder untuk melihatnya.


Anda mungkin telah melihat folder HD Macintosh dan berpikir Anda telah menemukan folder Library, tetapi itu sama sekali bukan folder yang tepat. Pada dasarnya, ada 3 folder Library di Mac. Yang pertama berisi file yang dapat Anda akses tetapi Anda tidak dapat mengubahnya.

Yang kedua terletak di folder Beranda. Yang ketiga dan yang terakhir terletak di folder System dan berisi semua file yang diperlukan untuk menjalankan Mac.

4. Bagaimana Cara Menampilkan File Tersembunyi di Mac?

Prosesnya sangat sederhana sehingga bahkan pengguna biasa dapat melihat file dan folder tersembunyi tersebut menggunakan langkah-langkah yang kami sediakan di bawah ini:

  • Buka Finder

  • Tekan dan tahan tombol Alt dan pilih opsi "GO" dari daftar drop-down.



  • Setelah itu, Anda akan melihat folder Library di bawah folder Home.



Atau, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:


  • Buka Finder.


  • Kemudian, pilih opsi "Go" yang terletak di bilah menu.


  • Pilih Pergi ke Folder dan kemudian ketik ~ / Perpustakaan dan tekan OK.


Kesimpulan

Itu dia! Di atas adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menampilkan file tersembunyi di Mac. Saya harap posting ini membantu Anda mendapatkan apa yang Anda cari. Jika Anda menemukan ini bermanfaat, maka bagikan dengan teman-teman Anda yang juga mencari informasi yang sama.

Juga, jika Anda memiliki pertanyaan atau pertanyaan mengenai posting ini, maka beri tahu saya di bagian komentar di bawah.

Baca juga:

Your Reactions: