window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); 7 Software Animasi Gratis Terbaik Untuk Windows Dan MAC 2019 - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Software Animasi Gratis Terbaik Untuk Windows Dan MAC 2019

Jika Anda ingin mulai membuat film animasi, baik untuk saluran youtube baru atau membuat beberapa video sketsa lucu, tetapi tidak siap mengeluarkan banyak uang untuk software profesional. Maka Anda memerlukan beberapa perangkat lunak animasi gratis dari langganan mahal dan mudah digunakan.
Software Animasi

Kami akan memberi tahu Anda tentang software animasi gratis terbaik yang digunakan oleh banyak sketsa tingkat pemula dan YouTuber untuk membuat animasi yang indah. Bahkan jika Anda seorang pemula tanpa keahlian, software animasi gratis ini akan membantu Anda membuat video animasi berkualitas baik dalam waktu singkat.

Ada banyak software animasi hebat yang bebas dari alat yang tidak perlu dan dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Berikut adalah daftar program animasi gratis yang dapat Anda unduh hari ini.

4 Software Animasi 2D Gratis Terbaik Untuk Windows Dan MAC

Ada dua jenis animasi, yaitu animasi 2D dan 3D. Animasi yang biasanya Anda lihat di kartun dan di saluran sketsa youtube. Set animasi lain yang memiliki efek bayangan dan kedalaman bersama dengan mereka adalah animasi 3d. Berikut adalah beberapa program animasi gratis yang akan membantu Anda membuat animasi 2D yang fantastis.

1. Pencil


PENCIL adalah software animasi gratis yang dapat membuat sebagian besar jenis animasi dengan bebas menggunakan fitur premium dan software animasi open source. Ini akan membantu Anda membangunkan pikiran kreatif Anda dan menghidupkan sesuatu!

Anda juga dapat bermain dengan frame rate, grafik dan orientasi dan lebih banyak barang saat bepergian. Anda dapat dengan mudah mengekspor pekerjaan Anda sebagai film atau video flash setelah Anda selesai.

2. Creatoon


Ini adalah program animasi yang mudah dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat animasi 2D melalui gaya layering standar dengan efek gerakan yang ditambahkan. software ini mungkin terlihat gaya lama mengenai antarmuka, tetapi memiliki potensi lengkap untuk membuat beberapa animasi yang kompleks. Dan bagian terbaiknya adalah fitur penyimpanan otomatis yang menyimpan animasi Anda setiap 5 menit secara otomatis.

3. Plastic Animation Paper


Banyak program animasi gratis memungkinkan Anda membuat video animasi, tetapi prosesnya biasanya mengganggu pikiran dan sangat rumit karena sebagian besar software "gratis" tidak datang dengan antarmuka pengguna yang "indah".

Sedangkan Plastik Animasi Kertas adalah software animasi gratis yang kuat yang dilengkapi dengan fitur sketsa saklar yang membantu Anda untuk membuat animasi yang halus tanpa alat profesional. Ini membantu Anda untuk menganalisis efek gerak dan fx untuk diterapkan dalam proyek Anda.

4. Synfig Studio


Studio Synfig adalah proyek sumber terbuka dan tersedia untuk berbagai platform. Ini memiliki antarmuka pengguna yang mirip dengan Pensil. Synfig hadir dengan seperangkat alat yang luar biasa kaya fitur yang memiliki sedikit kurva pembelajaran. Setelah itu, Anda dapat mulai membuat animasi 2D profesional.

3 Software Animasi 3D Gratis Terbaik Untuk Windows Dan MAC

Kami berbicara tentang software animasi 2D gratis di atas, tetapi jika Anda ingin membuat animasi 3D yang memiliki efek kedalaman dan bayangan, berikut adalah beberapa software yang mungkin membantu Anda.

1. Blender


Blender telah menjadi salah satu software animasi terbaik dan alat rendering di luar sana. Ini memiliki seperangkat alat profesional yang lengkap untuk memberikan kehidupan pada proyek Anda. Sebagian besar alat tidak ramah pemula, tetapi begitu Anda memegang alat, blende akan mengejutkan Anda dengan hasilnya. Blender tersedia secara gratis di berbagai platform termasuk Windows, Mac OS, dan Linux.

2. Bryce


Bryce adalah software animasi open source yang didedikasikan untuk rendering lanskap 3D. Anda dapat dengan cepat membuat dan menghidupkan lanskap 3D dan adegan game. Anda dapat menggunakan Bryce untuk membuat animasi 3D bersama dengan paket pemodelan.

Bahkan seorang pemula dapat dengan mudah membentuk animasi 3D seputar bukit atau permukaan laut dalam hitungan menit atau menyatukan taman bermain dari awal, itulah keindahan Bryce.

3. Clara.Io


Clara.Io adalah software animasi, pemodelan dan rendering 3D berbasis cloud. Ini memiliki banyak alat yang tersedia pada antarmuka pengguna yang indah. Ini bukan aplikasi cloud yang haus sumber daya dan dapat berjalan dengan mudah di google chrome dengan spesifikasi pc rata-rata.

Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur termasuk mengedit objek, menyatukan lapisan, membagi permukaan, dll untuk memberikan proyek Anda sentuhan profesional.

Kesimpulan

Ini membawa kita ke akhir artikel ini. Kami harap Anda memiliki cukup daftar software untuk mencoba keterampilan animasi Anda. Namun, jika Anda merasa kami melewatkan beberapa software animasi open source yang layak dimasukkan dalam daftar ini, beri tahu kami.

Posting Komentar untuk "7 Software Animasi Gratis Terbaik Untuk Windows Dan MAC 2019"