Cara Menghemat Uang Secara Efektif Dengan Hidup Gaya Minimalis
Cara Menghemat Uang Secara Efektif Dengan Hidup Gaya Minimalis

Cara Menghemat Uang Secara Efektif Dengan Hidup Gaya Minimalis

Berikut adalah penjelasan tentang Cara Menghemat Uang Secara Efektif Dengan melakukan Hidup dengan Gaya Minimalis

Tampaknya akhir-akhir ini, semua orang berbicara tentang gaya hidup minimalis. Dari rumah mungil, untuk memiliki lebih sedikit barang, bahkan meminimalkan ketergantungan pada uang, gaya hidup minimalis sangat menarik bagi orang yang mencari perubahan. Tetapi bagaimana dengan menyimpan uang? Tampaknya banyak yang beranggapan bahwa jika Anda bersikap minimalis, Anda secara otomatis menghemat banyak uang. Kenyataannya, perubahan tabungan dan penganggaran. Hari ini, saya ingin berbagi dengan Anda bagaimana cara menyimpan uang sebagai minimalis!.
menghemat uang

Buat Anggaran Sampai Anda Tidak Dapat Anggaran Lagi

buat anggaran untuk menghemat uang

Penganggaran adalah kunci untuk menghemat uang, apa pun gaya hidup yang Anda inginkan! Merencanakan kebutuhan Anda dan memiliki gambaran yang jelas dalam pikiran Anda tentang jalan menuju tabungan akan menjadi teman terbaik Anda. Ini adalah anggaran tipikal, sama seperti orang lain. Fokus pada pemenuhan kebutuhan Anda:

  • biaya perjalanan (Ojek, taksi, kereta, bus)
  • sewa / hipotek
  • utilitas
  • makanan
  • pakaian
  • kesehatan
  • Perlengkapan mandi & perawatan tubuh
  • Hiburan
  • Tabungan
Sikap minimalis adalah Anda tidak menggunakan lebih dari yang Anda butuhkan. Anggaran ini juga dapat membantu Anda mengetahui cara meminimalkan pengeluaran Anda dan membuat tabungan Anda lebih besar.

Jika Anda memutuskan untuk naik sepeda untuk transportasi maka Anda menghindari pengeluaran untuk apa pun selain sepeda dan perawatan sepeda. Jika sewa atau hipotek Anda adalah bagian besar dari uang Anda, lihatlah ke rumah mungil! Yang berarti menyingkirkan banyak "barang" karena Anda akan memiliki ruang terbatas. Bahkan makanan dapat diminimalkan dengan menanam herbal dan sayuran Anda, daripada membelinya di toko.

Di sinilah Anda dapat melihat apakah tujuan Anda untuk menabung realistis. Jika tidak, sesuaikan. Anda dapat mengubah cara Anda membelanjakan dalam kategori lain atau menyesuaikan tabungan Anda agar sesuai dengan gambaran belanja yang mungkin Anda lakukan.

Tempel Anggaran Anda, Agar Lebih Maksimal!

Berapa banyak dari kita yang telah membuat anggaran dan kemudian tidak melihatnya lagi? Cukup banyak orang! Tidak mudah membuat anggaran dan jika kita merasa kewalahan karenanya, tidak mudah untuk melihatnya lagi. Kenyataannya adalah, ikuti saja! Sisihkan 15 menit setiap minggu untuk melihatnya dan pastikan Anda tepat sasaran. Ya, sesekali Anda akan melakukan kesalahan. Kita adalah manusia! Tetapi semakin kita melihatnya, semakin kecil kemungkinan Anda akan terus melakukan itu. Akan sangat memberdayakan setelah mengetahui bahwa Anda mengendalikan situasi uang Anda!

Beli Yang Terakhir!

Beberapa item adalah barang jangka pendek yang baik (makanan, pakaian, dll) dan tidak apa-apa. Tetapi hal-hal lain dimaksudkan untuk bertahan lama. Fokus untuk memastikan Anda membeli barang yang akan bertahan lama! Terkadang ini berarti Anda menghabiskan sedikit lebih banyak dari yang Anda harapkan. Idenya bukan untuk menghindari pengeluaran uang dan menjadi hemat, tetapi melihat gambaran yang lebih besar. Jika Anda memutuskan untuk mengisi ruang tamu Anda dengan perabot taman plastik hanya karena harganya lebih murah, Anda akan menghabiskan lebih banyak untuk menggantinya selama bertahun-tahun. Berinvestasi dalam furnitur solid, yang sesuai dengan ruang Anda, dan Anda akan menghabiskan lebih sedikit karena Anda tidak perlu menggantinya. Tag kualitas vs harga!

Beli Apa yang Anda Butuhkan, Bukan Apa yang Anda Inginkan

Sangat mudah untuk terjebak dalam memenuhi keinginan Anda untuk ponsel terbaru atau mobil terbaru. Sementara mobil adalah kebutuhan bagi sebagian dari kita, dan telepon adalah kebutuhan bagi semua orang, itu tidak harus menjadi gadget dengan harga tertinggi dan terbaru. Para pemasar memangsa keinginan orang-orang, bahkan menuntun kita ke jalan yang mereka inginkan. Tetapi sikap minimalis adalah fokus pada kebutuhan daripada apa yang kita inginkan.

Mari kita juga mengakui bahwa apa yang kita miliki tidak mendefinisikan siapa kita! Sementara gaya pakaian dapat mencerminkan bagian dari diri kita, kitalah yang mendefinisikan diri kita sendiri dan bukan gaya pakaian.

Penghematan untuk minimalis, dan hampir semua orang, adalah tujuan yang dapat dicapai. Begitu banyak dari kita yang terbiasa tidak menabung dan hidup dari mulut ke mulut sehingga itu bisa menjadi usaha yang luar biasa. Jika Anda menjalani gaya hidup minimalis dan sudah berjuang dengan tabungan, tinjau anggaran itu. Temukan area masalah dan cari tahu cara mengelolanya.

Baca juga:

Your Reactions: