Daftar Harga Kamera DSLR untuk Pemula Terbaru 2019
Daftar Harga Kamera DSLR untuk Pemula Terbaru 2019

Daftar Harga Kamera DSLR untuk Pemula Terbaru 2019

Berikut adalah daftar 5 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula serta Kisaran Harga terbarunya

Bagi Anda pecinta dunia fotografi pastinya sudah tidak asing dengan kamera DSLR. Meski kepopulerannya kini sudah mulai tergerus dengan kecanggihan smartphone, namun untuk urusan performa, DSLR jauh lebih unggul. Jika kamu masih tahapan pemula, tak usah ragu menggunakan kamera tersebut.
Harga Kamera DSLR

Ada banyak tipe yang bisa Anda pilih dengan harga kamera DSLR yang cukup terjangkau. Selain untuk foto, perangkat tersebut juga bisa dipakai untuk keperluan merekam video. Kualitas gambar yang dihasilkan jauh lebih jernih dan tajam serta tidak pecah saat dilakukan perbesaran. Penasaran dengan rekomendasi DSLR untuk pemula? Simak ulasan singkatnya dibawah ini.

5 Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula Beserta Kisaran Harganya

Berat dan repot, mungkin itu pikiran pertama yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata DSLR.  Itu dulu, kini bentuk kamera tersebut lebih ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Cara menggunakan kamera DSLR pun cukup simple dengan tambahan beberapa fitur terbaik.

Sebagai fotografer pemula, Anda bebas berkreasi untuk menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Harga yang ditawarkan sangat bergantung pada merk dan spesifikasi kamera DSLR. Untuk memudahkan Anda dalam memilih perangkat yang sesuai dengan budget dan keinginan, berikut adalah rekomendasinya.

1. Canon EOS 4000D

Image by: https://www.currys.co.uk

Kamera dengan desain super keren ini bisa Anda dapatkan dengan harga berkisar 4 jutaan. Meski termasuk dalam entry level, namun performanya tidak kalah canggih dengan seri diatasnya. Perangkat ini sudah menggunakan sensor CMOS APS-C dengan resolusi sebesar 18 MP. Pengambilan gambar super tajam berkat adanya fitur Advanced Hybrid Autofocus. 

Canon EOS 4000D ini sangat cocok bagi pemula karena pemakaiannya cukup mudah dengan beberapa tombol pendukung yang berguna saat pengambilan gambar ataupun video.

2. Pentax K-3

Image by: https://www.ricoh-imaging.co.uk/

Salah satu tips memilih kamera DSLR adalah menyesuaikan dengan budget. Ingat fungsi dari kamera ini adalah untuk belajar agar bisa langsung praktik dan tidak teori semata. Namun jika dana yang Anda miliki cukup besar, tidak ada salahnya jika membeli DSLR dengan fitur yang lebih lengkap. 

Pentax K-3 sangat diandalkan bagi pemula. Produk ini dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 24 MP. Prosesor Prime III yang disematkan didalamnya membuat kemampuan menangkap gambar jauh lebih maksimal. Fitur lainnya yang juga bisa Anda temukan di perangkat ini antara lain seperti GPS, ASTROTRACER, dan Pixel Shift Resolution. 

Untuk mendapatkan kamera super canggih ini, persiapkan budget sekitar 10 juta. Kamera Pentax tersebut akan mengantarkan Anda menjadi fotografer yang lebih profesional.

3. Canon Powershot SX410 IS

Image by: https://www.canon.co.uk/

Senjata andalan para vlogger ini juga bisa Anda manfaatkan untuk belajar fotografi. Meski harganya cukup terjangkau, namun fitur yang ditawarkan tidak murahan. Dilengkapi dengan prosesor DIGIC 4+ dan kamera dengan resolusi 20 MP, hasil gambar yang didapatkan akan sangat memukau. 

Kemampuannya dalam merekam video dengan kualitas 720p dan 1080p pun sudah tidak diragukan lagi. Lantas berapakan budget yang diperlukan untuk memperoleh perangkat ini? Sediakan saja budget sekitar 1 jutaan dan Anda langsung bisa membawa pulang Canon Powershot SX410 IS.

4. Sony Alpha 290

Image by: https://www.youtube.com/watch?v=4NVu5AviIcE

Kelebihan dari Alpha 290 dibandingkan dengan produk lainnya adalah tersedia dua slot untuk SD Card. Hadirnya layar 2.7 inch memudahkan Anda dalam melakukan bidikan. Sensor sudah memakai CMOS terbaru dengan resolusi lensa sebesar 14 MP. Harga kamera DSLR Sony Alpha 290 dibanderol dengan kisaran 4 jutaan saja.

5. Nikon D3400

Image by: https://www.cnet.com/

Dengan CMOS beresolusi 24,2 MP, kualitas gambar yang dihasilkan sangat istimewa. Ketajaman warna sudah tidak diragukan lagi. Dengan ISO mencapai 25600, pengambilan foto di kondisi minim cahaya bisa tetap maksimal. Produk ini terbilang sangat ringan hanya 395 gram saja. DSLR keluaran Nikon ini dilempar ke pasaran dengan harga mencapai 4 jutaan.

Lima rekomendasi merk DSLR yang disebutkan diatas, semoga bisa memberikan gambaran mengenai jenis kamera yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan info lengkap seputar harga kamera DSLR terbaru, kunjungi saja Bhinneka.Com. Selain pilihan produknya yang sangat banyak dan terpercaya, harganya juga cukup bersaing sehingga Anda bisa mendapatkan kamera yang sesuai dengan keadaan kantong. 

Baca juga:

Your Reactions: