window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Download Foto di Instagram Dengan Mudah Pada Semua Perangkat - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Foto di Instagram Dengan Mudah Pada Semua Perangkat

Jutaan pengguna telah mengunggah puluhan juta foto ke Instagram, menjadikannya aplikasi berbagi foto paling populer di dunia. Tetapi apa yang terjadi ketika Anda ingin menyimpan foto Anda dari Instagram? Mungkin Anda mengambil foto dengan kamera dalam aplikasi Instagram dan tidak menyimpan salinan ke ponsel Anda. Atau, mungkin Anda secara tidak sengaja menghapus foto asli, dan satu-satunya salinan yang tersisa adalah yang Anda pasang di Instagram.
Cara Download Foto di Instagram Dengan Mudah Pada Semua Perangkat

Apapun masalahnya, hingga saat ini, satu-satunya pilihan untuk mengunduh foto adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tidak lagi adalah kasusnya. Instagram merilis alat pengunduh baru yang memungkinkan Anda mengunduh semua data - termasuk foto - dalam satu proses. Untuk memberi Anda pilihan, kami akan menjalankan melalui proses unduhan resmi dari Facebook untuk mengunduh konten Anda sebelum masuk ke opsi lain, termasuk bookmark, menggunakan tangkapan layar, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Namun, sebelum Anda melangkah terlalu jauh, ingatlah untuk menghormati foto pengguna lain; hanya karena Anda dapat mengunduh gambar bukan berarti Anda harus melakukannya jika bukan milik Anda. Beberapa pengguna dapat secara khusus membagikan gambar yang dimaksudkan untuk disimpan sebagai wallpaper, tetapi jika tidak jelas, sebaiknya tanyakan sebelum Anda mengunduh. Instagram memiliki garis besar terperinci dari kebijakan hak ciptanya.

BAGAIMANA MENGUNDUH SEMUA INFORMASI ANDA DARI INSTAGRAM

Di tengah kekhawatiran privasi Facebook yang berkelanjutan, Instagram menghadapi reaksi serupa karena tidak menawarkan "Unduh Informasi Anda" seperti yang dimiliki Facebook. Untuk menenangkan mereka yang peduli dengan informasi apa yang dimiliki Instagram, jejaring sosial milik Facebook merilis alat yang memungkinkan Anda mengunduh semua data - termasuk foto - dalam beberapa langkah sederhana. Di bawah ini, kami akan memandu Anda melalui proses.

  • Langkah 1: Masuk ke Instagram di browser web pilihan Anda dan buka profil Anda.
  • Langkah 2: Klik ikon roda gigi yang ada di sebelah kanan di mana dikatakan "Edit Profil" dan pilih tab "Privasi dan Keamanan".
  • Langkah 3: Anda sekarang harus melihat halaman yang mengatakan "Privasi Akun" di bagian atas. Jika Anda melihatnya, gulir ke bawah sampai ke bawah dan Anda akan melihat header yang bertuliskan "Unduhan Data," dengan tautan di bawahnya yang bertuliskan "Minta Unduhan." Klik tautan itu.
  • Langkah 4: Anda akan diminta memasukkan email dan kata sandi untuk mengonfirmasi siapa Anda dan di mana Anda ingin data dikirim. Setelah identitas Anda dikonfirmasi, itu hanya masalah menunggu.

Sama seperti alat unduhan Facebook, Instagram akan secara otomatis mengemas semua informasi Anda dan mengirimkan tautan unduhan melalui email. Instagram mengatakan itu bisa memakan waktu hingga 48 jam, tetapi kami telah mencobanya beberapa kali dengan berbagai akun dan itu tidak pernah diambil lebih dari satu atau dua jam.

BAGAIMANA CARA BOOKMARK FOTO DI INSTAGRAM

Mengunduh gambar bukan satu-satunya cara untuk menyimpannya. Jika Anda ingin cara cepat menemukan foto nanti, tetapi tidak perlu secara fisik disimpan di ponsel Anda, Anda dapat menandainya di Instagram. Instagram baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk mengatur posting yang disimpan, agak seperti papan Pinterest.

Dengan menggunakan fitur bookmark, Anda dapat menyimpan foto untuk mengingatnya nanti, seperti gambar yang diberi tag #food ke dalam folder restoran yang ingin Anda coba, atau menyimpan gambar lanskap epik tersebut ke folder ide liburan impian. Fitur ini membuat gram favorit Anda mudah diakses, tetapi tidak seperti mengunduhnya, Anda hanya dapat mengaksesnya di Instagram.

  • Langkah 1: Di bawah gambar yang ingin Anda simpan, ketuk ikon bookmark di sebelah kanan.
  • Langkah 2: Foto sekarang disimpan, tetapi jika Anda ingin mengatur foto Instagram yang Anda simpan, ketuk "Simpan ke Koleksi" yang muncul. Klik ikon plus untuk membuat koleksi Anda sendiri.
  • Langkah 3: Untuk melihat, mengedit, atau mengatur penyimpanan Instagram Anda, navigasikan ke profil Anda dan ketuk ikon bookmark di atas gambar Anda. Dari sini, Anda dapat mengetuk ikon plus untuk menambahkan koleksi baru atau memindahkan foto yang disimpan ke koleksi baru.

CARA SCREENSHOT INSTAGRAM STORY


Karena kisah Instagram biasanya ditampilkan dalam layar penuh, gambar yang dibagikan melalui cerita dapat menghasilkan wallpaper yang bagus untuk ponsel Anda. Bahkan, beberapa fotografer secara khusus akan berbagi gambar dengan cara ini untuk tujuan ini. Tetapi ada satu trik untuk mengambil tangkapan layar bersih dari kisah Instagram yang perlu Anda ketahui.

Langkah 1: Saat Anda melihat kisah Instagram, itu akan memiliki informasi seperti nama pengguna yang dihamparkan di atasnya. Cukup ketuk dan tahan di mana saja pada layar dan hamparan ini akan memudar (ini juga akan menjeda ceritanya, memberi Anda waktu ekstra untuk mengambil tangkapan layar).

Langkah 2: Dengan jari Anda digenggam di layar, ambil screenshot. Ini mungkin membutuhkan sedikit senam jari, tetapi seharusnya tidak terlalu sulit. Berikut cara mengambil tangkapan layar di iPhone X, iPhone 8 dan yang lebih lama, ponsel Samsung Galaxy, dan Google Pixel dan Pixel 2.

CARA MENYIMPAN FOTO DARI INSTAGRAM DI WINDOWS DAN MACOS

UnduhGram


DonwloadGram tidak mengharuskan pengunduhan perangkat lunak untuk dijalankan, yang membuat pengunduhan foto Instagram menjadi kurang berisiko, belum lagi mudah. UnduhGram dapat digunakan pada komputer desktop maupun perangkat seluler.

Di desktop:

  • Langkah 1: Navigasikan ke Instagram di web.
  • Langkah 2: Temukan gambar yang ingin Anda simpan. Klik pada "..." dan klik "Go to Post."
  • Langkah 3: Salin URL foto dari bilah alamat web di browser Anda.
  • Langkah 4: Buka situs web UnduhGram.
  • Langkah 5: Masukkan URL foto ke dalam kotak dengan tautan Instagram yang dibuat secara otomatis.
  • Langkah 6: Klik tombol Unduh. Kemudian, klik tombol Unduh Gambar yang dihasilkan untuk menyimpan gambar Anda.

Di perangkat seluler:

  • Langkah 1: Buka aplikasi Instagram dan temukan foto yang ingin Anda unduh.
  • Langkah 2: Ketuk ikon "..." dan klik "salin tautan."
  • Langkah 3: Ikuti langkah 4-6 dari instruksi desktop di atas, menggunakan browser web seluler untuk menempel tautan di DownloadGram dan mengetuk tombol unduh.

APAKAH ANDA MENGGUNAKAN APLIKASI UNTUK MENGUNDUH FOTO-FOTO INSTAGRAM?

Aplikasi Instagram tidak memungkinkan pengguna mengunduh foto individu. Itu belum menghentikan platform pihak ketiga dari menciptakan solusi mereka sendiri untuk masalah itu. Pertanyaannya adalah - apakah aplikasi Instagram pihak ketiga ini benar-benar aman?

Perusahaan induk Instagram Facebook menghadapi backlash atas data pengguna yang dijual ke perusahaan untuk kampanye media sosial. Data itu dikumpulkan ketika pengguna mengizinkan aplikasi pihak ketiga mengakses profil Facebook mereka.

Beberapa pengunduh Instagram pihak ketiga mungkin sangat aman, menciptakan aplikasi semata-mata untuk menghasilkan uang dengan mengirimkan iklan yang mengganggu saat Anda menggunakan aplikasi. Tetapi banyak dari mereka mengharuskan Anda untuk masuk ke akun Instagram Anda dan memungkinkan aplikasi untuk mengakses informasi akun Anda. Daripada membuka akun Anda untuk risiko potensial, lebih aman untuk tetap mengunduh gambar hanya dengan menggunakan URL dan aplikasi web online, atau alat unduhan akun milik Instagram sendiri jika Anda ingin memulihkan semua pos Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Download Foto di Instagram Dengan Mudah Pada Semua Perangkat"