window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-ZVV8CB482S'); Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Dengan Mudah - PAMERANATA
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Dengan Mudah

Hari-hari ini, Facebook dan Instagram berjalan seiring. Kedua layanan tersebut menawarkan integrasi yang tidak akan Anda temukan di semua platform media sosial lainnya. Tidak seperti Twitter, yang menerbitkan posting Instagram Anda sebagai tautan web dasar, Facebook benar-benar memungkinkan Anda berbagi gambar langsung dari aplikasi berbagi foto ke linimasa dan Umpan Berita.
Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Dengan Mudah

Masuk akal bagi Facebook untuk menyediakan fitur yang disederhanakan untuk aplikasi populer seperti Instagram, terutama mengingat raksasa media sosial membeli platform untuk $ 1 miliar dalam bentuk tunai dan stok hampir enam tahun yang lalu. Yang mengatakan, hal terbaik tentang menyinkronkan akun Facebook dan Instagram Anda adalah seberapa mudahnya. Sebelum memandu Anda melalui prosesnya, mari kita lihat beberapa manfaatnya.

Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Dengan Mudah


Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungkan Facebook dan Instagram. Menautkan akan memungkinkan Anda memposting pics dan video yang Anda ambil atau edit menggunakan aplikasi foto-sharing yang disebutkan di atas langsung ke Facebook. Jika Anda adalah seseorang yang suka mendapatkan suka di Instagram - dan siapa yang tidak suka? - yang akan diterjemahkan ke Facebook juga. Setiap gambar atau video yang dibagikan kembali ke sumber aslinya, memungkinkan Anda untuk meningkatkan keterlibatan, baik dari teman-teman Anda atau audiens yang lebih luas (dengan asumsi posting Anda di kedua akun adalah publik).

Facebook juga memiliki basis pengguna yang jauh lebih besar daripada Instagram, jadi ada kemungkinan itu bisa membantu Anda menjangkau lebih banyak orang. Dan, melihat umpan algoritmik Instagram dianggap memprioritaskan posting dengan keterlibatan yang lebih tinggi, suka ekstra dapat membantu peringkat konten Anda lebih tinggi di Umpan Berita juga. Bahkan bagi mereka yang tidak mencari lebih banyak keterpaparan, pengeposan silang dapat memungkinkan kontak Facebook Anda yang tidak ada di Instagram untuk mengikuti aktivitas Anda. Anda juga akan dapat lebih mudah memulihkan akun baik jika Anda kehilangan akses.

Akhirnya, karena integrasi yang mulus antara kedua platform, rincian posting Instagram Anda (termasuk caption) akan dibagikan ke Facebook, lengkap dengan data lokasi, hashtag, dan emoji yang Anda tambahkan. Upload Anda juga akan disimpan ke Facebook - di album mereka sendiri, berjudul "Foto Instagram" - memungkinkan Anda dengan cepat menandai teman-teman Anda di jejaring sosial.

MENGHUBUNGKAN INSTAGRAM DENGAN FACEBOOK

Proses untuk menghubungkan akun Facebook dan Instagram Anda hampir identik di iOS dan Android. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa proses ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi ponsel cerdas, bukan desktop Anda. Untuk memulai, ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas profil Anda, diikuti oleh Pengaturan di bagian bawah layar Anda.

Selanjutnya, gulir melalui daftar opsi dan ketuk Akun Tertaut di bawah subjudul Privasi dan Keamanan. Di sini, Anda akan menemukan daftar platform sosial yang menawarkan integrasi Instagram, dengan Facebook di bagian atas daftar itu. Ketuk Facebook dan masuk menggunakan kredensial masuk Anda baik melalui aplikasi Facebook atau browser seluler Anda.

Setelah Anda masuk, itu saja! Akun Anda sekarang akan terhubung dan Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk memposting secara bersamaan di kedua platform. Setiap kali Anda ingin berbagi foto Instagram di Facebook, Anda dapat melakukannya dengan mengaktifkan tombol yang sesuai di layar keterangan. Anda juga dapat mengaturnya untuk secara otomatis membagikan semua posting baru (lebih lanjut tentang itu nanti).


Untuk berbagi pic Instagram sebelumnya di Facebook, pilih gambar yang ingin Anda bagikan dari profil Instagram Anda dan ketuk elipsis di sudut kanan atas. Selanjutnya, ketuk Bagikan di menu munculan yang muncul, alihkan penggeser di samping Facebook, dan ketuk tombol Bagikan lagi di sudut kanan atas untuk mengeposkan foto ke Facebook.

Cara Menghapus Integrasi Instagram Dengan Facebook


Ingatlah bahwa, untuk alasan apa pun, Anda dapat mengubah izin aplikasi atau menghapus integrasinya dengan Facebook kapan saja. Untuk melakukannya, kembalilah ke menu Akun Tertaut yang Anda akses sebelumnya dan ketuk Facebook. Dengan asumsi Anda terhubung ke akun Facebook, ikon akan berwarna biru dan nama yang terkait dengan akun akan ditampilkan di sebelah kanan.

Halaman selanjutnya akan memberi Anda beberapa opsi tambahan terkait akun Anda, termasuk opsi untuk secara otomatis membagikan posting dan Cerita Anda ke Facebook. Untuk membatalkan tautan akun Anda, cukup ketuk Hapus Tautan Akun di bagian bawah halaman dan konfirmasikan keputusan Anda di jendela munculan yang dihasilkan. Jika Anda mempertimbangkan kembali, cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas untuk menghubungkan kembali.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Instagram ke Facebook Dengan Mudah"