Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Android Paling Mudah Terbaru
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Android Paling Mudah Terbaru

Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Android Paling Mudah Terbaru

Berikut adalah Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Android Paling Mudah Terbaru

Cara Menggunakan WhatsApp Web memang bisa Kamu lakukan dengan sangat mudah, dimana hal pertama yang Kamu perlukan untuk menggunakan WhatsApp web adalah tentunya Komputer atau Laptop, hehe..
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC Dan Android Paling Mudah Terbaru

Juga koneksi internet tentunya..

WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya mengobrol, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai video, foto, gambar, GIF, peta, dan bahkan situs langsung. Tentu saja seiring waktu, fitur-fitur itu telah meningkatkan WhatsApp.

Dari fitur tersebut, hapus pesan dalam grup agar orang lain tidak melihatnya dan status mereka serta banyak pengguna lain merusaknya. Bahkan setelah membeli Facebook, pengguna WhatsApp meningkatkan diri.

Selain itu, alat WhatsApp dapat berjalan di PC, laptop, atau Mac dengan membukanya di browser, baik Mozilla Firefox dan Google Chrome menggunakan metode yang disebut WhatsApp Web.

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp di Internet? Apa bedanya? Bagaimana cara menginstal aplikasi WhatsApp web? Kami akan merangkum semua pertanyaan ini di artikel berikut. Jadi, tetaplah tinggal sampai akhir artikel!

Nah, sebelum masuk ke pembahasan, dalam artikel kali ini saya membagi cara menggunakan whatsApp web menjadi 2 bagian, yaitu melalui Pc, juga cara membukanya di Android.

CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WEB DI PC


  • Pertama silahkan kunjungi Web.WhatsApp.com 
  • Lihat halaman web.whatsapp.com sebagaimana dijelaskan di bawah ini. Di sana Anda juga akan melihat ikon barcode yang perlu dipindai terlebih dahulu.
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di PC atau Laptop



Sesuai dengan petunjuk yang ada, dimana pertama Kamu diharuskan membuka dulu aplikasi WhatsApp di ponsel Kamu.

Sumber Gambar: https://carisinyal.com/

Kemudian cari menu 3 titik yang biasanya terdapat di pojokan, hehe.. atau bisa juga dengan membuka pengaturan dan pilih menu WhatsApp web.


Sekarang Kamu tinggal mengarahkan kamera aplikasi Whatsapp ke arah barcode yang terdapat di website WhatsApp Web.


Dan secara otomatis, akun WhatsApp di ponsel Kamu akan terbuka pada browser di website Whatsapp tadi.

CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WEB DI ANDROID


  • Pertama, alat ini dapat mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsWeb WebLite untuk menerapkan Whatsapp terlebih dahulu
  • Setelah Anda menginstal aplikasi WhatsWeb WebLite untuk Whatsapp pada smartphone Android, Gadgeter dapat membuka aplikasi WhatsApp di smartphone lain
  • Nanti WhatsWeb WebLite untuk Whatsapp akan menampilkan kode QR
  • Setelah itu, alat ini dapat membuka aplikasi WhatsApp dan memilih menu Web WhatsApp
  • Setelah itu, alat ini akan menemukan tampilan pindai dalam aplikasi WhatsApp
  • Akhirnya, alat ini dapat memindai kode QR di WhatsWeb WebLite untuk aplikasi WTSP
  • Hasilnya adalah percakapan percakapan dan tampilan aplikasi WhatsApp akan muncul di WhatsWeb WebLite untuk aplikasi Whatsapp
Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Android


CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WEB

  1. Cara Melakukan Chatting
  2. Cara Melakukan Voice Recording
  3. Cara Mengirim Gambar dan Media Lainnya
  4. Cara Melihat Status

1. Cara Menggunakan WhatsApp Web Untuk Chatting


Jika Anda ingin mengobrol di WhatsApp Web, itu akan sangat mudah. Sama seperti menggunakan aplikasi WhatsApp Mobile, Anda hanya perlu mencari nama teman yang ingin Anda ajak obrolan dengan mengklik fitur pencarian atau pencarian di kiri atas.

Layar obrolan kemudian akan muncul di sebelah kiri dan sisi kanan adalah daftar teman yang sedang mengobrol dengan Anda. Polos dan sederhana bukan?

2. Cara Menggunakan WhatsApp Web Untuk Melakukan Voice Recording


Seperti yang disebutkan sebelumnya di WhatsApp Web, Anda dapat melakukan perekaman suara atau rekaman suara. Namun, sebelum Anda merekam suara, Anda harus memastikan bahwa Anda mengatur perangkat terlebih dahulu.

Alat yang dibutuhkan adalah mikrofon untuk merekam suara Anda. Setelah selesai, silakan klik ikon rekaman suara di sudut kanan bawah.

Kemudian, Anda bisa mengklik OK, mendapatkannya, dan kemudian klik Izinkan di sudut kanan atas. Kemudian, Anda dapat menggunakan rekaman suara secara otomatis.

3. Cara Menggunakan WhatsApp Web Untuk Mengirim Gambar Dan Media Lainnya

WhatsApp Web juga menyediakan fitur di mana Anda dapat mengirim media seperti foto, video, dokumen, dan kontak. Cara mengirimnya sangat mudah. Cukup klik teman WhatsApp Anda ingin mengirim foto atau media lainnya. Kemudian, klik ikon seperti pin di bagian atas, di samping ikon tiga titik.


Setelah itu, Anda akan secara otomatis melihat beberapa opsi untuk mengirim video, foto, dokumen, atau kontak. Nah, pilih salah satu dari mereka sesuai dengan kebutuhan Anda!

4. Cara Menggunakan WhatsApp Web Untuk Melihat Status Teman

Baru-baru ini, WhatsApp memberikan fitur terbaru dalam bentuk situasi. Ya, status di WhatsApp bisa dalam bentuk teks, gambar, atau video. Nah, kasus ini juga berlaku untuk WhatsApp Web. Sayangnya, situs web WhatsApp memiliki batasan pada fitur ini.

Bahkan, Anda dapat melihat status teman di WhatsApp menggunakan WhatsApp Web. Namun, Anda tidak dapat memperbarui status di WhatsApp Web. Sekarang, untuk memperbarui status, Anda dapat melakukannya hanya di telepon WhatsApp. Berikut ini cara melihat status di Web WhatsApp:


Klik ikon status di bagian atas > dan lalu Kamu akan melihat status-status dari teman-teman whatsapp Kamu.


Penutup

Nah itulah sedikit penjelasan tentang bagaimana Cara menggunakan WhatsApp web melalui PC maupun Android..

Selamat mencoba, dan semoga berhasil, hehe..

Baca juga:

Your Reactions: