Wisata Seru Dengan Paket Hemat 5 Hari 4 Malam di Jambi
Wisata Seru Dengan Paket Hemat 5 Hari 4 Malam di Jambi

Wisata Seru Dengan Paket Hemat 5 Hari 4 Malam di Jambi

Berikut adalah rencana wisata di Jambi 5 hari 4 malam yang akan membuat liburan Kamu semakin menarik

Berlibur ke Jambi rasanya tidak lengkap jika kita tidak menelusuri setiap sudutnya yang menarik. Tetapi terkadang setelah mendarat di kota tersebut, kita bingung harus mulai dari mana dulu untuk menjelajahi setiap kota yang dijuluki “sepucuk Jambi sembilan lurah” ini.
Wisata Seru Dengan Paket Hemat 5 Hari 4 Malam di Jambi
Image by: https://travel.dream.co.id

Sebagai referensi, berikut rencana wisata 5 hari 4 malam di Jambi yang bisa Anda jadikan panduan ketika berlibur di kota cantik tersebut. Setelah itu, bersiaplah untuk cari tiket murah ke kota yang satu ini ya.

Hari pertama

Source: Tamanmini

Pada hari pertama Anda bisa melakukan city tour dengan mengunjungi berbagai spot populer di pusat kota seperti Museum Negeri Jambi, Taman Rimba, Taman Mini, dan Taman Budaya. Di tempat-tempat tersebut Anda tidak hanya akan melihat sisi lain Jambi yang bersejarah tetapi juga belajar banyak hal tentang kebudayaan kota tersebut.

Jadi selain bisa terhibur dengan berbagai pagelaran atau atraksi seni yang disajikan, liburan di Jambi juga bisa menambah pengetahuan tentang kebudayaan asli Indonesia yang mungkin sudah mulai dilupakan orang. Jangan lupa untuk megabadikan setiap momen di sini dan membeli beberapa cendera mata yang bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Hari kedua, ketiga, dan keempat

Source: Tribunnews

Pada hari selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Kerinci. Di tempat wisata alam yang dilindungi pemerintah tersebut ada beberapa objek wisata yang harus dikunjungi yaitu Gunung dan Danau Kerinci, serta beberapa desa wisata yang terletak tidak jauh dari danau.

Untuk tempat menginap, pengunjung bisa memilih berkemah di kawasan hutan atau rumah penduduk desa sekitar. Jadi jika mengunjungi Taman Nasional Kerinci, pastikan barang bawaan cukup memadai dan efisien. Perjalanan pertama yang bisa dilakukan adalah mendaki Gunung Kerinci.

Gunung Kerinci memiliki ketinggian sekitar 3.805 meter di atas laut. Karena medannya cukup rawan dan berbahaya, pastikan kondisi fisik kita cukup prima. Untuk tindakan antisipasi, sewalah jasa pemandu yang dapat membantu menaklukkan Kerinci.

Meskipun kelihatannya sulit, mendaki Gunung Kerinci dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga. Ditambah pemandangan alamnya yang mengagumkan, rasa lelah akibat mendaki akan hilang dan yang kita ingat hanya betapa indahnya panorama gunung tertinggi di Sumatera tersebut.

Setelah turun dari puncak, selanjutnya Anda bisa mengunjungi Danau Kerinci. Udara sejuk dan rimbun pepohonan hijau di tempat ini akan membuat pengalaman mendaki Anda semakin sulit untuk dilupakan. Jangan lupa untuk mengunjungi desa di sekitar danau yang ternyata memiliki banyak peninggalan purbakala dari zaman Megalitikum.

Hari kelima

Source: Tempo

Hari terakhir di Jambi bisa kita habiskan di pusat kota sambil berburu aneka kuliner dan oleh-oleh khas Jambi. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen seru Anda di kota ini sebagai cendera mata saat pulang ke kampung halaman nanti. Agar liburan semakin sulit untuk dilupakan, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati senja dari tepi Sungai Batanghari yang rupawan.

Selain bisa menikmati senja di tepian, Anda juga bisa menyusuri Gentala Arsy dengan pedestrian yang kental akan budaya melayu. Sambil menyusuri jembatan yang cantik, Anda juga bisa menikmati kudapan khas warga setempat sambil menikmati pemandangan alam Jambi yang rupawan.

Itulah rencana wisata 5 hari 4 malam di Jambi. Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa menggunakan pesawat dari berbagai kota di Indonesia. Untuk referensi tempat pemesananan tiket murah, silakan kunjungi website Airy yang juga dapat diakses melalui smartphone Anda.

Jadi, sudah siap menjelajahi Jambi yang yang rupawan? Pastikan sebelum berangkat, Anda sudah menyiapkan segalanya termasuk tiket pesawat ke Jambi. Yuk pergi liburan segera

Baca juga:

Your Reactions: