Cara  Root HP Android Tanpa PC / Komputer 2018
Cara  Root HP Android Tanpa PC / Komputer 2018

Cara Root HP Android Tanpa PC / Komputer 2018

Berikut adalah Cara Root HP Android Tanpa PC / Komputer 2018

loading...
Jika Anda ingin mendapatkan kendali penuh perangkat ponsel cerdas Anda, maka satu-satunya cara untuk melakukannya adalah mendapatkan hak akses root. Sekarang muncul pertanyaan apa itu root dan bagaimana cara root android Tanpa pc. Nah, rooting cukup teknis tetapi lugas pada saat yang sama, tetapi dapat mengakibatkan perangkat rusak atau tidak responsif. Dalam beberapa kasus, Anda akan ditolak untuk memberikan dukungan pelanggan jika Anda memiliki hak akses root di ponsel Anda. Namun, manfaat dari hak istimewa root lebih dari kerugian yang mengerikan.
Cara  Root HP Android Tanpa PC / Komputer 2018

Cara Melakukan Root Android Tanpa PC

Singkatnya, Anda dapat mengontrol perangkat perangkat Anda sesuai keinginan Anda; Anda dapat mengambil potensi penuh dari CPU perangkat, GPU, antena wifi, speaker, kamera, dll. Selain itu, Anda dapat menghapus bloatware dan menghapus semua aplikasi pihak ketiga yang telah terinstal di bawah kontrak pabrikan perangkat Anda. Hari ini di panduan ini kami akan mengajari Anda tentang bagaimana Anda dapat membasmi ponsel cerdas Anda tanpa masalah. Jadi, mari kita mulai.

Beberapa Hal Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Root

Rooting memang sederhana, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda akan menekan tombol dan kemudian voila, Anda mendapat hak istimewa root. Ada langkah-langkah spesifik untuk diikuti dengan penuh perhatian agar mendapatkan root penuh di perangkat android Anda. Kami akan membahas beberapa metode berbeda rooting smartphone android Anda di bawah ini. Sebelum me-rooting ponsel cerdas Anda, isi daya baterai hingga 60% dan ambil cadangan semua data penting Anda.

1. Root Perangkat Android Anda Dengan PC

Anda dapat membasmi perangkat android Anda dengan PC jika Anda memiliki driver perangkat yang memadai diinstal pada komputer Anda.

  • Buka pengaturan perangkat dan temukan Tentang Telepon.



  • Ketuk nomor build 7 kali (Jika Anda memiliki MI Device kemudian ketuk MIUI Version).


  • Sekarang kembali ke halaman utama dan klik opsi Pengembang.


  • Aktifkan USB debugging.


Dengan mengaktifkan USB debugging Anda akan dapat membasmi perangkat Anda dengan menggunakan skrip di komputer Anda. Namun sebelum itu, kita perlu menyiapkan driver perangkat. Anda akan menemukan driver seperti Anda dari situs resmi pembuatan Anda.

Dalam metode ini kita akan menggunakan CFRoot yang merupakan utilitas root / unroot oleh Chainfire. mudah digunakan dan akan membasmi perangkat Anda hanya dalam hitungan detik. Ini bekerja dengan sukses di lebih dari 300 perangkat dan juga menyediakan langkah-langkah yang cukup jelas saat menggunakan perangkat lunak.




  • Ekstrak folder dan buka.



  • Luncurkan file root-windows.bat dengan mengklik dua kali di atasnya.
  • biarkan skrip dieksekusi sendiri.
  • Tunggu hingga perangkat Anda dimulai ulang.
  • menginstal aplikasi pemeriksaan akar dari play store dan memvalidasi hak akses root.

Ingin Berhasil Meng-Root Ponsel Android Anda?

Di sini saya akan memposting metode sederhana, yang membantu Anda untuk me-root perangkat android Anda. Dalam metode ini, Anda harus membayar jumlah yang sedikit dan kemudian Anda dapat berhasil me-root ponsel android Anda. Anda dapat melakukan banyak hal setelah rooting ponsel android Anda.

2. Root Perangkat Android Anda Tanpa PC

Jika Anda tidak memiliki akses ke PC Anda untuk beberapa alasan, maka jangan khawatir, Anda masih bisa membasmi perangkat Android Anda dengan bantuan file APK yang akan melakukan sideload skrip akar ke dalam folder sistem Anda. Ada banyak aplikasi yang dapat lakukan ini, tetapi kami akan menggunakan Baidu Root Apk dalam proses ini.

  • Unduh Baidu-root.apk.
  • Buka pengaturan> keamanan dan aktifkan sumber tidak dikenal.

  • Buka aplikasi file manager di perangkat Anda dan instal file apk.
  • Buka aplikasi dan terima perjanjian lisensi.
  • Klik pada tombol root yang terletak di tengah layar.
  • Setelah beberapa detik Anda akan mendapatkan pesan yang berhasil di-rooting.
  • Instal aplikasi pemeriksa akar dan verifikasi hak akses root.

3. Root Perangkat Android Anda Dengan skrip pemulihan.

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil untuk Anda, maka ini pasti akan berhasil. Dalam metode ini, kita akan menempatkan skrip root di dalam folder sistem. Prosesnya agak rumit jadi ikuti semua langkah dengan hati-hati. Metode ini berfungsi pada setiap pemulihan, tetapi kami menggunakan pemulihan TWRP sebagai contoh. Langkah-langkahnya akan sama untuk pemulihan lainnya juga.
  • Unduh Super-Su root script.zip dari sini.
  • Tempatkan perangkat Anda dalam mode pemulihan (Dalam metode ini saya menggunakan Pemulihan TWRP, jika Anda ingin menggunakan pemulihan lain maka langkah-langkahnya sedikit berbeda untuk Anda).
  • Klik pada tombol instal.
  • Ketuk Super-Su.zip

  • Sekarang geser untuk mem-flash file, itu akan membutuhkan beberapa detik untuk menyelesaikannya.

  • Setelah selesai, ketuk tombol "Hapus cache / Dalvik" dan geser untuk mengonfirmasi.

  • Jika TWRP meminta untuk menginstal SuperSU sekarang, pilih "Jangan Instal". Karena terkadang TWRP tidak dapat menemukan bahwa SuperSU sudah terpasang di ponsel Anda.
  • Aplikasi Super Su baru akan dipasang di menu Anda yang akan mengatur hak akses root di perangkat Anda.

Keuntungan dan Kerugian Dari Root HP Android 

Tentu rooting perangkat Anda akan memberi Anda kendali penuh atas perangkat keras ponsel Anda tetapi juga memiliki kekurangannya sendiri. Jika Anda membasmi perangkat Anda dan ada yang tidak beres, perangkat Anda mungkin akan tidur nyenyak atau seperti yang kita katakan bata lunak. Juga, perusahaan Anda akan berhenti memberi Anda dukungan pelanggan jika mereka mengetahui bahwa perangkat Anda telah di-root. Sekarang tergantung pada Anda apakah Anda ingin mengambil risiko semua itu untuk mendapatkan superuser kontrol atas perangkat Android Anda.

Beberapa Kata Dari Penulis

Kami sangat menyarankan Anda untuk mengisi daya perangkat Anda hingga 60% sebelum mencoba salah satu langkah di atas. Selain itu, kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan apa pun pada perangkat Anda. Anda harus memahami fakta bahwa Anda mencoba mengacaukan file sistem asli dalam proses mendapatkan hak akses root.

Baca juga:

Your Reactions: