Cara Memperbaiki Hamparan Tampilan Layar Terdeteksi di Android
Cara Memperbaiki Hamparan Tampilan Layar Terdeteksi di Android

Cara Memperbaiki Hamparan Tampilan Layar Terdeteksi di Android

Berikut adalah Cara Memperbaiki Tampilan Layar Terdeteksi di Android yang mudah

Overlay layar yang terdeteksi merupakan masalah umum di smartphone Android baru. Itu terjadi karena aplikasi mengambang yang mungkin Anda pasang. Beberapa contoh adalah filter cahaya biru dan aplikasi facebook messenger. Aplikasi ini mencoba menggambar struktur hamparan dan meminta izin sistem. Ini bukan hal dengan Android KitKat tetapi kemajuan untuk fitur keamanan I android, itu baik untuk mengetahui bahwa Anda dapat mengontrol aplikasi yang akan memiliki izin untuk menggambar di atas aplikasi Anda.
Cara Memperbaiki Hamparan Tampilan Layar Terdeteksi di Android

Cara Memperbaiki Tampilan Layar Terdeteksi di Android

Beberapa aplikasi umum yang menyebabkan masalah overlay layar terdeteksi adalah Drupe, tetapi ES File Explorer, facebook messenger, CleanMaster, filter cahaya biru, Lux, dan Twilight. Jika Anda mendapatkan hamparan layar mendeteksi masalah, maka kemungkinan besar ini disebabkan oleh aplikasi ini.

1. Cara memperbaiki layar overlay terdeteksi Kesalahan di Samsung

Ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menyingkirkan tampilan layar yang mendeteksi pesan kesalahan pada ponsel cerdas Samsung Anda

  • Buka pengaturan aplikasi.
  • Buka aplikasi kemudian manajer aplikasi.
Cara Memperbaiki Tampilan Layar Terdeteksi di Android


  • Pilih lebih banyak.

  • Pilih aplikasi yang dapat muncul di atas.

ini mungkin melakukan trik untuk Anda tetapi sesuatu selalu ada lebih banyak. Jika ibu di atas tidak berfungsi dan Anda masih mendapatkan hamparan layar pesan kesalahan yang terdeteksi, coba ini:

2. Perbaiki Overlay Layar Terdeteksi Menggunakan Langkah-Langkah Sederhana Ini.

Ini adalah cara yang sangat sederhana untuk memperbaiki masalah ini pada smartphone android Anda. Jika Anda adalah pengguna perangkat RedMi maka saya yakin bahwa metode ini sangat membantu Anda. Di sini saya akan memberikan Anda trik cepat untuk memperbaiki masalah.
 
Kadang-kadang beberapa aplikasi mungkin meminta izin dan ketika Anda mencoba untuk memperbolehkannya, ini menunjukkan kepada Anda kesalahan "Screen Overlay Detected". Dalam hal ini, Anda harus memeriksa utusan itu apakah kepala obrolan terbuka di layar atau tidak! jika kepala Messenger Chat sedang berjalan di layar android Anda, tutup dulu dan kemudian coba berikan izin lagi. Trik ini 100% berhasil dan saya juga sudah mencobanya di ponsel saya.

Perbaiki Overlay Layar Terdeteksi Menggunakan Langkah-Langkah Sederhana Ini

3. Memeriksa izin

Umumnya, Anda harus memberikan izin ke aplikasi ini, sehingga mereka diizinkan untuk menempatkan tombol atau animasi di layar. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan izin ini sesuai dengan ketentuan privasi Anda.

Aktifkan izin dengan membuka pengaturan> aplikasi> manajer aplikasi. Di sana Anda akan mendapatkan banyak daftar aplikasi. Anda dapat mengedit detail izin mereka dengan mengklik nama-nama aplikasi menggeser toggle bar.


4. Perbaiki Overlay Layar Terdeteksi Menggunakan mode Aman

Anda dapat memperbaiki izin aplikasi dengan mudah menggunakan mode aman yang disediakan oleh Samsung. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk boot ke mode Aman
  • Matikan perangkat Anda dengan menekan tombol daya saat memilih opsi matikan dari menu popup.
  • Terus tahan opsi power off hingga Anda diminta untuk mengaktifkan mode aman.
  • Klik ok dan kemudian perangkat Anda akan boot ke mode aman.
  • Setelah boot, buka aplikasi pengaturan perangkat
  • Buka aplikasi> nama aplikasi
  • Pilih izin dan aktifkan semuanya.
  • Nyalakan ulang perangkat Anda.

Alternatif Cara Memperbaiki Overlay Layar Terdeteksi

Jika proses di atas terdengar sangat rumit dan membingungkan bagi Anda, maka Anda dapat mencoba aplikasi alternatif ini yang akan melakukan pekerjaan untuk Anda hanya dalam hitungan detik.

Instal Button Unlocker: Aplikasi ini akan menyelesaikan masalah tombol instal yang tidak dapat diklik saat Anda menggunakan aplikasi hamparan layar apa pun. Masalah ini umumnya disebabkan oleh filter layar dan aplikasi filter cahaya biru.

Alert Window Checker: Aplikasi ini akan menampilkan daftar aplikasi yang saat ini menggunakan izin overlay layar untuk menggambar di atas aplikasi lain. Anda juga dapat menghapus atau mematikan aplikasi dari dasbornya jika itu menyebabkan masalah antarmuka pengguna.

Kesimpulan

Aplikasi overlay layar sangat bagus karena memberi kita rasa multitasking dan membuat kita melakukan lebih banyak hal dalam waktu yang sama. Namun, seperti yang Anda lihat di atas, aplikasi ini dapat menyebabkan masalah yang cukup besar untuk antarmuka pengguna dan dapat membuatnya responsif. Saya harap Anda telah memahami artikel di atas sepenuhnya. Jika Anda menghadapi masalah apa pun saat memperbaiki masalah tampilan layar yang terdeteksi, jangan ragu untuk mengatasi masalah tersebut di kotak komentar di bawah. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Baca juga:

Your Reactions: