Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Kamu Dengan Mudah
Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Kamu Dengan Mudah

Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Kamu Dengan Mudah

Berikut adalah beberapa Cara yang bisa Kamu lakukan untuk Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Kamu

Sekarang ini, internet adalah segalanya. Tanpa internet, hidup sering terhambat. Namun, terkadang kondisi internet yang lambat membuat kita kesal dan emosi..
Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet Kamu Dengan Mudah

Yakali..., hehe

Tidak heran, hal tersebut tentunya membuat kita semua mengharapkan memiliki Internet dengan kecepatan kilat.

Nah, agar hal ini tidak terjadi lagi, coba tips dan trik internet yang lambat di bawah ini!

Tapi sebelumnya, supaya lebih mudah untuk dipahami, berikut saya bagi menjadi 2 opsi untuk meningkatkan kecepatan internet kamu, yaitu yang pertama adalah untuk perangkat Pc, dan yang kedua adalah pada Smartphone.

CARA MENINGKATKAN KECEPATAN INTERNET DI PC


  • 1. Mengatur gpedit.msc untuk Microsoft Windows.
Metode ini berguna untuk mencegah komputer secara otomatis membatasi kecepatan Internet. Cara mengklik Mulai > Jalankan > Ketik gpedit.msc > Kebijakan Komputer Lokal > Konfigurasi Komputer > Template Administratif > Jaringan > Penjadwalan Paket QOS > Pilih Cakupan yang Dapat Dipesan > Pilih Nonaktif > Terapkan > OK.
  • 2. Hapus Cache
Cache adalah catatan data yang terakumulasi dan membuat pemuatan browser menjadi lambat. Untuk menghapus cache browser di komputer Kamu terbilang sangatlah mudah. Caranya adalah dengan membuka mesin pencari, lalu buka sejarah dan hapus cache.
  • 3. Menggunakan Wifi Yang Tepat
Selain kedua cara di poin 1 dan 2 tadi, dalam hal bila ingin mempercepat koneksi internet, maka faktor yang paling berpengaruh adalah kecepatan yang ditawarkan oleh provider wifi kamu untuk mengakses internet.

Setiap Provider memiliki keunggulannya masing-masing..

Mulai dari memberikan paket yang Unlimited, Harga murah, hingga keunggulan dalam kecepatan akses super kilat...

Keunggulan penyedia layanan internet memang berbeda-beda, namun masih terdapat provider yang memberikan 3 keunggulan diatas sekaligus.

Hah?, Penyedia mana yang mau memberi itu sekaligus?

Penasaran?

Penangkaran?

Nah, untuk mendapatkan paket komplit tersebut kamu bisa menggunakan layanan Internet milik Bolt.

Kenapa Bolt?

Karena Bolt adalah penyedia Internet broadband yang menggunakan layanan Internet super cepat, menggunakan teknologi LTE, konsep LTE adalah Long Term Evolution, basis koneksi nirkabel berbasis GSM standar. Diketahui bahwa penggunaan teknologi LTE tergantung pada generasi keempat, yang menyediakan kecepatan internet lebih tinggi daripada HSDPA.

BOLT Lebih Cepat

Serta bisa Kamu lihat dari rekomendasi paket pada gambar diatas, Kamu bisa mendapatkan layanan internet Unlimited per bulan, dengan harga murah, disesuaikan dengan kecepatan internet yang kamu inginkan..

Misalkan Kamu memilih layanan paket Pascabayar Ultra Unlimited 15 Mbps, maka kamu akan mendapatkan kepuasan untuk berselancar di Internet tanpa batas(Unlimited) dengan kecepatan 5 sampai 15 Mbps cuma dengan membayar Rp. 272.000 saja perbulannya.

Dan juga layanan Internet Unlimited BOLT ini truly unlimited. Yang berarti bahwa tidak ada risiko mengurangi kecepatan internet setelah mencapai penggunaan tertentu. Selama penggunaan internet Kamu masih masuk akal.

Jadi hal tersebut akan membuat kecepatan internet Kamu tetap stabil selama per 1 bulan paket yang kamu pilih.

Serta kamu juga ga perlu takut dengan pernyataan-pernyataan seperti:
Pakai modem BOLT itu lemot ..
Pakai modem BOLT itu mahal...
Di wilayah tertentu BOLT gak ada sinyal...

Sebab saat ini layanan Bolt kini sudah membaik, sesuai dengan Hashtag mereka yaitu #BOLTLebih Cepat..

Namun jika Kamu masih ragu menggunakan Bolt dengan terkendala wilayah, maka Bolt juga telah memberikan solusi melalui fitur Bolt Coverage..

Disana Kamu akan mengetahui wilayah mana saja yang telah tercover jaringan Bolt.

Note: Layanan paket Bolt Unlimited tersebut bisa digunakan untuk BOLT Home(pemasangan Modem di rumah), juga bagi yang ingin bisa dipakai dimana saja yaitu BOLT MiFi.

Image by: Kaskus.com

CARA MENINGKATKAN KECEPATAN INTERNET DI HP
  • 1. Menggunakan Kartu Perdana Bolt
Masih membahas tentang kecepatan Internet Bolt, kali ini terdapat layanan lain yang akan memberikan Kamu pengalaman internet kencang memanfaatkan paket Pascabayar Ultra Unlimited Smartphone.

Dimana dengan paket tersebut kamu akan mendapatkan kuota BOLD Smartphone yang truly unlimited, dengan kecepatan 1 sampai 3 Mbps cuma dengan membayar Rp. 90.000 per bulannya.

Cukup murah bukan untuk layanan internet Unlimited secepat itu?, hehe..
  • 2. Kompres Gambar
Sebagian besar browser dilengkapi dengan fitur penyimpanan data. Selain menghemat kuota, fitur kompres gambar ini merupakan kontribusi besar untuk mempercepat koneksi Internet Kamu. Dengan mematikan pemuatan gambar atau mengompresi gambar di browser Kamu ke ukuran terkecil, proses pemuatan halaman akan menjadi lebih cepat.
  • 3. Setel User Agent
Kebanyakan situs web memiliki tampilan responsif sehingga mereka dapat menyesuaikan tampilan secara otomatis jika terbuka di HP. Namun, terkadang ada saja pengguna yang ingin mencicipi tampilan komputer pada website, meskipun ia membukanya melalui smartphone.

Hal tersebut, tentunya dapat membuat internet yang digunakan menjadi lambat. Sekarang setelah peramban Kamu lebih cepat, setel proxy pengguna di peramban seluler Kamu. Tujuannya adalah untuk memadatkan data sesuai dengan layar ponsel.


Dengan adanya Internet yang cepat, hal tersebut tentunya akan memberikan pengaruh besar terhadap beberapa hal, jadi dengan menggunakan layanan dari penyedia Internet cepat seperti BOLT diatas, maka Kamu bisa mendapatkan pengaruh yang besar di dalam hidup saat memanfaatkannya dengan bijak.

Contohnya bisa kamu simak melalui Video berikut:


Baca juga:

Your Reactions: