Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Pc Maupun Android Terbaru
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Pc Maupun Android Terbaru

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Pc Maupun Android Terbaru

Berikut adalah Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Pc Maupun Android Terbaru

Cara mengembalikan foto yang terhapus bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, caranya bisa kamu simak pada ulasan berikut ini:

Biasanya ada saja orang yang sering marah dan panik saat menghilangkan data penting di komputer maupun Hp mereka secara tidak sengaja. Meskipun cara untuk memulihkan file yang terhapus tidak terlalu sulit. Karena sekarang ada banyak program yang dapat mengembalikan data yang secara otomatis dihapus.
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Pc Maupun Android Terbaru

Tetapi sebelum menggunakan cara-cara berikut, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa permintaan mengembalikan file yang dihapus dalam kondisi baik. Berikut beberapa ketentuan:

  • Jangan menambahkan data baru ke drive tempat data dihapus.
  • Jangan menginstal perangkat lunak apa pun pada drive.
  • Jangan simpan file yang dipulihkan ke drive.

Ketika status sangat penting, file yang ingin Anda kembalikan dapat dikembalikan dengan aman. Karena jika kita menyimpan data baru pada drive, dikhawatirkan file yang dihapus akan "dihapus" oleh file baru sehingga menjadi rusak dan bahkan tidak dapat dikembalikan.

CARA MENGEMBALIKAN FOTO TERHAPUS DI PC


Sekarang Anda telah memenuhi persyaratan di atas, sekarang saatnya untuk memilih aplikasi pemulihan file terbaik yang dapat memulihkan data Anda. Beberapa aplikasi ini memiliki kelebihan untuk jenis file tertentu. Pastikan Anda memilih aplikasi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • 1. Stellar Phoenix

Salah satu cara untuk memulihkan file yang dihapus dengan mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Stellar Phoenix. Aplikasi ini dapat mengembalikan data yang dihapus dari satu folder dalam satu waktu atau mengembalikan hanya file tertentu. Tidak hanya memulihkan data dari hard disk, Stellar Phoenix juga dapat dipulihkan dari drive USB, CD, DVD, dan SD.

Stellar Phoenix dapat memulihkan file dari berbagai jenis dokumen, foto, musik, dan video. File arsip seperti ZIP dan basis data juga dapat dipulihkan dengan benar. Untuk Pro, Anda juga dapat menyalin hard disk untuk membuat proses pengembalian data lebih aman.

  • 2. R-Studio

Rugi rasanya bila Anda melewatkan R-studio jika kita berbicara tentang aplikasi terbaik untuk memulihkan file. Ya, R-Studio adalah aplikasi yang sangat cakap dan cocok untuk digunakan oleh siapa saja. Anda dapat mencari file dengan cara yang sederhana atau rumit seperti ahli komputer.

Dengan R-Studio ini Anda dapat mencari berbagai jenis file yang telah dihapus dan dipulihkan hanya dengan beberapa klik. Selain memulihkan data dari hard drive Anda, Anda juga dapat memulihkan data dari perangkat yang terhubung ke komputer seperti flash disk dan hard drive eksternal.

Jika file yang Anda temukan rusak, Anda masih bisa memperbaikinya dengan editor teks dan heksadesimal jika Anda mengendalikannya. Bahkan jika sistem Windows komputer Anda rusak, Anda masih dapat melakukan pemulihan dengan menjalankan R-Studio melalui drive USB yang dapat di-boot.

  • 3. Data Rescue PC

Beberapa aplikasi pemulihan file biasanya bekerja lebih baik hanya pada komputer modern dan hard disk. Namun, ini tidak berlaku untuk aplikasi PC Data Rescue. Ya, aplikasi ini dapat digunakan untuk memulihkan file dari hard drive 'sekolah tua'.

Tidak hanya hard drive, tetapi PC Rescue juga dapat menyimpan file dari banyak komponen komputer lama lainnya seperti floppy disk. Sama seperti R-Studio, dengan aplikasi ini Anda dapat membuat klon data dari berbagai komponen lama sekolah.

Tidak cukup, PC Data Rescue juga dapat bekerja pada hampir semua versi Windows, dari Windows 3.1 hingga Windows 8.1. Data Penyelamatan PC juga dapat dijalankan di MS-DOS untuk memulihkan file jika sistem operasi Windows pengguna rusak.

  • 4. Pandora Recovery

Pandora Recovery is an application that is perfect for beginners. The reason is, this application uses a wizard to guide the data return process. The wizard will guide you at each stage, such as checking the recycle bin, selecting recovery methods, and more.

Pandora itself offers 3 types of recovery modes. The first one is to search for files and folders manually, search by name, size, or file type, while the latter uses deep scan mode. Deep scan mode is the best method for finding data that is damaged and difficult to identify.

  • 5. EaseUS Data Recovery Wizard

Wizard Pemulihan Data EaseUS menawarkan fitur pemulihan yang cukup lengkap. Anda tidak hanya mencari file yang dihapus, tetapi aplikasi ini juga dapat menemukan drive yang hilang. Hasil pencarian kemudian dikelompokkan sesuai dengan jenis file. Aplikasi ini terdiri dari versi gratis dan versi pro. Untuk versi gratis, Anda hanya dapat memulihkan data hingga 1 GB.

Selain dapat mencari file yang dihapus, Wizard Pemulihan Data EaseUS juga mampu membuat cadangan data Anda di komputer Anda. Anda bahkan dapat memulihkan pesan e-mail yang telah dihapus dengan menggunakan Wizard Pemulihan Data EaseUS.

  • 6. Wise Data Recovery

Sama seperti Pandora, Wise Data Recovery juga merupakan aplikasi yang mudah digunakan. Penampilannya sangat sederhana dalam bentuk kolom pencarian, tombol pencarian dan tombol untuk pemulihan data. Aplikasi ini sangat ideal untuk pengguna yang sebelumnya belum memulihkan data.

Aplikasi Wise Data Recovery ini dapat digunakan dengan Windows 7/8 / serta pengguna Windows Vista dengan 32-bit atau 64-bit. Bahkan pengguna Mac juga dapat menggunakan aplikasi ini. Juga, Wise Data Recovery menyediakan banyak bahasa seperti bahasa Inggris, Arab, Latin, Belanda, China, dan banyak lagi.

  • 7. ArtPlus Digital Photo Recovery

ArtPlus untuk memulihkan gambar digital sedikit berbeda dibandingkan dengan aplikasi lain, dan mengapa aplikasi ini didedikasikan untuk memulihkan file dari berbagai jenis gambar, video, dan audio dari kartu memori. Aplikasi ini jelas sangat cocok untuk pengguna Android, Windows Phone dan iPhone.

Untuk menghindari kerusakan pada kartu memori, aplikasi ini juga dapat membuat replika data sebagai gambar default. Dengan gambar default ini, Anda dapat melakukan pemulihan di komputer Anda tanpa harus menghubungkan kartu memori.

  • 8. Recuva

Recuva is also an application that is suitable for beginners because it provides a wizard that will guide during the file recovery process. Various disk formats have also been supported, such as FAT, exFAT, and NTFS. This application will also provide a preview for image type files.
Recuva menyediakan fitur mode lanjutan untuk pencarian yang lebih rinci, meskipun sedikit lebih lambat. Selain itu, aplikasi ini juga dapat secara permanen menghapus file jika ada data penting di dalamnya. Yang menarik, Recuva juga tersedia dalam versi portabel sehingga Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu.

  • 9. Undelete 360

Seperti aplikasi lain, Undelete 360 ​​juga dapat memulihkan berbagai jenis file yang dihapus, seperti gambar, video, file PDF, dan banyak lagi. Prosesnya cukup cepat dan memungkinkan file pulih sepenuhnya seperti biasa. Sayangnya, aplikasi ini memiliki banyak iklan dan penawaran yang sangat tidak nyaman.

Namun, aplikasi 360 membatalkan penghapusan dimaksudkan untuk dapat memulihkan file yang hilang pada hard drive, kamera digital, dan bahkan perangkat flash. Selain itu, Anda dapat menemukan dan mengembalikan foto yang hilang di ponsel cerdas Anda. Cukup lengkap bukan?

  • 10. MiniTool Partition Recovery

Tidak hanya mengatur partisi pada hard disk Anda, tetapi MiniTool Partition Recovery juga dapat menyimpan berbagai jenis data. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula karena memberikan tampilan dan panduan yang sangat ramah.

CARA MENGEMBALIKAN FOTO YANG TERHAPUS DI ANDROID


Selain faktor yang disengaja, hapus gambar, data, pesan, dan kontak. Ada beberapa faktor lain yang dapat menghapus file Android seperti akar perangkat Android Anda, flash, atau kembali ke pengaturan pabrik atau perangkat Android yang rusak.

1. Menggunakan Aplikasi DiskDigger

Cara pertama untuk memulihkan file yang dihapus tanpa menggunakan komputer adalah membantu aplikasi DiskDigger. Sayangnya, metode ini hanya dapat diterapkan pada sistem Android yang di-root. Jadi, jika sistem Android Anda tidak di-root, cukup lanjutkan ke metode 4.

Langkah-langkah untuk memulihkan file yang dihapus:

  • Unduh aplikasi DiskDigger di Playstore dan pasang di perangkat Anda.
  • Izinkan ketika diminta untuk mengakses root.
  • Akan ada peringatan "Tingkatkan ke Pro", abaikan saja dengan memilih "Tidak, terima kasih" jika Anda tidak ingin meningkatkan.
  • Temukan folder yang berisi file yang ingin Anda pulihkan. Entah itu di memori internal atau eksternal.
  • Pilih format dan tekan OK.
  • DiskDigger akan memindai file yang dapat dikembalikan.
  • Pilih file.
  • Kemudian, simpan dan keluar.

2. Undeleter Recover File dan Data

Kembalikan gambar yang dihapus

Kondisi pertama untuk menggunakan aplikasi ini sama dengan metode pertama yang disebutkan di atas, yaitu, Android harus di-root. Aplikasi ini didistribusikan secara gratis, tetapi versi gratisnya hanya dapat mengembalikan file seperti gambar, SMS, dan txt. Untuk menggunakan fitur lengkap, kita perlu membelinya.

Langkah-langkah untuk mengembalikan foto yang dihapus di Android:

  • Unduh dan instal aplikasi Undeleter untuk memulihkan file dan data di Google Playstore dan buka aplikasi.
  • Ketika ada permintaan akses root, izinkan untuk melakukannya.
  • Pilih tombol Pulihkan Data / Pulihkan Data.
  • Kemudian cari lokasi file, apakah di penyimpanan internal atau eksternal.
  • Akan ada 2 opsi pemindaian, yaitu Pindai Jurnal dan Pindai Mendalam.
  • Bersihkan majalah: Semua file yang dihapus, termasuk foto, video, dan teks, akan dihapus.
  • Pemindaian mendalam: Kami dapat mengidentifikasi file mana yang dipulihkan.
  • Ketika Anda telah memilih sesuatu, tekan tombol Pindai di bagian bawah.
  • Tunggu hingga file mulai muncul. Perhatikan file atau gambar yang akan dikembalikan.
  • Saat ditemukan, klik ikon di sudut kanan atas untuk menyimpannya.

3. Aplikasi Foto Recovery


Banyak pengembang hebat dalam membuat aplikasi, aplikasi yang berguna adalah aplikasi Gambar Kembali. Seperti dua metode sebelumnya, metode ini dapat digunakan saat perangkat di-root. Jika Anda tidak di-root, abaikan saja langkah ini.

  • Unduh Foto Pemulihan di PlayStore dan Buka.
  • Cari dan pilih gambar yang sudah dihapus dan ingin dikembalikan.
  • Tekan "Pulihkan Gambar". Gambar akan kembali seperti sebelumnya dihapus.
4. Restore Image (Super Easy)

Layaknya judul, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Metode keempat kemudian dapat digunakan bahkan pada perangkat yang belum ROOT. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang rooting terlebih dahulu.
  • Unduh Pulihkan Gambar (Sangat Mudah) di PlayStore dan buka.
  • Temukan folder yang berisi gambar yang dihapus.
  • Pilih gambar yang akan dikembalikan dan klik tombol Pulihkan gambar (di sudut kiri bawah).
  • Gambar akan kembali ke area penyimpanan asli.
  • Periksa galeri, dan jika gambar sudah ada, langkah-langkahnya akan selesai.
5. Deleted Photo Recovery

Aplikasi ini sangat bagus untuk memulihkan foto yang dihapus untuk kembali ke galeri ponsel. Jika memungkinkan, hapus salah satu atau beberapa gambar secara tidak sengaja yang menyebabkan Anda menjadi bingung lagi.
  • Unduh dan instal aplikasi Pemulihan Citra yang Dihapus di Playstore.
  • Setelah pengunduhan selesai, buka aplikasi.
  • Tekan tombol Mulai Pemulihan.
  • Pilih gambar yang ingin Anda kembalikan.
  • Klik tombol Menu / Pemulihan.
  • Proses akan menjalankan dan menghapus gambar ke folder dengan nama seperti nama aplikasi ini.
6. Recuva

Aplikasi ini banyak digunakan untuk memulihkan data yang hilang karena mudah dan probabilitas keberhasilannya tinggi. Tetapi Anda perlu menggunakan komputer atau laptop untuk menjalankan metode ini.
  • Anda tentu tidak memiliki aplikasi yang benar ini, jadi unduh aplikasi di situs resmi Recuva.
  • Instal aplikasi hingga selesai.
  • Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Ketika Anda yakin bahwa kartu memori telah terdeteksi oleh komputer Anda, buka aplikasi Recuva.
  • Pilih jenis file yang akan dikembalikan. Katakanlah Anda ingin mengembalikan semua jenis file, lalu pilih "Semua File"
  • Pilih lokasi penyimpanan.
  • Pilih Aktifkan Deep Scan jika Anda ingin memindai lebih lanjut.
  • Kemudian klik Mulai untuk mulai mencari file dan menunggu.
  • Ketika Anda menemukan file, periksa file, klik kanan, dan pilih Pulihkan Diperiksa.
  • Pilih lokasi penyimpanan dan klik OK.
  • Akhirnya transfer file dari komputer Anda ke Android.
7. Mobikin Doctor

Kita dapat menggunakan Dokter Mobilkin tidak hanya untuk memulihkan gambar yang dihapus, tetapi juga untuk mengembalikan file video, file, email, dan kontak dengan cepat.

Sungguh menakjubkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk ribuan perangkat yang menjalankan Android, seperti Samsung, Lenovo, Asus, HTC, dan lainnya. Aplikasi ini menghemat waktu karena dapat melihat file mana yang akan dikembalikan.

Banyak iklan tumpang tindih di Android? Langsung lakukan cara menghilangkan iklan di Android

Nah caranya saja di bawah ini:
  • Unduh dan instal aplikasi Mobilkin Doctor di versi Windows atau Mac Anda.
  • Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer Anda dan aplikasi ini akan meminta Anda untuk mengakses ponsel Anda, cukup ikuti petunjuknya.
  • Setelah Anda terhubung ke aplikasi ini, Anda dapat mulai memilih file yang ingin Anda rujuk.
  • File yang hilang hanya akan muncul lagi setelah 20 detik.
  • Pulihkan untuk memulihkan file.
8. Dr. Fone

Perbedaan antara aplikasi Dr.fone dan lainnya adalah bahwa selain memulihkan data yang dihapus, aplikasi ini juga dapat menjalankan fitur buka kunci sim dan root, menghapus layar kunci, menghapus data dan banyak lagi.

Terlepas dari pembayaran, Anda dapat mencoba menggunakannya untuk sementara waktu. Begini caranya:
  • Unduh dan instal aplikasi Dr.Fone di komputer Anda.
  • Hubungkan perangkat ke komputer, aplikasi ini akan secara otomatis memilih perangkat.
  • Ketika tidak otomatis, aktifkan "Opsi Pengembang dan USB Debugging" mode.
  • Jenis file yang akan dikembalikan akan muncul.
  • Ketika pemindaian dilakukan, jenis file akan terlihat lebih pribadi, apakah itu menghapus file atau semua file.
  • Jika perangkat tidak di-root, Dr.Fone akan secara otomatis melakukan root.
  • Restart perangkat dan masukkan proses pemulihan file. Jangan panik, tunggu saja sampai aplikasi berfungsi.
  • Ketika restart selesai, scan akan dimulai.
  • Jumlah waktu yang diperlukan untuk memindai tergantung pada jumlah data.
  • Akhirnya Anda dapat memilih file dan melihat pratinjau, jika dapat melihat pratinjau file dapat dikembalikan. Periksa file dan klik Pulihkan.
9. FonePaw Android Data Recovery

Aplikasi ini mendukung banyak jenis perangkat Android seperti Samsung, Google, Huawei, Motorola, HTC, Sony, dan lainnya. Penggunaannya tidak jauh berbeda dengan metode VIII.

Langkah-langkah untuk memulihkan file:
  • Buka Fonepaw dan unduh pemulihan data Android lalu instal.
  • Sambungkan perangkat ke komputer Anda ...
  • Pilih jenis file yang akan dikembalikan.
  • Periksa opsi yang akan dikembalikan, misalnya Anda hanya ingin mengembalikan foto, video, dan pameran, lalu periksa opsi ini. Atau jika Anda tidak ingin mengganggu Anda dapat memeriksa semuanya.
  • Klik Next dan tunggu hingga aplikasi selesai bekerja.
  • Apakah Anda ingin privasi yang aman? Baca cara mengunci aplikasi
10. Dumpster – Recycle Bin

Seperti Recycle Bin di komputer Anda, aplikasi ini memuat foto, video, dan file yang telah dihapus oleh Anda sehingga tidak dihapus secara permanen. Jadi aplikasi ini bisa dikatakan mencegah file-file yang terhapus.

Tertarik untuk menginstalnya? Inilah caranya:
  • Unduh dan instal Dumpster di Playstore.
  • Buka Dumpster dan pilih file yang ingin Anda simpan di Dumpster.
  • Silakan sesuaikan pengaturan sesuai keinginan Anda.
  • Setelah itu, Anda tidak perlu khawatir tentang menghapus file secara permanen, karena itu akan disimpan dalam aplikasi ini.
  • Foto, video, dan dokumen yang dihapus akan memiliki aplikasi yang bergantung pada jenis folder.
  • Untuk file yang ingin Anda hapus secara permanen, hapus saja.
  • Selesai

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan file penting kamu di pc maupun di android.

Baca juga:

Your Reactions: