16 Cara Melembutkan Rambut Dengan Mudah Plus Tips Bagaimana Merawat Rambut Kamu Agar Tetap Lembut
16 Cara Melembutkan Rambut Dengan Mudah Plus Tips Bagaimana Merawat Rambut Kamu Agar Tetap Lembut

16 Cara Melembutkan Rambut Dengan Mudah Plus Tips Bagaimana Merawat Rambut Kamu Agar Tetap Lembut

Cara melembutkan rambut bisa kamu implementasikan sendiri dirumah secara alami, atau bisa juga dengan pergi ke salon kecantikan yang tentunya akan memberikan hasil secara praktis

Cara Melembutkan Rambut memang dapat kamu lakukan sendiri dirumah, tidak perlu repot-repot pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Memang sih bila kita melakukan perawatan rambut di salon, hasilnya akan lebih cepat kita nikmati, namun kadang apa yang instan tersebut juga gak baik untuk jangka panjang.

Terutama dalam hal ini adalah perawatan rambut yang terlalu banyak menggunakan bahan kimia.
Cara Melembutkan Rambut

Rambut yang lembut adalah salah satu syarat penampilan yang menarik. Banyak yang tidak menyadari bahwa rambut lembut dimulai dengan rambut yang sehat. Cara melembutkan rambut bisa mulai mengetahui penyebab kerusakan rambut, seperti rambut kering.

Rambut yang tidak lembut dimulai dengan kurangnya minyak di kulit kepala yang melembabkan dan mencegah rambut kering. Rambut hanya bergantung pada minyak yang dihasilkan dari kelenjar sebaceous di kulit kepala sehingga terlihat cerah.

Hindari Beberapa Hal Ini Untuk Kelembutan Rambut Kamu

cara melembutkan rambut kasar dan mengembang

  • Sering digunakan sebagai jaring atau pemulung elektronik, terutama yang menggunakan panas. Memakainya dengan panas maksimal juga akan berpengaruh.
  • Seringkali sampo, apalagi dengan sampo yang mengandung bahan kimia keras.
  • Gunakan bahan kimia rambut, seperti pewarna.
  • Asap rok*k.
  • Gunakan sampo, penstabil rambut, atau pewangi wangi. Semakin harum aroma produk, semakin besar risiko kerusakan rambut.
  • Beberapa minuman beralkohol dalam produk perawatan rambut, seperti hair conditioner, dapat membuat rambut menjadi kering dan tidak lembut.
CARA MELEMBUTKAN RAMBUT SECARA ALAMI
  • 1. Menggunakan Pisang dan Madu
cara melembutkan rambut secara alami dan permanen
Image by: http://informasitips.com/

Cara melembutkan rambut pertama menggunakan campuran pisang dan madu. Pisang dan madu dapat memberikan nutrisi untuk rambut yang kurang lembut karena kurangnya asupan makanan. Sangat mudah untuk mengambil pisang yang cukup, lalu hancurkan mereka sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu. Sebelum meletakkan campuran pisang dan madu pada rambut Anda, Anda bisa mencucinya terlebih dahulu. Kemudian, buat kombinasi pisang dan madu sebagai masker untuk rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Dengan cara ini rambut Anda akan lebih halus dan lebih terang dari sebelumnya.
  • 2. Gunakan ALEO VERA
cara melembutkan rambut pria

Cara kedua untuk melembutkan rambut adalah dengan menggunakan lidah buaya. Aloe vera sangat populer dengan khasiatnya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan rambut. Salah satunya adalah melembutkan rambut secara alami. Kandungan dalam lidah buaya sangat berguna untuk rambut. Caranya adalah dengan mengambil kaktus, lalu kupas dan ambil dagingnya seperti dewa. Taruh gel dalam mangkuk lalu tarik, Anda bisa menambahkan sedikit air. Gunakan lidah buaya sebagai masker untuk rambut Anda. Kenakan dengan baik pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit sepanjang malam. Lalu bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Menggunakan metode ini secara teratur membuat rambut Anda lebih lembut karena kandungan enzim yang ditemukan di lidah buaya,
  • 3. Menghaluskan Rambut Dengan AVOCADO
cara melembutkan rambut kasar seperti ijuk

Cara meringankan rambut yang sama efektifnya dengan alpukat adalah. Selain bermanfaat untuk melembutkan rambut, buah akan membuat rambut Anda lebih harum. Cara alami untuk melembutkan rambut dengan alpukat adalah dengan memakan satu buah alpukat berukuran sedang. Hancurkan sampai halus setelah menggunakan alpukat sebagai masker untuk rambut. Biarkan cover to cover selama 1 jam. Lalu bilas rambut dengan air sampai bersih. Gunakan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal dan membuat rambut Anda lebih lembut.
  • 4. Melembutkan Rambut Dengan JERUK NIPIS atau Orange Lemon
cara melembutkan rambut kaku

Lemon dan lemon juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk melembutkan rambut. Ini karena lemon dan lemon adalah buah yang mengandung paling banyak vitamin C. Vitamin C sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Selain membuatnya halus, lemon dan lemon bisa membuat rambut Anda lebih berkilau. Caranya adalah dengan menggunakan jus lemon atau jus lemon untuk ditambahkan ke air yang akan Anda gunakan dalam keramas.
  • 5. Dengan pisang
cara melembutkan rambut anak

Anda juga bisa menggunakan pisang untuk melembutkan rambut mentah Anda.Buah ini sangat mudah, sehingga siapa saja bisa merawat rambut dengan menggunakan pisang. Pisang bermanfaat dalam menjaga kelembaban, merawat rambut dari kerusakan, mencegah rambut kusam, dan mengatasi kerak.

Bagaimana cara menggunakannya?:
  1. Berikan 1 pisang, lalu taruh di blender.
  2. Masukkan campuran pisang ke seluruh bagian rambut.
  3. Biarkan selama 10-15 menit.
  4. Bersihkan dengan air bersih
  5. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan 3-5 sendok makan madu murni dalam campuran pisang
  • 6. Melembutkan Rambut Dengan Minyak Jarak
cara melembutkan rambut dengan santan

Kita juga bisa menggunakan minyak jarak untuk mendapatkan serat lembut, sehingga minyak jarak dapat membuat rambut menjadi hitam dan tebal. Ini karena minyak jarak mengandung persentase tinggi asam ricinolic, membuatnya efektif sebagai anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga menjaga akar rambut dan bagian-bagian rambut lainnya bersih.

Selain itu, untuk mengisolasi asam, minyak jarak juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk sumber makanan folikel rambut untuk mencegah mereka dari kehilangan. Selain itu, jika minyak jarak diolah secara teratur, rambut akan menjadi lebih kuat, lebih halus dan lebih mudah untuk dikelola.

Berikut panduan cara menerapkannya:
  1. Pertama, silakan hangatkan 100 ml minyak jarak
  2. Setelah hangat, kemudian oleskan ke seluruh bagian kepala, sambil melakukan pijatan ringan ke kulit kepala.
  3. Kemudian, rapikan dan bungkus rambut Anda dengan handuk atau kain hangat
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Cuci rambut kamu dengan sampo dan bilas sampai bersih
  • 7. Haluskan Rambut Dengan Minyak Zaitun
cara melembutkan rambut keriting

Minyak zaitun tidak diragukan lagi efektif untuk kulit dan kecantikan. Ternyata minyak dari Semenanjung Arab juga berguna untuk menormalkan rambut. Kandungan logam dari vitamin E cukup tinggi sehingga dapat membuat rambut kita halus dan halus.

Minyak zaitun juga membuat rambut lembab untuk mencegahnya mengering. Minyak zaitun juga akan mencegah kerusakan rambut dan membuatnya lebih mudah. Jadi sangat baik bagi Anda yang sering melakukan kegiatan outdoor di mana rambut Anda terkena sinar matahari langsung.

Cara mendaftarnya adalah:
  1. Pertama, oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan rambut dari dasar ke ujung
  2. Biarkan rambut selama 10 menit
  3. Setelah itu, bersihkan rambut Anda menggunakan sampo sampai bersih
  4. Untuk hasil terbaik, gunakan tips ini seminggu sekali
  • 8. Menggunakan MINYAK KELAPA
Image by: Tribunnews.com

Minyak kelapa juga berguna untuk rambut yang diwarnai secara alami. Minyak ini juga efektif untuk menjaga kelembapan dan melembutkan rambut. Minyak kelapa sendiri mengandung banyak nutrisi untuk rambut termasuk vitamin E dan K, lemak esensial, asam laurat, asam kaprat, dan beberapa antimikroba. Sedangkan manfaat lain dari minyak kelapa untuk rambut adalah mengatasi ketombe, mencegah kerontokan rambut, kekeringan, bercabang dan meningkatkan folikel rambut.

Bagaimana menghaluskan rambut dengan minyak kelapa? Begini caranya:
  1. Pertama, gunakan minyak kelapa dari pangkal ke ujung rambut
  2. Pijat dengan lembut dan tunggu selama 10-15 menit
  3. Bilas menggunakan air dan sampo sampai Anda bersih
9. Melembutkan Rambut Dengan Kemiri
Kemiri juga efektif dalam mengurangi rambut. Kemiri telah digunakan sejak lama karena berbagai perawatan rambut harus sehat dan indah. Di antara manfaat hazelnut untuk rambut lainnya adalah menghitam, penebalan, dan pelestarian kelembaban.

Berikut ini cara meluruskan rambut dengan minyak kemiri:
  1. Pertama, aplikasikan hazelnut ke seluruh bagian rambut
  2. Saat mengaplikasikan, pijat kulit kepala dengan lembut
  3. Biarkan beberapa menit
  4. Kemudian bilas dengan air hingga menjadi bersih

  • 10. Menggunakan SANTAN KELAPA
Image by: Tribunnews.com

Selain minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan santan, santan mengandung protein yang bisa membuat rambut kita lembut dan dapat memperbaiki rambut rusak dan bercabang. Bagi Anda yang telah mengembang dan keriput, santan membuat rambut Anda mudah ditangkap.

Begini caranya:
  1. Pertama, tolong basahi rambut Anda dengan santan
  2. Pijat rambut sampai santan mencapai akar rambut secara merata
  3. Biarkan santan pada rambut hingga 20 menit
  4. Lalu bersihkan atau cuci bersih
  • 11. Melembutkan Rambut Dengan SELEDRI
Image by: Tribunnews.com

Seledri biasanya digunakan sebagai bumbu untuk berbagai tujuan kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah melembutkan rambut secara alami. Kandungan mineral, antioksidan, protein, antimikroba dan vitamin sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambut.

Selain rambut rontok, daun seledri juga efektif untuk mengencangkan rambut alami, menyuburkan rambut, mengatasi kulit lembut dan rambut lembut, membuat rambut cantik dan sehat. Berikut cara menerapkannya:
  1. Pertama, buat sekitar 100 gram seledri, lalu cuci bersih
  2. Setelah itu, rebus seledri dengan air sampai seluruh bagian daun tenggelam
  3. Langkah selanjutnya adalah memisahkan bubur dengan air matang
  4. Biarkan dingin sampai Anda menambahkan satu sendok makan cuka
  5. Taruh merata di semua bagian rambut
  6. Biarkan selama beberapa menit sampai rambut mengering
  7. Setelah itu, cuci rambut Anda menggunakan air sampai bersih
  • 12. Menggunakan Yougurt Dan Telur
Image by: Okezone.com

Cara melembutkan rambut nantinya menggunakan yogurt dan telur. Yogurt sendiri mengandung vitamin B kompleks, protein, asam laktat, seng, dan bakteri vital yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk telur saja, mereka memiliki kandungan protein yang tinggi. Kombinasi keduanya berguna untuk mengalahkan ujung-ujung split dan merusak rambut serta menjaga kelembaban rambut lainnya.

Bagaimana ini berlaku?:
  1. Pertama, masukkan 6 sendok makan yogurt ke dalam mangkuk dan tambahkan satu telur ayam ke dalamnya dan aduk rata.
  2. Lalu tempatkan campuran di permukaan rambut
  3. Bungkus rambut dengan handuk dan tunggu selama 10 menit
  4. Terakhir bilas rambut menggunakan air hangat hingga bersih
  • 13. Melembutkan Rambut Dengan MAYONAISE
Image by: http://www.mayonaise-maken.net

Mayones biasanya ditambahkan ke makanan ini juga berguna untuk menormalkan rambut. Masker Amyonaise berguna untuk menjaga kelembaban rambut, melindunginya dari paparan sinar matahari atau bahan kimia, menjaga keseimbangan pH untuk rambut, dan merawat kerusakan rambut.

Metodenya adalah:
  1. Gunakan Mayones setelah mencuci rambut dengan sampo, dan bersihkan semua bagian rambut.
  2. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk atau handuk selama 30-60 menit
  3. Terakhir, cuci rambut Anda lagi dengan sampo sampai bersih, sebaiknya sampo ringan seperti sampo bayi atau herbal
  • 14. Menggunakan MINYAK GANDUM
Image by: http://www.webmateri.com

Metode selanjutnya untuk melembutkan rambut adalah menggunakan cuka dan minyak gandum. Dengan cara ini rambut kamu akan lebih lembab dan halus, caranya adalah:
  1. Pertama, buat 100 ml cuka sari apel dan tambahkan 1 sendok makan minyak gandum(sesudah keramas)
  2. Oleskan cuka dan minyak gandum ke permukaan rambut saat basah
  3. Diamkan selama 10 menit agar meresap
  4. Setelah itu, bersihkan kembali rambut kamu
  • 15. Melembutkan Rambut Dengan DAUN MANGKOK
Image by: http://sukamasak.com

Kandungan kertas pot sangat baik untuk menjaga rambut sehat, dan kandungannya seperti vitamin A, C, dan B1 yang baik untuk menyediakan makanan untuk rambut. Caranya, yaitu:
  1. Pertama membuat 10 hingga 15 lembar Daun Mangkok dan kemudian Oleskan
  2. Setelah itu, letakkan di rambut sekaligus dengan pijatan ringan.
  3. Biarkan hingga 15 menit
  4. Terakhir bersihkan rambut kamu menggunakan sampo
  • 16. Melembutkan Rambut Dengan Minyak Nabati
Image by: http://mimukbambangirawan.blogspot.com

Kamu juga bisa menggunakan berbagai minyak sayur selain minyak kelapa untuk melembutkan rambut. Kamu bisa meletakkan minyak almond seminggu sekali pada rambut kasar untuk membuatnya halus. Juga lakukan pijatan ringan pada kulit kepala sambil mengoleskan minyak.

TIPS MERAWAT RAMBUT KAMU


Untuk mendapatkan rambut lembut yang kamu inginkan, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Seperti, hindari sering mencuci rambut. Cukup 2-3 kali seminggu. Dengan cara ini, kamu dapat sering menggunakan pengering rambut, yang dapat merusak rambut Anda.

Agar rambut kamu tidak terkena banyak bahan kimia, kamu harus menggunakan lebih sedikit produk perawatan rambut. Selain itu, kurangi penggunaan penata rambut.

Jika sulit untuk menentukan penggunaan pengering dan kondisioner rambut, kamu dapat mencoba mengurangi kerusakan pada rambut menggunakan keramik, inframerah atau bahan ion yang dapat mempersingkat panas dengan menyentuh rambut.

Selain metode di atas, berikut ini beberapa cara lain untuk membuat rambut bagus yang perlu kamu ketahui.
  1. Gunakan sampo ringan. Jenis produk ini dapat ditandai dengan sedikit busa.
  2. Gunakan sampo dengan balsem pelembab untuk menjaga kelembaban alami rambut.
  3. Tempatkan minyak kelapa atau minyak jojoba untuk memijat kulit kepala.
  4. Konsumsi cukup vitamin dan mineral. Cukup nutrisi di dalam tubuh
  5. Kenakan topi saat Anda pergi keluar rumah atau kondisioner rambut.
  6. Alih-alih menggunakan sisir sikat bulat, coba gunakan sisir panjang saat mengeringkannya.
  7. Pilih produk perawatan sesuai dengan jenis dan tekstur rambut sesuai dengan hasil yang diinginkan.
  8. Balsam adalah produk penting untuk melembutkan rambut. Balsam melindungi struktur rambut sehingga menjaga gaya rambut lebih waspada. AC dengan komponen yang lebih berat akan menghaluskan rambut untuk membuatnya lembut.
  9. Pelembab rambut saat ini tersedia yang dapat digunakan tanpa mencuci rambut terlebih dahulu yang dapat menghilangkan kusut rambut dan membuat rambut berkilau.
  10. Pilih sampo, conditioner, gel atau produk perawatan tertulis lainnya yang berperan dalam mengurangi tingkat pH pada label. Carilah "perlindungan termal", "anti-penuaan" atau "kelembaban ekstrim".
  11. Minyak zaitun dan minyak alpukat dapat membantu melembutkan dan melembabkan rambut.
  12. Pilih pelembab yang mengandung zat pendingin seperti propilen glikol, gliserin, gliseril stearat, natrium laktat, natrium PCA.
  13. Saat mencuci rambut dengan sampo, hindari membilas dengan air hangat karena bisa membuat rambut kering. Gunakan air dingin untuk membersihkan sampo atau kondisioner rambut Anda.
  14. Ketika Anda ingin membeli penstabil rambut, pilih produk yang mengandung perlindungan UV. Produk bebas alkohol adalah pilihan terbaik karena mereka tidak akan mengeringkan rambut Anda. Menggunakan topi lebar yang lebar bisa menjadi pilihan jika Anda tidak suka tata rambut.


Nah itulah beberapa cara melembutkan rambut yang bisa kamu terapkan sendiri dirumah, tanpa perlu repot, dan tentunya tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca juga:

Your Reactions: