Cara Bermain Free Fire – Battlegrounds Di Pc Menggunakan Emulator NoxPlayer
Cara Bermain Free Fire – Battlegrounds Di Pc Menggunakan Emulator NoxPlayer

Cara Bermain Free Fire – Battlegrounds Di Pc Menggunakan Emulator NoxPlayer

Bermain Free Fire Battlegrounds akan terasa lebih mudah, apabila kamu mainkan di Pc atau laptop

Dewasa ini sedang tren game dengan  genre Survival. Seperti PlayerUnknown BattleGrounds(PUBG), Rules of Survival, Fortnite, sampai seperti yang akan kita bahas saat ini, yaitu Free Fire.
Cara Bermain Free Fire – Battlegrounds Di Pc Menggunakan Emulator NoxPlayer
Image by: http://www.apkseru.online/

Tujuan dari Game mode Survival itu adalah untuk perang FPS, dan multiplayer. Jadi kamu dapat melakukan kill terhadap player lain di game ini tujuanya adalah mencari sisa pemain yang tersisa atau alive, dan akan menjadi pemenang..

Pada saat mulai bermain kamu akan di haruskan mencari lokasi tujuan dan akan terjun dari pesawat, selanjutnya harus mencari senjat* yang bagus dengan cepat setelah menemukan lokasi mendarat.

Dalam permainan mode Survival seperti ini, kecepatan untuk bisa mendapatkan perlengkapan saat baru mendarat adalah hal yang sangat penting, Sebab ketika baru terjun dan mendarat, kamu belum dapat senjata, pelindung, obat dan lain sebagainya. Jadi harus mencarinya terlebih dahulu.

Free Fire - Battlegrounds merupakan game survival, third-person shooter yang dikembangkan oleh 111dots Studio dalam bentuk battle royale. Kurang lebih 50 pemain terjun melalui pesawat, menuju sebuah pulau terpencil, dimana hanya ada satu pemenang (Last Man Standing).

Memilih posisi awal, mendapatkan senjat* dan persediaan untuk meningkatkan peluang bertahan hidup di medan perang. Cari senjat*, stay di safe zone, menjarah musuh kalian dan menjadi orang terakhir yang berdiri.

Image by: http://omahgaming.blogspot.com/

Menjadi bagian dari SEA, Garena selalu memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers dengan cara menyelenggarakan Event eSports terbesar di Asia Tenggara dengan tujuan untuk memperbesar ekosistem game.

Dan kabar baiknya buat kamu para player Free Fire, khususnya yang ingin menjadi pro player, maka dalam jangka panjang atau untuk ke depannya, akan ada banyak event & tournament baru dari permainan Free Fire – Battlegrounds yang diadakan oleh pihak Garena Indonesia.

Jadi untuk perkembangan para pro player game Free Fire ini akan terus diperhatikan dengan adanya event serta kompetisi-kompetisi untuk memperebutkan hadiah tertentu secara berkelanjutan.

Meskipun Free Fire ini sebenarnya merupakan game Mobile, namun kamu juga dapat memainkanya di PC atau Laptop.

Caranya adalah dengan menggunakan emulator NoxPlayer.

Apa itu Emulator Noxplayer?

Emulator Noxplayer tersebut merupakan sebuah software yang dikembangkan untuk kamu yang ingin memiliki tampilan mobile android pada Pc atau laptop kamu.

So Emulator itu sebenarnya solusi buat kamu yang tidak memiliki spesfikasi handphone tinggi yang bisa digunaan untuk memainkan game-game bergenre survival, atau permainan yang membutuhkan ruang penyimpanan besar lainnya.

Cara Bermain Free Fire – Battlegrounds di PC Laptop dengan NoxPlayer

Image by: http://www.blogespada.net/

Oke untuk kamu yang ingin langsung bisa bermain game ini di Pc atau laptop, langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini, mulai dari download sampai install dan siap dimainkan.

  1. Pertama kamu perlu mendownload dan install aplikasi NoxPlayer Di pc kamu terlebih dahulu
  2. Lalu setelah kamu mendownload, dan telah menginstallnya, silahkan buka aplikasi Emulator NoxPlayer.
  3. Selanjutnya silahkan kamu buka playstore, dan cari “Free Fire Battlegrounds” > instal.
  4. Dan sekarang telah memiliki game Free Fire di Emulator Nox kamu, dan mulai dari sini, kamu sudah dapat bermain, tapi tentunya diawali dengan membuat akun terlebih dahulu. 
  5. Nah sebelum ingin bermain, maka kamu wajib untuk mengatur keyboard terlebih dahulu. Hal yang perlu kamu perhatikan dalam hal ini adalah sebagai berikut berikut

    Untuk menggerakkan karakter, maka kamu bisa menggunakan tombol standarnya pergerakan, yaitu ASWD.

    ASWD tersebut tentunya akan membuat kamu mudah untuk bisa bergerak kearah depan, kiri, kanan, ataupun mundur.

    Lalu untuk menggerakan Layar atau arah kiri atau kanan, kamu bisa menggunakan Crosshair yang berwarna kuning, dan taruh di tengah layar, Note : klik kanan untuk menghilangkan mouse dan menggerakan layar.

    Memukul, Menemb*k bisa kamu alihkan dengan tombol Fire button dengan warna biru. Klik Kirin untuk memukul atau menembak musuh.
  6. Selanjutnya kamu bisa mengikuti pengaturan tombol berikut yang warna kuning, atau bisa juga dengan cara melakuakn klik sembarang di layar dan masukan atau input tombol sesuai dengan keinginan kamu.. 
  7. Terakhir jangan lupa save dan kamu sudah bisa bermain Free Fire Battlegrounds dengan Emulator NoxPlayer dengan lancer.


Cara Bermain Free Fire Tanpa Mengatur Keyboard 

Nah bagi kamu yang mungkin gak mau repot mengatur tombol-tombol seperti diatas, atau secara instant agar tinggal  langsung main saja, maka kamu bisa melakukan setting secara otomatis,  adapun caranya tingal pilih seperti berikut.

Image by: https://www.mastekno.com/

Mudah banget kan?, hehe

Cuma tinggal mengikuti beberapa langkah di atas yang sangat sederhana, dengan begitu kamu dapat langsung memainkan Free Fire - Battlegrounds dengan lancar menggunakan Nox Player.

Sama seperti game bertema survival lainnya, Bertahan hidup adalah kunci kemenangan di Free Fire – Battlegrounds. Para pemain  akan ditempatkan dalam sebuah pulau terpencil bersama dengan 50 pemain lainnya yang sama-sama memiliki tujuan untuk mengalahkan satu sama lain.

Sebagai tambahan, berikut saya berikan tips singkat agar kamu bisa bertahan dan menjadi juara satu-satunya di game ini:

  • Pilih tempat mendarat
Image by: https://www.mmosquare.com/


Tempat mendarat merupakan salah satu faktor penting agar kamu dapat berkesempatan melengkapi persenjataanmu.

Temukan beberapa healing kit agar kamu dapat mengisi darah usai menghadapi lawan.
Pastikan kamu mendapatkan tas agar bisa membawa banyak amunisi dalam peperangan.

  • Hati-hati saat menggunakan kendaraan
Image by: http://www.mmofront.com/


Ketika kamu memiliki kendaraan, tentu kamu bisa menghemat waktu untuk sampai ke tempat tujuanmu.

Kendati demikian, berkendara di game ini juga beresiko karena keberadaanmu mudah ditemukan lawan.

Jika terpaksa, kendarai mobil yang ada hingga ke titik aman kemudian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

  • Terus Bergerak
Image by: https://www.androidlist.co.kr/


Jangan berdiam di satu tempat setelah mengalahkan lawan.

Keberadaanmu mudah terdeteksi jika berdiam.

Atau ketika kamu sedang berhadapan dengan lawanmu, cari tempat perlindungan dan buat pergerakan yang membuat lawanmu panik agar konsentrasinya berkurang.


Setiap pemain diharuskan untuk bisa mendapatkan senjat* agar dapat berperang, bertahan di zona permainan, serta mengalahkan, lalu membajak barang-barang milik pemain lain.

Permainan Free Fire – Battlegrounds dibagi dalam beberapa mode, yaitu Solo, Duo, serta Squad untuk kamu yang suka bermain secara beramai-ramai bersama teman.

Untuk jenis permainan seperti Survival ini, saya lebih menyarankan kamu bermain bersama teman, sebab sensasi yang dihasilkan akan lebih seru, dan kamu pun tidak mudah bosan bila terus-terusan memainkannya.

Jadi dengan kemudahan yang diberikan oleh Emulator NoxPlayer untuk bisa bermain Game Free Fire – Battlegrounds tanpa lag, serta Kelebihan lain yang dimiliki Free Fire – Battlegrounds adalah Server lokal yang stabil, sistem kendali Hotkey yang mudah, grafik halus dan realistis, serta fitur Voice Chat in-game yang memungkinkan 4 orang di dalam tim berkomunikasi dengan baik demi mengamankan kemenangan.

Maka tentunya game ini layak untuk dicoba bukan?, hehe..

Baca juga:

Your Reactions: